• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Test Camera & Mainin Call of Duty di Smartphone Satu Jutaan Galaxy A10s

stef.mjzAvatar border
TS
stef.mjz 
Test Camera & Mainin Call of Duty di Smartphone Satu Jutaan Galaxy A10s
Harga menjadi salah satu faktor pertimbangan sebelum membeli ponsel, dimana handphone murahnamun dengan kualitas yang bagus banyak diburu oleh para pengguna gadget tanah air, bahkan mungkin di belahan negara lain yah Gan.... Smartphone yang dibanderol dengan harga miring bukan berarti kualitas pun rendah, karena nyatanya ane ngebuktiin sendiri nih yah tanpa melebih-lebihkan, ane bersyukur dapet kesempatan buat menjajal Samsung Galaxy A10s, smartphone harga sejutaan yang baru diluncurkan oleh pabrikan asal ‘Negeri Ginseng’ tersebut dan masuk dalam jajaran Galaxy A Series yang siap ngedukung para generasi ‘Live’.
Quote:
   
Berhubung masih fresh dari oven nih gan, terpaksa harus dilucuti dulu (plastiknya) dan kemudian langsung unboxing dan nantinya bakal kita bredelin satu per satu kelebihan dari Galaxy A10s ~
Quote:

 
Unboxing Galaxy A10s dengan membuka unit yang masih terbungkus rapih, dalam box tersebut terdapat unit ponsel dan charger dan kabel data, serta terdapat pula buku panduan dari handphone tersebut. Smartphone yang jadi anggota keluarga baru di A Series ini resmi meluncur pada penghujung September 2019. Dari segi harga, ponsel ini sih dijamin bakal ramah di kantong Gan, pasalnya dijual dengan harga Rp 1.899.000 namun siap mendukung GanSisbuat live di IG, nge-Youtube dan streaming web lain, dan pastinya juga sudah didukung dengan fitur terkini, yaitu fingerprint.
Quote:
 
Fitur fingerprint udah ane jajal langsung nih gan, dan untuk mengaktifkannya tentu agan kudu sett dulu dengan menerapkan keamanan seperti penggunaan password/PIN, barulah agan diajak untuk mendaftarkan akun fingerprint agar dikenali oleh perangkat. Selain itu, dari segi kemananan pun juga dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah yang yang akan memudahkan mengoperasikan (membuka) ponsel hanya dengan scan wajah. Tapi,... berikut adalah sederet keunggulan ponsel sejutaan ini? Yuk gan mari kita tengok lebih dekat dan jajal kemampuan smartphone ini.

Hands on Samsung Galaxy A10s

Quote:


Layaknya handphone jaman now lah gan, desain slim dengan mengusung konsep layar lebar. Layarnya sendiri memiliki ukuran (6.2" full rectangle) / (6.1" rounded corners) dengan resolusi layar yang ditawarkan mampu menampilkan kualitas gambar 720 x 1520 (HD+). Fyi nih gan, teknologi yang digunakan pada layar PLS TFT LCD, dan menurut ane setara dengan harga yang dibanderol. Secara dimensi ponsel ini berukuran 156.9 x 75.8 x 7.8 dengan berat 168 gram, memang secara berat agak ringan tapi ketika digenggam berasa pas dan nyaman sih gan... Kemudian untuk bagian tepi bawah ponsel, terdapat port untuk charger, port 3.5mm Stereo earjack, dan speaker.

Quote:


Lalu pada tepi kanan mirip dengan saudaranya, yaitu Galaxy A50s yaitu sama-sama terdapat power on/off dan volume up/down. Lalu bagian muka, terdapat poni berukuran mini sebagai tempat dudukan dari lensa kamera depan.
 
Berapa RAM Galaxy A10s Gan?

