nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Mahfud Ungkap Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan HRS, Ini Isi yang Sebenarnya


Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan surat yang ditunjukkan Habib Rizieq Syihab (HRS) bukan surat pencekalan. Itu hanya surat penolakan agar HRS tidak keluar karena alasan keamanan.

"Itu bukan surat dari pemerintah, itu surat penolakan bahwa yang bersangkutan tidak boleh keluar karena alasan keamanan, gitu aja," ujar Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Mahfud mengatakan belum diketahui dari mana surat itu keluar. "Tidak dijelaskan bahwa itu apakah pemerintah Indonesia, pemerintah Arab, tidak ada," katanya.

Dengan begitu, Mahfud menyebut surat yang ditunjukkan HRS bukan sebagai bukti.

"Bukan, bagaimana kita, kamu kalau dikasih surat gitu gimana cara buktiinnya coba? Beri tahu saya, saya laksanakan kalau kamu tahu caranya kalau kamu menganggap itu bukti," ujarnya.


Secara terpisah, Mahfud mengaku sudah menerima surat yang ditunjukkan Rizieq itu. Surat tersebut berasal dari Imigrasi Arab Saudi.

"Yang dikirim ke saya itu bukan surat pencekalan. Bukan alasan pencekalan. Tapi surat dari Imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq nomor paspor sekian dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan. Itu aja," kata Mahfud di kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Berarti, lanjut Mahfud, yang menjadi masalah adalah urusan Rizieq dengan Arab Saudi. Tidak ada urusan dengan pemerintah Indonesia.

"Kalau ada yang dari kita, tunjukkan ke saya. Jangan yang begitu-begitu. Yang gitu-gitu ndak bisa dijadikan alat untuk nego bagi pemerintah kita. Yang harus nego dia sendiri kalau surat seperti itu," tuturnya.




https://news.detik.com/berita/d-4784...13.1541780864

BIBI PADAHAL DISAYANG AMA ARAB

GA MAU DILEPAS ARAB 

KHAWATIR TERJADI APA-APA DILUAR SANA emoticon-Belgia

HUSNUZON (berbaik sangka) BIB emoticon-cystg

DAMAI ITU IINDAH emoticon-Imlek
Diubah oleh nevertalk 14-11-2019 10:53
sebelahblog
4iinch
irmanator
irmanator dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.