Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a5e43c131e2e68e688b4567/antara-si-jeruk-gue-dan-miss-londo-cantik
Gue Juna. Jeruk adalah vespa orange antik peninggalan babe. Dan ini adalah cerita tentang kenangan antara gue, jeruk dan dia. Memory otak gue membawa gue flashback ke tahun-tahun dimana banyak momen tak terlupakan yang masih indah buat diingat.
Lapor Hansip
17-01-2018 01:26

Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik

Past Hot Thread
Pagi ini, seperti biasa gw udah dikantor tempat gw kerja dengan segala rutinitasnya. Gak tau kenapa hari ini lagi pengen nulis aja, setelah nemu forum SFTH di kaskus raya gw jd pengen nulis tentang kenangan yang ada dalam kepala gw. Memory otak gw membawa gw flashback ke tahun-tahun dimana banyak momen tak terlupakan yang masih indah buat di inget.

Kenalin nama gw juna, anak pertama dari dua bersaudara lahir 16 Juni 1988 di palembang. Orang tua gw besar dan lahir di palembang, klo ibu asli palembang, klo babeh palembang keturunan arab, Perawakan gw biasa aja tinggi 177 cm, berat 70 kg, rambut lurus, gak gendut juga gak kurus banget, kulit gak item tapi gak putih juga kayaknya nurut babeh deh, hidung mancung mungkin karena masih ada arab2 dikit.

Gw juga punya adek namanya jasmine, tingginya kira2 setelinga gw , kira-kira 170 an, rambutnya lurus sebahu, tapi klo dirumah di cepol biasanya, badannya ramping gak gendut gak kurus juga, alisnya tebel kek sinchan,,klo dia rada mirip ke ibu kulitnya putih, hidungnya mancung sama kayak gw & babeh juga, orang nya rese, bawel, manja gak ketulungan, dia lebih muda 2 tahun dari gw, kita cuma dua bersaudara aja gan sis.

PART 1. Story Begin
PART 2. Arah Jam Tiga
PART 3. Teknik Kimia
PART 4. Pempek Kualitas Ekspor
PART 5. Jasmine
PART 6. Big big Girl
PART 7. What's your opinion
PART 8. Jeruk & Miss Londo meet first Time
PART 9. The Half Blood Princess
PART 10. Awkward
PART 11. Let's Enjoy The Dessert
PART 12. Udang Asam Manis
PART 13. Comfort Zone
PART 14. Mati Lampu
PART 15. 1-0 (satu- kosong)
PART 16. Big Question
PART 17. Dinda
PART 18. KI (Kambang Iwak)
PART 19. 15.30
PART 20. Four Musketeers
PART 21. Donuts
PART 22. JAP
PART 23. Sate Kambing
PART 24. Fix You
PART 25. Kanjeng Mami
PART 26. High and Dry
PART 27. Pindang Ikan Patin
PART 28. Dresscode
PART 29. Who Is She?
PART 30. Tekwan
PART 31. Big Night
PART 32. Failed
PART 33. Candidate
PART 34. Lancer
PART 35. Hysteria
PART 36. First Love
PART 37. 18 Months
PART 38. Vespa Anniversary
PART 39. New Tools
PART 40. Be Off The Mark!
PART 41. Happy New Year!
PART 42. Jogjakarta
PART 43. Terlalu Manis
PART 44. Bodoh!
PART 45. Movie
PART 46. Last Night
PART 47. Back to College
PART 48. Bukan Pemeran Utama
PART 49. Fender Stratocaster
PART 50. Aku bukan musuhmu (Part 1)
PART 51. Aku bukan musuhmu (Part 2)
PART 52. Addictive
PART 53. Distillation
PART 54. Paracord Bootlace
PART 55. Short Message Service
PART 56. Raline Russell
PART 57 Unpredictable
PART 58. Counting on You
PART 59. Ari
PART 60. Harga Diri
PART 61. Spirit I
PART 62. Spirit II
PART 63. You're the reason I
PART 64. You're the reason II
PART 65a. Juna & Raline I
PART 65b. Juna & Raline II
PART 66a. Pagar Alam
PART 66b. Fact
PART 66c. Recognition
PART 67a. Separation
Part 67b. Flash Back
Part 67c. Finally
PART 68. Back to senior high school
PART 69. Break up
PART 70. Be a Gentlemen
PART 71. The Biggest Risk
PART 72. The Orange's Time
PART 73. Something I Have to Know
PART 74. He's Back!
PART 75. Release!
Part 76. Uni
PART 77. Juventus vs Internazionale Milan
PART 78. Misi Besar I
PART 79. Misi Besar II
PART 80. I Knew I loved You
PART 81. The Answer
PART 82. Different
PART 83. Residu New !!
PART 84. Udang Asam Manis II New !!
PART 85. Awkward II New !!
PART 86. The End New !!

