• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebuah Tamparan, 'Kewarasan' Kita Di Pertanyakan Setelah Tau Video Ini

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Sebuah Tamparan, 'Kewarasan' Kita Di Pertanyakan Setelah Tau Video Ini


Ketika terjadi sebuah tragedi atau kesusahan, kita sebagai manusia sudah seharusnya membantu dan saling tolong-menolong kepada sesama, tidak pandang bulunya siapa, dari suku mana, rasnya apa, agamanya apa; kita wajib membantu.

Tapi kenyataannya terkadang seringkali berbeda dengan yang terjadi di lapangan, kita yang jelas-jelas melihat tragedi atau sedang melihat orang lain kesusahan malah 'cuek' seolah tak peduli, miris this!



Waras vs 'tidak' Waras
opo kudu edhan ben ketok 'waras?'




Tapi di video yang saya temukan di salah satu akun Instagram ini seperti dunia terbalik. Orang tak waras secara mengejutkan bisa menolong orang lain yang sedang kesusahan, waras sungguhanatau waras-warasan?

Terlepas dari waras atau tidaknya orang ini kita seperti mendapatkan teguran keras atau lebih tepatnya saya sebut sebagai 'kode keras' karena sifat saling menolong saat ini sepertinya sudah mulai luntur, bagi orang yang waras.

Berbanding terbalik seperti apa yang terlihat di video ini, orang ini begitu tergerak hatinya membantu dengan membuka jalur sebuah mobil ambulans yang sedang membawa pasien darurat ke rumah sakit.




Terlihat dalam kamera dashcam orang ini berlari mendahului mobil perekam, lalu menyetop sebuah angkot di depannya, dan berusaha memerintahkan supir vw untuk menepikan mobilnya agar ambulans bisa segera lewat.

Orang-orang yang katanya 'waras' terlihat hanya santuydan menganggap hal yang biasa saja, miris, padahal apa yang di lakukan oleh orang ini begitu mulia dan mulai langka di negeri yang katanya kental akan gotong-royong dan saling menolong ini.

Sebuah pemandangan yang tidak biasa dan membuat kita yang waras seharusnya malu dan harus kembali peka dengan keadaan sekitarnya.

Mengapa kta sekarang seperti individualistis? Tidak peka dengan keadaan? Mengapa orang tak waras ini saja bisa mengerti siapa yang harus di tolong, ya, meski terlihat sepele tapi amat berarti dan berharga efek jangka panjangnya terhadap orang yang sedang bertaruh nyawa di dalam mobil ambulans tersebut.

Sekali lagi ini adalah kisah yang membuka mata dan fikiran kita agar sadar dan tergerak kembali untuk membantu sesama siapapun mereka. Menolong dengan iklash tentu akan membuahkan hasil yang tidak kalah baik. Siapa menanam kebaikan kelak akan mendapatkan kebaikan suatu saat nanti, entah datang dengan cepat atau di waktu yang tepat.

Salut buat orang 'tak' waras ini semoga di segerakan kesembuhannya, dan kembali beruntung kehidupannya, dan orang yang katanya 'waras' segera kembali dihidupkan hati dan nuraninya untuk berlomba mencari kebaikan, Aamiin.









Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: dashcam_owners_indonesia | Sotoshop : iskrim 




Diubah oleh iskrim 13-11-2019 10:32
swiitdebby
sebelahblog
japraa
japraa dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.