Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NyimazzzAvatar border
TS
Nyimazzz
Terima Kasih, Jorge Lorenzo
Terima Kasih, Jorge Lorenzo


Kemarin, Kamis 14 November 2019 sekitar pukul 21.00 WIB, Jorge Lorenzo pembalap dari tim Repsol Honda mengumumkan bahwa tahun depan dia tidak akan lagi berlaga di sirkuit balap. Dan otomatis balapan seri Valencia minggu ini adalah yang terakhir untuk Lorenzo.

Cukup mengejutkan.
Saya sebagai pendukung setia Lorenzo juga sudah pernah mendengar selentingan kabar ini sebelumnya, tapi ya tidak mudah untuk percaya. Sampai akhirnya malam ini keputusan itu diumumkan di hadapan publik.


Terima Kasih, Jorge Lorenzo


Lorenzo mengumumkan keputusannya untuk pensiun dalam sebuah konferensi pers dengan dihadiri oleh para rekan timnya di Repsol Honda dan beberapa jurnalis. Konferensi pers ini disiarkan langsung oleh saluran MotoGP.

Lorenzo mengungkapkan bahwa keputusan untuk mundur dari dunia balap ini tidak diambilnya secara mendadak. Cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu memang terlihat sangat berpengaruh pada performanya di sirkuit. Dengan ini, Lorenzo juga meminta maaf pada seluruh pihak dari tim Repsol Honda karena performanya yang sangat tidak maksimal dalam balapan tahun ini.

Lorenzo dikenal sebagai pembalap dengan nomor 99 di motornya, pernah meraih kejayaan bersama tim Yamaha selama beberapa tahun sampai akhirnya memutuskan untuk pindah ke tim Repsol Honda.


Selama menjalani hidup sebagai pembalap di kelas premier, Lorenzo telah menjalani 296 balapan dengan 68 kemenangan di semua kelas, 152 kali podium, 69 kali pole position, 47 kali menang di MotoGP, meraih total 3943 poin dan meraih 5 kali juara dunia. Jelas bukan perjuangan yang main-main ya, gansist. Perjalanannya sudah sangat panjang sekali.

Lorenzo sempat mengatakan bahwa ada 4 fase atau momen penting dalam hidupnya. Yaitu balapan pertama, kemenangan pertama, juara dunia yang pertama dan hari di mana keputusan untuk pensiun itu akhirnya diambil.



Huhu, saya cukup sedih ini.
Tentu saya dan gansist semua yang selama ini menjadi penggemar Lorenzo akan sangat merasa kehilangan sosoknya di sirkuit ya. Tapi kita harus menghormati semua keputusan yang sudah diambil.
Tidak apa-apa, bagaimana pun terima kasih sudah pernah menjadi sosok yang begitu gagah dan cemerlang di sirkuit.
Terima kasih, Lorenzo.



*****


Terima kasih sudah mampir ke thread saya, teman-teman. Yang mau berkomentar, silakan. Asalkan sopan dan bisa memancing diskusi yang baik.


*****

Sumber gambar: Dokumen MotoGP
Diubah oleh Nyimazzz 14-11-2019 18:59
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
578
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.