Filler:
Surprise
Aib Berjamaah



Rules:
1. Tetep mengacu pada aturan SFTH di trit sticky.
2. Silahkan ngejunk, tapi resiko tanggung sendiri.
3. Hargai ane sebagai TS dan ane akan menghargai agan sebagai reader.
4. Kalo nggak suka trit ini silahkan tutup tab, nggak perlu ngetroll atau nge-flamming disini.
5. Ingat !! Cewek nggak pernah salah, yang ada hanyalah cowok yang nggak peka.
6. Jika cewek berbuat salah, silahkan lihat kembali ke nomor 5.
pinjem quotenya agan gridseeker




Quote:Part 1

Pertengahan tahun 2006, gue baru lulus SMA dan memulai kehidupan baru di bangku kuliah, orang tua menginginkan gue layaknya si doel anak sekolahan yang kuliah di jurusan teknik, padahal sebenarnya gue males banget belajar fisika, matematika, kimia dan teman-temannya itu, karena gue anak yang soleh dengan lapang dada gue ikutin sarannya.

suatu pagi di hari senin

“Jun...bangun! Katanya mau daftar kuliah hari ini..” suaranya sampai terdengar ke kamar gw di lantai dua

Asli gue masih ngantuk banget...soalnya semalaman habis berkutat dengan game hingga larut malam, waktu itu masih eranya PES 2006 hahaha, gue terlahir sebagai juventini sejati, klo negara gue ngefans sama azzurri italiano...

sambil ngucek mata gue liat jam dinding diatas nakas kamar sudah menunjukkan pukul 05.30 pagi,

“denget lagi Bun, kampusnyo deket sinilah beh” (bentar lagi bun, lagian kampusnya deket ini).

“nahh budak ini alangke saronyo bangun, gawenyo saban malem maen game trus sampe begadang dak karuan, nak jadi apo kau nih?”(ehh,,, ini anak disuruh bangun susahnya minta ampun,,kerjaanya maen game trus sampe begadang gak karuan, mau jadi apa kamu?”)

Begitulah suasana pagi hari dirumah gw tenang, damai, dan penuh energi

” deeeeekk!! ...jasmine!!!” terdengar lagi suara bundo bergaung seantero rumah memanggil adek gw

“iya bun..ada apa sih sampe teriak-teriak gitu manggilnya” jawabnya dari dalam kamar

“bangunin abang mu!..suruh mandi trus siap-siap katanya mau daftar kuliah”

“males ahh bun...ntar ngomel lagi”

“gak bakal...nanti klo bundo yg bangunin, tak siram pake aer cucian biar tau rasa dia” nada ancamannya samar-samar terdengar hingga ke telinga gw

Sebelum tidur gue biasa mengamankan teritorial gue dengan mengunci kamar, klo gak bisa bahaya misal sampai kegep koleksi DVD gue,,hahaha

Jasmine menaiki anak tangga menuju kamar gue dilantai dua, derap langkahnya semakin jelas pertanda dalam beberapa detik ia akan benar-benar sampai di depan pintu kamar

