• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dibilang Pasti Gagal Oleh Guru, Para Mahasiswa Ini Tunjukan Ucapan Tersebut Salah

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
Dibilang Pasti Gagal Oleh Guru, Para Mahasiswa Ini Tunjukan Ucapan Tersebut Salah

orcregister.com


Ketika di sekolah, sebagai seorang siswa diwajibkan untuk hormat kepada guru karena mereka merupakan orang tuda kedua. Akan tetapi, tak sedikit siswa yang tak mengindahkan kewajiban tersebut sehingga menjengkel hati sang guru. Dari kejengkelan tersebut biasanya timbul ucapan yang meremehkan masa depan siswa karena bagaimana mungkin bisa sukses dengan karakter seperti itu.

Perkataan menyakitkan ini pasti akan selau teringat dalam benak siswa yang diremehkan oleh gurunya. Semestinya diberi motivasi dan arahan, tapi justru menjejali pikiran dengan ucapan yang membuat pesimis.

Beberapa waktu terakhir banyak para pengguna Twitter membuat cuitan yang menyinggung guru mereka atas perkataannya yang meragukan kesuksesan siswanya.

Berikut @malaikatrindumerangkum 7 cuitan berisi curahan hati para mahasiswa kepada guru mereka:

1. Disebut Tak Akan Bisa Lasuk PTN, Mahasiswa Ini Lulus Dengan Gelar Cumlaude di PTN


twitter.com


Mahasiswa yang memiliki akun Twitter dengan username@palingmahir ini menulis sebuah cuitan yang "didedikasikan" untuk Bu Titiek, guru BK yang mengatakan jika dirinya tidak akan mungkin mampu masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Tapi, takdir berkata lain. Orang tersebut justru mampu lulus di sebuah PTN, bahkan dengan nilai Cumlaude.

Waduh, pasti sakit hati banget, ya, didoakan seperti itu oleh guru bimbingan konseling yang semestinya memberi semangat, bukan malah memperburuk mental siswa. Tapi, salut sekali untuk orang ini. Hatinya kuat sekali seperti baja dan mampu membuktikan kalau dirinya tidak serendah yang orang lain katakan. Patut ditiru nih, GanSist.

2. Disebut Berasal dari Jurusan Buangan Ketika SMA oleh Wali Kelas, Perempuan Ini Tunjukan Itu Keliru


twitter.com


Saat kita masuk SMA ataupun SMK, biasanya pasti ada yang namanya jurusan buangan alias jurusan sisa yang sepi peminat karena jurusan lain dianggap lebih bagus dan punya prospek cerah. Jika kita masuk jurusan buangan, biasanya akan dipandang sebelah mata oleh kakak kelas bahkan guru sekalipun.

Hal ini terjadi pada seorang perempuan yang mana wali kelasnya dulu bilang jika jurusan bahasa adalah jurusan buangan. Namun, dia menunjukan kalau hal tersebut keliru dengan memperlihatkan dirinya tengah mengenakan pakaian wisuda sembari menangkat ijazah. Wah, salut untuk kakak yang satu ini.

3. Disebut bodoh dan Sering Dijambak Oleh Guru SMP Hanya karena Jawaban Salah, Perempuan Ini Bangkit dengan Bukti Nyata



twitter.com


Wah, pasti sakit sekali sampai dijambak dan disebut bodoh oleh guru. Apalagi saat masih SMP yang bisa dibilang mentalnya masih kurang stabil. Tapi, kerja keras perempuan yang satu ini patut diacungi jempol ya, GanSis.

4. Disebut Tak Bisa Lolos S1, Orang Ini Tunjukan Dia Mampu Lolos S3

twitter.com


Biasanya saat di kelas, tidak ada seorang pun yang memiliki kemampuan mumpuni di semua mata pelajaran. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang satu jago matematika, tapi belum tentu bisa nyanyi dengan baik atau yang lainnnya jago nyanyi tapi belum tentu ketika praktek olahraga. Maka dari itu, sebaiknya tak usah meremehkan kemampuan murid karena bisa jadi seperti perempuan yang satu di mana dia dahulu disebut oleh sang guru tai akan lulus S1, namun akhirnya dia mampu lulus sampai S3.

5. Wali Kelas Sebut Tak Layak Masuk Jadi Dokter, Pria Ini Tunjukan Dia Mampu Masuk UI dan Foto Bareng Pasien

twitter.com


6. Dibilang Tidak Akan Menjadi Apa-apa, Laki-laki Tunjukan Dia Sukses Jadi TNI


twitter.com


Pernah direndahkan dengan disebut tidak akan menjadi apa-apa, siswa laki-laki ini tunjukan dia mampu menjadi seorang TNI dengan seragamnya yang gagah.

7. Disebut Bodoh Saat SMA, Laki-laki Ini Tunjukan Dia Sukses Lulus S1 & S2 di PTN nomor 1 se-Indonesia


Jika ada yang menyebut kita bodoh saat sekolah oleh guru pasti sakit hati sekali ya, GanSis. Hal tersebut menimpa orang ini. Namun, dia mematahkan ucapan menjatuhkan itu dengan menunjuka jika dia tak bodoh karena mampu lulus S1 & S2 di PTN ternama di Indonesia.

Quote:



4iinch
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
14.4K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.