silents.Avatar border
TS
silents.
Ahok Dikabarkan Masuk Pertamina, Said Didu: Jangan Arogan!
Jakarta, CNBC Indonesia- Kabar mengejutkan datang pagi ini dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pagi-pagi ia berada di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan menyatakan diminta untuk masuk ke salah satu perusahaan pelat merah strategis.

"Saya tidak tahu [BUMN apa]. Mungkin Desember atau November saya tidak tahu. Tanya ke pak Menteri [Menteri BUMN Erick Thohir]. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN," papar Ahok di Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Saat ini, setidaknya ada dua pelat merah yang dikabarkan sedang dicari untuk mengisi kursi tertingginya, yakni PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero).


Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu buka suara soal kabar ini. Menurutnya, Ahok atau BTP merupakan sosok yang kontroversial di publik. Sebagian menilai ia bisa membersihkan, sebagian lagi juga berpendapat bahwa Ahok juga memaklumi kekotoran.

"Kontroversi lainnya adalah ia kerap menganggap dirinya paling benar, sementara nanti BUMN akan menghadapi banyak pihak," kata Said Didu, Rabu (13/11/2019).

Sisi lainnya adalah Ahok dinilai sebagai sosok yang inklusif dan terbuka. Selama membuat kebijakan, Ahok tak segan untuk terbuka.

Tapi, ia menekankan jika memang pemerintah ingin menempatkan Ahok di BUMN, harus dipastikan bukan BUMN yang terikat regulasi yang ketat bahkan regulasi internasional. "Juga yang terkait dengan korporasi, komunikasi. Itu tidak bisa, karena dari sisi korporasi dia tidak menonjol."

Ahok, kata dia, cocok ditempatkan di BUMN yang menjalankan tugas negara. Namun saat penempatannya, harus dipastikan Ahok bisa mawas diri dan benar-benar membersihkan. "Bukan cuma sekadar menerobos dan langgar aturan. Juga harus berubah, soal arogansinya. Ini perlu didengar."

Pastinya, ia menekankan, Ahok harus benar-benar memahami good corporate governance dan menjunjung tinggi prinsip tersebut jika benar-benar masuk BUMN.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-jangan-arogan

Ahok itu arogan bagi koruptor.

Hajar Hok, jangan berubah! Klo mau berubah, lebih galak aja!


aldonistic
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 45 lainnya memberi reputasi
46
9K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.