“TOK...Tokkkkk....tokkkk”

”Bang......Bang bangun gak lo!” Busetttt ini anak, udah kayak bangunin sahur aja pikir gue,

” mau bangun gak lo bang,...siap-siap kena jackpot deh lo!!” sebuah kalimat ancaman keluar dari mulutnya dari balik pintu kamar gw

Gw sama adik gw manggil ibu gw dengan sebutan bundo,,

mata gw terbelalak langsung refleks melipat selimut yang membungkus, gw buka pintu kamar

“Hehh... adek abang yg cakep, klo manggil tuh pelan-pelan aja,,slowwww downnn,,,abang lo yg ganteng maksimal ini udah bangun” sambil gw cubit-cubit pipinya..hahaha rasain loeee tengil

sambil menepis tangan gw “apaannnn sih bang... gw tampol pake sendal nih muka lo”

“ BUN....bang juna rese’ nih” teriak jasmine

Mati gw!! .... secepat kilat langsung gw tutup pintu kamar, masuk ke kamar mandi, semedi, you know lah ya kegiatan di kamar mandi untuk laki-laki sejati,,,hahahaha

Udah ganteng maksimal gw turun ke bawah,

“kamu tuh yaahh...disuruh bangun susah banget, makanya klo tidur jgn malem-malem, maen game aja kerjaannya, ibu jual komputer mu baru rasa”

“ iya bun...maaf dehh,, masak apa nihh bun?” gw mengalihkan perhatiannya biar gak disemprot trus.

“ Bundo gak masak, gak sempet soalnya banyak kerjaan dikantor, tadi mbok dah udah bikinin nasi goreng” lagaknya kayak baru ini aja gak masak, padahal tiap hari juga yg masak mbok dah..

“Aaelahhhh males banget masak, sesekali masak buat anak kenapa sih, jadi anaknya mbok dah nih lama-lama..” keluh gw sambil menyendok nasi goreng ke piring

“ ngomong apa kamu hahh?..mau kamu jadi anak mbok dahh?, Bundo berangkat kerja dulu yah, kamu berangkat naek motor aja, atau klo gak nge bis aja sana!, mobil mau bundo pake'..abis kemaren pas kamu yg pake bensin resss, mana kotor banget” ceramah di pagi hari sudah menjadi menu tambahan buat gw, udah hapal banget!

“Bun...biasa... ongkos jalan dong!” sambil memperlihatkan muka memelas kepada bundo

“ DUITT aja cepet...” ujarnya

“ siapppp bosss” sambil nyengirr, trus gw cium tangan bundo... yahh males banget motoran ke kampus sana pikir gw

Setelah sarapan nasi goreng spesial ala mbok dah, gw langsung siap2 ke kampus buat daftar kuliah,

Gak lupa si jeruk gw poles pakai kanebo biar tambah caemm kayak yg punya, siapa tau nanti ada cewek kece disana yg mau diajak pulang bareng, hahaha

Ohh iya kenalin ini si jeruk Vespa orange antik peninggalan babeh, duhhh ngomongin babeh jadi baper, beliau udah meninggal pas gue kelas 3 SD karena kecelakaan kerja, gue sdh lama jadi anak yatim, untuk itu sebagai lelaki paling ganteng di rumah gue harus bisa jagain bundo sama si jasmine adik cantik kesayangan gue, walaupun dia udah gede dan tumbuh jadi cewek yg lebih dewasa, tapi tetep aja gue ngeliat dia sebagai adik kecil yang manja,kolokan,,tapi klo dipikir-pikir kasian juga si jamsine, dia masih TK waktu ditinggal babeh,,cup2..cupp2 adek abang yg caemm ada abang ganteng yg bakal ngelindungin bundo dan kamu dek.

