Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sylviafizzhiadhAvatar border
TS
sylviafizzhiadh
Pantai, Terapi Jiwaku
Pantai, Terapi Jiwaku

Ane lahir dan besar di pelosok sebuah desa di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Agan dan Sista tahu daerah itu? Atau malah ada di antara Agan dan Sista yang berasal dari daerah yang sama dengan ane?

Pantai, Terapi Jiwaku

Yang namanya daerah pesisir, tentu sudah pasti kalau daerah ane itu didominasi oleh laut dan pantai. Bukan asal nama saja, karena memang Kabupaten Pesisir Selatan,berada di sepanjang bibir pantai. Dan kabar baiknya lagi, pantai di sana sungguh eksotik dan layak dijadikan tujuan wisata keluarga yang mengasyikkan.

Pada trit kali ini, ane bukan ingin membahas objek wisata pantai di kampung ane. Ane janji deh, ada masanya nanti ane menulis sedikit tentang itu, yang pasti akan membuat Agan dan Sista pecinta pantai, memiliki gejolak keinginan untuk menikmati keindahannya.

Yang ingin ane ceritakan di sini, adalah tentang inspiring place, yang telah berurat berakar dalam jiwa ane sejak kecil.

Pantai, Terapi Jiwaku

Pantai. Jika mendengar kata itu diucapkan, seketika terbayang sejuknya hembusan angin yang membelai rambut dan menyapu wajah. Akan terkenang suara deburan ombak yang menghempas tumpukan batu karang di tepian pasir yang putih.

Bagi diri ane pribadi, pantai lebih daripada sebuah inspirasi. Saat duduk diam melantai di hamparan pasir yang putih, dan pandangan jauh ke kaki langit yang tampak menyatu dengan lautan, akan banyak cerita yang bisa bergulir. Rasa-rasa yang sebelumnya hanya bisa bergumul dalam dada, saling tumpang tindih, seketika bisa dilepaskan bersama hembusan angin.

Dengan kaki telanjang, perlahan menyisiri tepian pantai dengan pasir yang berderai, umpama sebuah terapi yang sanggup mengusir lelah dari raga ataupun jiwa. Sesekali riak bekas ombak menyapu, membasahi jemari, lebih daripada sekadar obat untuk luka hati yang berdarah dan bernanah.

Pantai, Terapi Jiwaku

Tidak akan ada lagi yang namanya kegalauan dan resah tiada ujung, jika diri sudah dilabuhkan di pantai yang teduh. Tidak tersisa lagi muram durja dan duka di wajah, jika pandang sudah beradu dengan deburan ombak yang memecah.

Pantai, Terapi Jiwaku

Lain rasanya suasana pantai saat pagi hari, beda pula indahnya ia ketika panas tengah terik-teriknya. Dan lain pula syahdunya ketika lembayung mulai menghiasi kaki langit, mengiring sang surya menuju peraduan. Namun, semua waktunya sama saja. Sama-sama memberi inspirasi yang mumpuni pada jiwa yang resah dan mendamba kedamaian.

Terimakasih untuk event TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT yang diselenggarakan kaskus. Dengan ini, ane bisa berbagi sebuah tempat yang menginspirasi. Semoga saja ada manfaat bagi Agan dan Sista, yang sedang mencari ketenangan.

Daripada galau dan resah dilampiaskan pada yang merugikan, contoh pergaulan bebas, alkohol dan narkoba, lebih baik nikmati pemberian Allah yang maha indah ini.

Percayalah, akan ada masanya resah berubah bahagia. Akan ada waktunya tangis dan air mata menjelma menjadi suka cita. Berpikir positiflah ....

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol



Sumber : Pengalaman Pribadi
athfahdw
abellacitra
sebelahblog
sebelahblog dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.