sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Traveloka, Berawal Dari Keresahan Ferry Unardi.


Event MLDSPOTKONTENHUNTdan Kaskus Kreator kali ini, mendorong ane untuk mengulas salah satu startup unicorn yang berhasil sukses melampaui ekspektasi pendirinya. Siapa yang tak mengenal Traveloka, perusahaan yang menjual jasa pemesanan tiket pesawat online terbesar di Indonesia. Jika kita menyalakan TV, sudah pasti di stasiun televisi manapun sering diputar iklan dari brand produk ini. Traveloka adalah salah satu TASTETHELOKAL yang sangat patut dijadikan INSPIRING PRODUCT. Kesuksesan Traveloka tentunya tidak diperoleh dengan sekejap mata, dengan kegigihan Ferry Unardi selaku pendiri dan CEO Traveloka dalam jangka waktu 7 tahun, perusahaan ini mampu berkembang dan meraih begitu banyak penghargaan. 

Bisa dibilang Traveloka lahir dari tangan orang yang memang ahli di bidangnya, bagaimana tidak Ferry Unardi adalah lulusan Purdue University program Computer Science and Enginering,  dan sempat mengambil gelar MBA di Harvard University, karirnya pun sangat cemerlang, dia sempat bekerja di perusahaan Microsoft. Dengan karir cemerlang yang ia miliki kenapa ia memutuskan untuk membangun perusahaan startup Travel Agent seperti ini?

Berawal dari keresahan Ferry Unardi saat masih bekerja dan menimba ilmu diluar negeri. Dia harus bolak balik dari Amerika-Indonesia, dengan kepadatan jadwal dan sulitnya mengatur jadwal penerbangan manual membuatnya berfikir di era yang berteknologi tinggi seperti ini, internet sudah sangat cepat dan mudah diakses kenapa untuk memesan tiket pesawat saja dia masih merasa kesulitan. Dia berfikir tentang solusi bagaimana caranya agar bisa memesan tiket pesawat dengan mudah tanpa menghabiskan banyak waktu. Dengan pemikiran ini akhirnya tercetuslah situs website travel agent, yang awalnya hanya menawarkan fitur/fasilitas pemesaanan tiket pesawat online. Seiring dengan kebutuhan penggunanya, Traveloka melakukan inovasi dengan menambahkan fasilitas-fasilitas lainnya seperti pemesanan hotel online, tiket kereta, Makanan, Bus & Shuttle, Car Rental bahkan sampai tiket nonton bioskop. 

Traveloka tidak hanya berkembang secara fasilitas/fitur yang ditawarkan saja, dalam hal kemudahan akses Traveloka juga berkembang yang awalnya hanya bisa diakses lewat website sekarang Traveloka sudah menjadi aplikasi dan bisa diunduh di HP Android. Ane merasakan sendiri bukti kesuksesan perusahaan ini. 

Ane dulu bekerja di salah satu hotel bintang 3 di kawasan Jakarta Pusat. Hotel ane sudah menjadi mitra Traveloka sejak tahun 2017. Terbukti setiap bulannya Traveloka selalu menjadi OTA (Online Travel Agent) yang memberikan bookingan terbanyak, 70% pemesanan kamar hotel melalui Traveloka. Bukan hanya menjamin jumlah booking, pembayaran kemitraan pun selalu lancar dan teratur, selama kurun waktu 2 tahun kemitraan ane belum pernah merasakan kendala dalam hal pembayaran sekalipun. Semua history booking dan payment ter-record jelas di web kemitraan kami, semua transaksi jelas transparan. Ane benar-benar acungi jempol untuk pengelolaan management di Traveloka. 

Ane benar-benar terkesan dengan Traveloka yang sampai saat ini mampu terus berkembang menjadi brand aplikasi terdepan, walaupun mulai bermunculan pesaing-pesaing yang menawarkan fasilitas sejenis, Traveloka tetap mampu mempertahankan keberadaan dan posisi nya. Seolah kedatangan pesaing-pesaing ini tidak ada artinya. Ane sebagai anak bangsa sangat kagum dan terinspirasi oleh kepiawaian Ferry Unardi dalam menciptakan produk aplikasi luar biasa yang berguna dan bermanfaat bagi semua orang. Keresahan-nya mampu membawa kebaikan untuk banyak orang. Mudah-mudahan kedepannya akan ada lebih banyak lagi karya anak bangsa yang bisa dijadikan sebagai INSPIRING PRODUCT.  Tetap semangat berkarya anak bangsa, bawalah kebaikan untuk bangsamu !

#MLDSPOTKONTENHUNT 
#KASKUSXMLDSPOT





sumber artikel : 1 
cindyl
4bobos
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.