Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rienas82Avatar border
TS
rienas82
Berwisata Ke Pangandaran, Kampung Halaman Ibu Susi Pudjiastuti


Apa kabar Agan dan Sista di seluruh Indonesia?


Sebenarnya saya bukan berasal dari daerah ini tetapi, setidaknya tempat ini cukup terkenal di kalangan semua orang. Saya ingin membagikan inspirasi sebuah tempat wisata INSPIRING PLACE di kabupaten Pangandaran selatan Jawa Barat. Masih dalam rangka turut mengikuti event KASKUSXMLDSPOTdan MLDSPOTKONTENHUNT.

Pangandaran ini adalah tempat yang menghadap persis ke Samudera Hindia, sehingga yang terkenal adalah wisata bahari seperti pantainya yang indah dan memesona. Pokoknya tempat wisata ini memang TASTETHELOCAL banget.

Pangandaran sendiri konon adalah kampung halaman Ibu Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Pada bulan Oktober 2019 kemarin, beliau sempat pulang ke kampung halamannya tersebut dan disambut hangat oleh masyarakat sekitar.

Bagi GanSist yang menyukai wisata alam penuh tantangan jangan sungkan untuk datang ke Pangandaran, kampung halaman Ibu Susi Pudjiastuti. Di sini terdapat 3 tempat wisata yang akan saya rekomendasikan, mungkin dari sekian banyak tempat wisata yang ada di daerah Pangandaran ini.




1. Jojogan Hills



Sumber: 1

Tempat wisata ini berada di Dusun Gunung Tiga, Desa Cintaratu, kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Di sini Gansist akan dimanjakan denga pemandangan eksotis yaitu perbukitan hijau yang membentang luas dan ada juga air terjun.

Untuk masuk ke tempat ini, GanSist cukup membayar Rp 15.000 per orang. Cukup murah kan? Kawasan ini memang sering digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga dan bisa banget untuk melepaskan rasa penat dari kebisingan udara kota.




2. Pantai Batu Karas



Sumber: 2

Salah satu pantai di Pangandaran ini konon terkenal dengan ombaknya yang besar dan anginnya yang kencang. Warna air di pantai ini bisa membius GanSist yaitu biru tua dan pantainya juga dangkal.

Tidak hanya menikmati pemandangan pantai yang indah. Di pantai ini GanSist juga bisa beraktivitas seperti berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar atau surfing.

Tidak hanya itu saja, di kawasan pantai ini juga terdapat restoran dan tempat menginap berjarak kurang lebih 1 km, berada di Desa Batukaras, kecamatan Cijulang.


3. Cukang Taneuh (Green Canyon)



Sumber: 3

Kawasan Green Canyon ini berada di Jalan Raya Cijulang, Kertayasa, Pangandaran, Jawa Barat. Kawasan ini terbentuk dari lumut yang menyelimuti lembah batu sehingga warnanya menjadi hijau.

Green Canyon ini memang terbentuk secara alami dan terdapat air yang mengalir jernih. Tempat ini memang benar-benar memiliki panorama yang indah dan cocok untuk menghilangkan penat karena udaranya yang segar.

Tempat wisata ini buka setiap hari Senin hingga Minggu dimulai pukul 8-5 sore. Mungkin GanSist yang suka tantangan dan keindahan alam bisa melakukan body raftingatau menyisiri celah batu yang indah.


Bagaimana GanSist apakah tertarik berkunjung ke Pangandaran ini?


Sumber: di sini aja
Diubah oleh rienas82 16-11-2019 08:18
sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
325
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.