• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Makam Buatan ala Netizen Ini Terbukti Ampuh Untuk Mencegah Buang Sampah Sembarangan

ebipo
TS
ebipo 
Makam Buatan ala Netizen Ini Terbukti Ampuh Untuk Mencegah Buang Sampah Sembarangan


***



emoticon-Hammer2
Ngeselin Lihat Orang Buang Sampah Sembarangan
Kuy Pakai Cara Ini Gan
Dijamin Pasti Auto Mikir


Pernahkah Agan melihat langsung gunungan sampah dijalanan? Pasti pernah dong, bahkan sudah menjadi pemandangan yang bisa dibilang biasa oleh sebagian besar orang. Alasannya kalau ditegur tempat pembuangan sampah jauh dan harus putar balik serta tidak sempat kesana.

Duh membuat pusing bukan, terlebih pemandangan yang pastinya lebih terganggu dengan adanya sampah menggunung berserakan, belum lagi baunya yang sangat menganggu pemotor maupun pejalan kaki.

Pemasangan larangan buang sampah pun seakan tak begitu ampuh, melainkan masih saja ada yang melempar kantong kresek. Mau jera kena denda pun sama saja tak ada takutnya, jika tak ada yang mengawasi secara langsung, kan masih ada yang kecolongan.

Nah ada tips kocak nih dari netizen yang dibagikan melalui platform Twitter.


Quote:


Bisa dilihat dari gambar diatas dimana terdapat postingan pertama yang masih ada banyak sampah berserakan menggunung, bahkan tak enak dipandang. Sedangkan postingan kedua, sesudah area tersebut dibersihkan dan ditambah dengan pembuatan makam palsu untuk mengelabuhi mereka yang buah sampah sembarangan.

Yup, cara ini cukup efektif loh Gan untuk membuat pembuang sampah berpikir ulang kembali, dikarenakan ada makam baru saja dibuat. Pasti dong, langsung auto bingung dan mengurungkat niatnya tersebut.

Alih-alih mau buang sampah ditempat biasa, eh lah kok malah ada makam disitu. Menurut ane pribadi, aksi semacam ini memang lebih manjur daripada papan larangan dilarang buang sampah disini.

Maksud singkatnya, mereka lebih menghormati adanya makam, mungkin saja itu mengerikan kalau buang sampah diatas kuburan. Tapi jangan dibuat main-main ya, jika mau mencoba cara seperti ini, Agan harus ijin terlebih dahulu sama ketua RT atau warga sekitar.

Biar yang tinggal dalam lingkungan tersebut juga mengetahui dan tidka adanya kesalahpahaman nanti. Mantap bukan Gan, caranya untuk mengelabuhi orang-orang yang suka buang sampah secara sembarangan.

Yuk cobain, biar jera tidak mengotori lingkungan lebih buruk lagi, kan enak kalau bersih dan lebih enak udaranya. Keseringan itu mereka acuh dan tak memperdulikan dampak yang akan terjadi.

Nah, kalau ada suatu musibah, entah itu penyakit atau kebanjiran, malah menyalahkan pemerintah. Maunya itu apa? Bikin pusing, salah sendiri malah nyalahin, dikasih larangan peringatan malah menyepelekan bahkan meremehkan.

Paling penting ya kesadaran diri dan hati, intinya harus saling berbenah. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih semua.



--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1I 2 -
ulermaboqwidya651sebelahblog
sebelahblog dan 26 lainnya memberi reputasi
27
25.6K
160
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.