“ Je....abang ngampus dulu yaahh, loe jangan molor aja dirumah mentang2 masih libur” waktu itu adek gw masih libur sekolah, klo gak salah waktu itu dia baru mau kelas 2 SMA

“ lagak lo bang Ngampus, daftar kuliah aja belomm, iya sudah sana pegi” sembari dia beranjak masuk ke dalam rumah

“ ehhh...maen masuk aja,,,salim dulu lah sama abang ganteng ini” pinta gw

“ udahh” sambil males gitu

Gw nyodorin pipi..

“ yg ini blom Je!” minta cium kek masih jaman2 kecil dulu,,hahaha

“ sorry yahhh bang... jasmine udah gede, emang masih kecil dulu,,,dahhh abaaaaangg jelekkkkk,,, hati-hati...lo dijalan jangan kayak preman” dia kabur masuk rumah,

lagaknya si jasmine,,,dulu-dulu biasa aja...emang sih semenjak SMP doi ogah klo cium pipi tapi klo salim tangan wajib, dia juga udah gede sekarang...udah beda juga dari jasmine kecil dulu, sekarang lebih kelihatan feminimnya, lebih cantik dan lebih dewasa.. semoga tetap jadi adek abang yg baik dan solehah.

Sebelum berangkat gw berdoa dulu..trus pake helm Vespa Pilot kesayangan gw....

Skipppp...skipppp....skippppp

Akhirnya kurang lebih 45 menitan gue sampe juga di kampus daerah bukit besar, yg palembang pasti paham lah ya...
Abis markirin si jeruk, gue bingung toleh kiri kanan...tapi dari kejauhan kayaknya ada sosok hina dina yang gak asing lagi buat gue..langsung aja gw panggil,, ehh kentang kemari lo.

Polling
376 Suara
Siapa yang jadi istrinya Juna sekarang? 
Diubah oleh juna.pilot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendyprasetyyo dan 74 lainnya memberi reputasi
73
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 146 dari 153
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 18:14
sudah memantau emoticon-cystg
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 18:27
hadir jun...

jangan php lu kalo sampe php jasmine buat gw ya

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 18:30
jreng jreng jreng
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 19:47
Tunggu update sambil
pesen pempek sama tekwan
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 20:42
Quote:PART 81

Jam menunjukkan pukul 5 sore, sang surya pun telah condong ke ufuk barat bersiap pamit sesaat untuk kemudian menyapa kami kembali di esok hari. Gue, Raline, Inez, Karin, Rendy, Tomo dan Jasmine sedang sibuk mempersiapkan acara malam ini, acara bakar ikan di rumah rendy tepat di hari ulang tahunnya.

Sebenernya ide ini datang dari Inez, lebih tepatnya maksa rendy buat traktir kita semua. Lucu memang, seharusnya kami yang memberi hadiah, tapi justru yang sedang ulang tahunlah yang harus traktir makan, tapi begitulah persahabatan kami mengalir sampai saat ini, tidak ada pakem yang pasti harus seperti apa, yang jelas kami mempunyai dorongan yang sama, yaitu saling menjaga satu sama lain.

Seperti biasa lagi-lagi Inez dengan jiwa kepemimpinannya berinisiatif membagi tugas, rendy dan jasmine bertugas mempersiapkan arang dan perlengkapan bakar, tomo dan Karin kebagian mempersiapkan bumbu dan memasak nasi, sedangkan gue dan raline bertanggung jawab membersihkan ikan yang sudah kami beli sebelumnya di pasar 16 ilir, sementara Inez sendiri mempersiapkan cemilan, buah dan minuman di atas meja.

Cuaca sore ini cukup bersahabat, tanpa awan dan sedikit sejuk, suasana yang sangat tepat pikir gue untuk ngadain acara bakar-bakaran seperti ini, apalagi kami sangat jarang berkumpul semenjak bubarnya band kami. Jadi hitung-hitung sambil reunian meskipun tanpa kehadiran Ari yang akhir-akhir ini seperti menjauh dari kami.