Quote:

     
RAM memang jadi part penting dalam ponsel agar mendukung dari segi performa sehingga kita buka aplikasi bisa cepat dan lancar jaya. Bahkan nih gan,,.. beberapa orang malahan lebih memilih RAM yang cukup ketimbang besaran prosesor emoticon-Big Grin. Untuk Samsung Galaxy A10s sendiri menggunakan RAM 2GB dan ROM 32GB. Meskipun memori internal terbilang kecil, jangan khawatir karena ponsel ini masih bisa ekspansi menggunakan MicroSD hingga 512GB emoticon-Wow. Untuk bekerja bareng RAM 2GB, Samsung membekali Galaxy A10s dengan prosesor sebesar 2GHz, 1.5GHz dengan tipe Octa-Core agar mampu memberikan segi performa yang mumpuni.

Penasaran dengan performa dari ponsel ini, TS pun ngebet banget nyobain Galaxy A10s untuk mainin gim Call of Duty versi mobile yang lagi happening banget! Faktanya, ponsel ini pun memenuhi syarat untuk RAM minimal yaitu 2GB.
Quote:

Dengan bekal Ram sudah memenuhi requirement dari game ini, jadi secara performa mumpuni deh gan buat mainin gim yang emang lagi hot di kalangan para pecinta mobile gamer. Terutama soal layarnya yang lapang, sehingga cocok banget buat penggila gaming mobile.
 

Kamera Gimana Gan?
Quote:
     
Tanpa berbasa-basi, yuk mari kita tilik besaran lensa dari handphone yang dijual dengan harga murah ini. Ternyata nih gan, lensa kamera utama menggunakan dual camera, dimana  ada lensa 13.0 MP + 2.0 MP dengan dilengkapi pula bukaan F1.8 , F2.4, serta lengkap dengan kemampuan auto focus untuk membantu kita dalam membidik objek foto. Oh, ya ~ kamera belakangnya pun juga dipersenjatai dengan kemampuan Digital Zoom hingga 4x. TS pun langsung tak sabar menjajal lensa utamanya, dan hasilnya bisa dilihat pada foto berikut.
Quote:

    
Nah berikut kita beralih ke lensa kamera depan, dimana untuk manjain agan yang suka selfie atapun lakukan video call, Galaxy A10s dibekali dengan lensa sebesar 8MP yang lengkap dengan bukaan F2.0 siap diajak untuk dokumentasikan semua gaya selfie kalian, Gan!

Baterai 4000 mAh


Quote:

Meskipun kalau melihat dari segi harga ponsel ini masuk dalam jajaran entry level, rupanya Samsung tak pelit untuk urusan baterai. Faktanya, Galaxy A10s punya baterai berkapasitas 4000 mAh. Khusus untuk agan sista yang demen streaming di Youtube, Live IG, streaming, kapasitas baterai Galaxy A10s menujang GanSis bisa streaming film lebih lama. Begitu pula dengan yang suka nge-game, baterai aman sentausa kalau diajak mabar berkali-kali.

Wow, tak terasa sudah panjang lebar ane ngomongin Galaxy A10s, dan pada dasarnya meskipun harga sejutaan.. tapi Galaxy A10s ini sudah mendukung para generasi live yang eksis setiap harinya. Terbukti dari bekal kamera, baterai, layar yang lapang sehingga membantu agan dan sista live di tiap harinya. sekarang tinggal giliran agan dan sista di mari buat komentar dengan cara reply thread ini. Yang pasti nih gan, bagi agan sista gnerasi live, ponsel ini sudah cocok banget buat nge-live, cocok harga dan speknya! Gimana nih pendapat agan sista, tentang Samsung Galaxy A10s yang dibanderol dengan harga sejutaan tapi dengan spesifikasi dan fitur yang sudah ane kupas di awal. Bagi Kaskuser yang masih ingin tau lebih banyak tentang Galaxy A10s, coba deh melipir ke link ini untuk dapetin info lengkapnya.
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh stef.mjz 07-11-2019 03:17
servesiwi
sebelahblog
indriketaren
indriketaren dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.