• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Supriadi, Sosok Pemuda Yang Tak Lelah Mengejar Mimpi Menjadi Pesepakbola!

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Supriadi, Sosok Pemuda Yang Tak Lelah Mengejar Mimpi Menjadi Pesepakbola!


--------------------------------------------------------------------------------------------

Supriadi, Sosok Pemuda Yang Tak Lelah Mengejar Mimpi Menjadi Pesepakbola


image source




Kalau kita berbicara sosok yang menginspirasi pastinya banyak ya gan, bahkan orang tua kita sendiripun bisa menjadi sosok inspiratif bagi kehidupan kita,
tapi kali ini yang akan ane bahas di thread INSPIRING PEOPLEadalah sosok pria yang masih sangat muda dan mungkin pernah gansis dengar namanya,
pemuda ini memiliki kisah perjalanan kehidupan yang cukup menarik dan pastinya inspiratif, disaat anak-anak muda yang lain banyak yang hidup serba tercukupi, tapi tidak dengan pemuda yang satu ini, dirinya harus menghadapi kehidupan yang tidak mudah dan bekerja keras untuk menggapai mimpinya, menjadi pemain sepakbola yang sukses.
Dan sosok pemuda ini adalah SUPRIADI, salah satu punggawa timnas U19 dan juga pemain persebaya surabaya.

Ya, dari kisah kehidupan pemuda ini, tidak ada salahnya ane akan menjadikan dia sebagai sosok yang menginspirasi untuk thread MLDSPOTKONTENHUNT kali ini,
bagaimana usaha dan kerja kerasnya untuk bisa melalui semua cobaan kehidupan dan bagaimana dia tetap mencoba untuk bertahan atau bangkit disaat terpuruk mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua.


image source

Dan inilah pembelajaran penting yang bisa kita ambil dari kisah kehidupan SUPRIADI :

1. Kesulitan ekonomi tak menyurutkan tekadnya

Supriadi bukanlah berasal dari keluarga yang berada, orang tuanya hanyalah buruh bangunan dan tukang es, walau ditengah kondisi ekonomi yang sulit, supriadi tak pernah sekalipun menyerah untuk bermain bola.

2. Sepatu bola Rp.30ribu

Sebagai pemain bola, tentunya harus memiliki yang namanya sepatu bola, dan tidak main-main, harga perpasang sepatu bola tidaklah murah,
dan orang tua Supriadi hanya mampu membelikan sepatu bola anak kesayangannya dengan harga Rp.30 ribu, tapi yang menjadi pembelajaran penting adalah, bukan soal harga sepatu, tapi bagaimana bisa bermain dengan bagus, itu poinnya.

3. Tertipu pemandu bakat

Supriadi memang harus mengalami cobaan yang seakan tak pernah berhenti untuk mencapai cita-citanya, dirinya pernah ditipu oleh seorang pemandu bakat saat dirinya menginjakan kaki di jakarta, bahkan Supriadi sampai harus menjual bajunya hanya untuk bertahan hidup.

4. Lulus seleksi timnas

Harapan Supriadi mulai menemui kenyataan ketika dirinya bergabung dengan SSB Bina Taruna yang kemudian dirinya mengikuti seleksi timnas usia muda yang saat itu dilatih oleh pelatih Fachry Husaini, dan Supriadi berhasil menjadi juara piala AFF U16 bersama timnas indonesia junior.


image source

Dan itulah kisah perjalanan hidup Supriadi yang menurut ane sangat menginspirasi, alasannya adalah dia tak pernah menyerah dengan keadaan, ditengah kondisi ekonomi orang tuanya yang serba sulit, dia tetap mengejar mimpi untuk menjadi seorang pemain bola,
dia membuktikan jika kerja keras, usaha, semangat dan doa tak akan pernah mengkhianati hasil, hingga akhirnya dia mampu menggapai mimpinya menjadi pesepak bola profesional di usia muda dan masuk ke dalam timnas.

mudah-mudahan sosok inspiratif seperti Supriadi ini akan lebih banyak ada di KASKUSXMLDSPOT, karena sosok muda dengan TASTETHELOCAL seperti ini akan selalu menginspirasi generasi indonesia kedepan.






--------------------------------------
Tulisan : fellgrey
Referensi : google dan Pemikiran Pribadi




emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 19-11-2019 09:36
garpupatah
farhan.faf
sebelahblog
sebelahblog dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.