“Re, gue jadi inget waktu di pagaralam, persis banget kan kita berdua ngebersihin ikan kayak gini..?” ucap gue mengawali percakapan dengannya dalam posisi duduk pada talenan masing-masing di depan kran air sembari membersihkan ikan.

“iya nih, by the way …gue jadi kangen kakek jadinya” jawabnya singkat

“Ya… kapan-kapan kita jenguk kakek lagi kesana gimana?” spontan gue yang sekarang inisiatif ngajak raline pergi ke sana

“Yee… itu mah modus lo aja biar bisa berduaan sama gue, iya kan? Hahaha…”

“Hahahaha…anggap aja bonus” canda gue, lebih ke serius sih sebenernya

“Nggak usah nyoba-nyoba lagi deh jun, hahahaha” jelas raline sambil terus membersihkan sisik ikan

“…….” Gue cuma bisa diam mendengar perkataan raline

Sambil asyik membersihkan ikan, tiba-tiba…..

“hayo…berduaan terus, dempet-dempetan pula… seneng banget kayaknya” terobos tomo sambil jongkok disamping gue dengan senyum masamnya

“Eh… Jun, gue perhatiin sering banget lo berduaan sama raline, jangan bilang kalian udah jadian yah!” bisik tomo tanpa basa-basi bikin gue kaget dan langsung menoleh ke arahnya

“Enggak kok, kita nggak jadian, biasa aja kali mo, iya kan jun?” serobot raline langsung merespon pertanyaan tomo, ternyata ia juga mendengarkannya

“tau nih Tomo… emang pas kebetulan aja tugas kita sama …ngebersihin ikan…tuh liat rendy sama jasmine juga berduaan, emang mereka pacaran?” jawab gue sambil nunjuk mereka dengan hidung

“Hehe…iya sih, abisnya gue ngeliat kalian berduaan mulu di kampus, jadi gue kira kalian udah jadian” ucap Tomo dengan raut wajah tak berdosa

“Kayaknya lo belum cuci muka deh mo, sini gue cuciin pake sisik ikan, mau?” canda gue sambil bersiap-siap meraup wajahnya dengan tangan gue yang masih kotor

“Ihh…najis, udah ah mending gue bantuin karin” ucap tomo segera menghindar dan pergi meninggalkan kami berdua

“Lagian bukannya bantuin Karin malah keluyuran kemana-mana…” gerutu gue

Acara malam ini begitu meriah walaupun di lakukan dengan cara yang sangat sederhana…kami bernyanyi bersama dengan alunan gitar akustik tua kepunyaan rendy, sembari berbagi ikan dan menyantapnya bersama-sama, tetapi canda, tawa yang mengiringinya membuat suasana begitu hangat dan rasanya tak ingin pagi datang begitu cepat esok hari.

Saat itu seakan-akan segala permasalahan hidup hilang sirna begitu saja, momen langka ini begitu kami damba-dambakan kedatangannya, bersama dengan orang-orang terdekat, berbagi suka dan duka tanpa ada status sosial yang menjadi halangan sebuah persahabatan adalah sebuah nilai yang teramat mahal harganya.

1 bulan sebelumnya…

" re... mau gak lo jadi pacar gue?"

Akhirnya terucap juga kalimat yang entah berapa lama telah tersimpan dalam memori otak gue, yang berulang kali di ujikan di depan cermin, dan malam ini akhirnya keluar juga di depan objek keindahan itu.

" ...." Raline melihat gue, belum mengatakan apapun, seolah ia mengulangi kalimat gue sekali lagi di kepalanya

Raline menundukkan pandangan, sembari sedikit mencengkeram erat ia memainkan ujung kertas dari scrap book yang ia pegang tanpa membalik halamannya. Gue melihat setitik air jatuh membasahi scrap book yang terbuka itu, spontan saja gue mendongak ke arah langit kemudian mengadahkan tangan memastikan apakah sedang turun hujan.

