nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Anggaran Rp 6 M Cuma untuk Agama Islam, RAPBD Kota Depok Dikritik


DPRD Kota Depok mengkritik alokasi kegiatan sosial keagamaan dalam Rancangan APBD 2020 yang telah disusun senilai Rp 2,927 triliun. Sebanyak sembilan kegiatan peningkatan pelayanan sosial keagamaan mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 6 miliar tapi hampir seluruhnya untuk kegiatan agama Islam.  
“Depok ini ada enam agama. Ini ada sembilan kegiatan jumlahnya hampir Rp6 miliar, itu semuanya untuk Agama Islam,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok, Ikravany Hilman, kepada Tempo, Selasa 12 November 2019. 

Ikra mengatakan, mengetahuinya saat rapat penyusunan RAPBD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Kota Depok. Dalam kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kota Depok 2020, kegiatan keagamaan itu berupa Peringatan Hari Besar Islam, MTQ, Pembinaan Rohani, Pembelian Hewan Kurban, dan sebagainya.

“Sementara untuk kegiatan agama lainnya tidak ditulis spesifik, hanya pemberian tunjangan untuk rohaniawan sekitar 200 orang,” kata Ikra.

Menurut Ikra, alokasi itu menegaskan bentuk diskriminatif terhadap pemeluk agama selain Islam di Kota Depok. “Padahal program ini adalah soal kerukunan umat beragama, gimana mau rukun kalau kalian diskriminatif terhadap orang lain,” katanya.

Diminta tanggapannya, Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono, mengatakan belum bisa memberikan keterangan terkait kritik tersebut. “Saya masih rapat dengan DPRD,” kata Hardiono.


https://metro.tempo.co/read/1271420/.../full&view=ok

6 M MASIH DIBILANG KECIL emoticon-Hammer2

LALU URGENT NYA DIMANA KALO MINTA LEBIH BESAR LG???
Diubah oleh nevertalk 13-11-2019 12:30
simsol...
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.