Gue salah, langit memang tak bercahaya malam ini, tapi ia juga tak mengeluarkan air hujannya ke bumi. Lalu yang gue lihat itu apa? Raline...Ia yang menjatuhkan air matanya ke atas scrap book yang gue kasih. Jujur, gue gak menyangka raline akan menangis seperti ini.

"...kenapa dia menangis?" tanya gue di dalam hati

"...air mata apa ini?" lanjut gue berdebat dengan hati kecil.

Sial, gue benar-benar bingung bagaimana cara menenangkannya, tiba-tiba teralis besi di hadapan gue terasa sungguh membatasi kami di momen sepenting ini.

"...re, lo gak apa-apa kan?" hanya itu yang bisa gue katakan setelah melihat reaksi raline yang seperti itu

"...apa gue salah ngomong begitu?" bodoh...kenapa gue berpikiran seperti itu, gue cuma bingung kenapa raline tak mengatakan apapun dan hanya isak tangis kecil yang terdengar

Gue berinsiatif menutup scrap book yang mulai basah terpercik air matanya. Hal tersebut gue lakukan untuk mendistraksi perhatiannya dengan masksud ia akan kembali melihat gue.

" Re...lo kenapa?" gue kembali menanyakan keadaannya sembari tangan gue mengguncang pundaknya pelan.

Ia mencoba menahan tangis sembari mengusap hidungnya yang mancung dengan punggung jemarinya

" .... gue juga sayang sama lo, gue nyaman deket lo, keluarga lo, temen-temen lo, tapi...maaf Jun, gue gak bisa nerima cinta lo" jawab raline dengan isak tangis dan air mata yang mengalir melewati kedua pipinya



DEGGG…. " Hah? gue bener-bener gak ngerti maksud lo re, lo bilang sayang ke gue, nyaman deket gue, tapi lo bilang gak bisa, maksud lo apa sih re? Lo becanda kan?" gue kaget dengan jawaban itu sehingga tak terasa nada gue sedikit meninggi

" Jun, gue cuma gak mau nyakitin lo…“

“…akan lebih sakit buat gue, kalo lo gak ngasih tahu alasannya…”

Gue masih menggenggam erat kedua tangannya dari balik teralis besi yang membatasi kami. Sementara air matanya mengalir tipis membasahi kedua pipi yang kemerahan itu. Gue bingung! gue kecewa! Semua prasangka buruk tiba-tiba muncul di kepala gue, melemahkan jiwa, pikiran, angan dan tentu saja harapan untuk dapat memiliki dia seutuhnya.

Gue tahu hanya akan ada dua jawaban, tapi mengapa gue masih merasa tidak siap dengan salah satu jawabannya. Bukankah di setiap bagian malam selalu teriring bait jawaban manis dan pahit itu secara bergantian. Ini luka yang terlalu dalam, gue belum siap untuk menganggapnya sebagai teman biasa.

“ setelah lulus…. tahun depan gue harus…” air matanya tak terbendung, berkali ia coba menghentikan itu, tapi usahanya sia-sia dan ia kian larut dalam tangisnya

“ …” gue menunggu ia mengucapkan kalimat setelahnya

“ Juna, dengerin gue…bohong kalo gue gak ada perasaan ke lo, karena selama ini yang gue rasain, lo selalu nemenin gue dalam kondisi sesulit apapun dan gue ngerasa nyaman bareng sama lo... termasuk malam ini, tapi…”

“ tapi apa re, jangan buat gue bingung…” desak gue

“Jujur, setelah akbar…cuma lo cowo yang bener-bener bisa ngertiin gue, gue ngerasa sepi kalo lo jauh dari gue…”

“terus kenapa lo gak bisa nerima gue?” Tanya gue dengan penuh kebingungan, dari segala ucapannya, berbanding terbalik dengan kesimpulan bahwa ia harus nolak gue

Malam yang begitu hening, seakan membiarkan gue mendengarkan setiap jawaban raline walau sekecil apapun, bukan hujan yang turun melainkan air mata kekecewaan yang kian lama tak tertahankan untuk tidak mengaliri pipi yang hampir lupa seperti apa air mata itu.

“ Tahun depan, setelah lulus…Gue mau nerusin studi gue ke jepang, karena itu gue gak mau ngebuat lo kecewa lebih jauh lagi, gue gak bisa janjiin lo apa-apa…” ucap raline menyibak keheningan malam ini

“ jarak bukan masalah buat gue re, kenapa gak kita coba jalanin dulu?”

“ jarak selalu jadi masalah Jun, gue gak bisa kalo lo jauh dari gue, keputusan ini baik buat kita berdua”

“ Keputusan itu cuma baik buat lo re, bukan buat kita… kalau emang saling sayang, jarak bukanlah masalah besar, pasti akan ada sedikit salah paham atau apapun itu, tapi bukan gak mungkin kita bisa ngelewatin semuanya?” jelas gue mencoba meyakinkan raline

“ bukan cuma itu Jun, ada hal lain yang belum lo ketahui tentang gue..”

“ apapun itu gue gak peduli re… lo cuma mainin perasaan gue!” tuduhan itu terlontar begitu saja, seakan gue tidak mau mendengar alasan apapun keluar dari bibirnya.

“ lo akan peduli setelah gue cerita…”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrijuwira15 dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 20:50
arem arem tahu tahu, kentang kentang
emoticon-Cape d...
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 20:52
di to lak emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 21:01
Semoga updatenya mega part haha, semangat bang ..
profile-picture
dhikaisri memberi reputasi
1 0
1
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 21:02
saaaad for junaaaa emoticon-norose
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 21:37
udh ngundang2 buat gelar tiker...ampe banyak yg bangun tenda....eeeehhh suguhannya y kentang jugaa....
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 21:47
Quote:Original Posted By zerozt
udh ngundang2 buat gelar tiker...ampe banyak yg bangun tenda....eeeehhh suguhannya y kentang jugaa....


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 21:59
ya better lah seenggaknya reader dpt jawaban juna ditolak kurang dr 2bulan lah hahaha. thanks ya apdetnya walaupun bikin kentang lagi hahahahasyu ✌
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:09
Quote:Original Posted By tom122
ya better lah seenggaknya reader dpt jawaban juna ditolak kurang dr 2bulan lah hahaha. thanks ya apdetnya walaupun bikin kentang lagi hahahahasyu ✌


Hahaha suee ngena cuk nyindir lu
emoticon-Ngakak
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:09
Nunggu juna update cerita aja lama apalagi nunggu Raline cerita wkwk
Diubah oleh edwardeor
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:19
Quote:Original Posted By edwardeor
Nunggu juna update cerita aja lama apalagi nunggu Raline cerita wkwk


Tah eta jujur pisan! Haha

Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Hahaha suee ngena cuk nyindir lu
emoticon-Ngakak


hahaha gw ga suka nyindir bre. Nyinyir doang paling hahaha piss om jun jgn marah ✌
Diubah oleh tom122
profile-picture
DanyMartadinata memberi reputasi
1 0
1
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:24
rumit sekali jun
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:35
Quote:Original Posted By tom122

hahaha gw ga suka nyindir bre. Nyinyir doang paling hahaha piss om jun jgn marah ✌


Suka 'kena' kalo bagian lu yg nyinyir bre hahaha
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:51
Raline sosok bule yang penuh misteri
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 22:54
sambel goreng kentangnya pedes ternyata
0 0
0
Antara Si jeruk, Gue dan Miss Londo Cantik
13-11-2019 23:00
Pres F
0 0
0
Halaman 146 dari 153
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
Stories from the Heart
manusia-manusia-senja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
santet-untuk-pelakor
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia