hitampekat007Avatar border
TS
hitampekat007
J.Co Donuts, Cita Rasa Luar Negeri Produk Asli Orang Indonesia!


Hallo Agan Sista, pada suka makan atau sekedar beli donat untuk oleh-oleh? Nah dalam thread kali ini izinkan ane bicara tentang donat favorit ane yang kebetulan adalah produk lokal asli indonesia TASTETHELOCAL, J.Co Donut!



J.Co Donuts adalah sebuah waralaba donat yang saat ini menjamur di beberapa bandara di Indonesia, bahkan hingga negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Tiongkok. Restoran atau kafe satu ini didirikan pada tahun 2006 oleh Johnny Andrean Group.



Dibalik cita rasanya dan tampilannya yang ala-ala kafe luar negeri ini, rupanya J.Co Donut adalah Produk lokal asli Indonesia. Ialah Johnny Andrean, pemuda kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat yang merantau ke Jakarta sejak tahun 1980-an.

Tekadnya yang kuat, membuat Johnny Andrean tak tanggung-tanggung dalam menginvestasikan dirinya sendiri ke dalam suatu bisnis. Sukses dengan salon dan BreadTalk, tak membuat Johnny puas. Pada tahun 2005 tepatnya di bulan juni, Johnny Andrean mendirikan J.Co Donuts & Caffe.

Didukung dengan hobi yang memang suka travelling, mencicipi aneka donat di benua Asia, Eropa dan Amerika. Setelah puas berkeliling, Johnny memutuskan untuk mengambil konsep Amerika, dengan mengedepankan rasa dan kualitas, yang dinilainya masih kurang cocok untuk lidah orang Indonesia.

Demi mendapatkan cita rasa terbaik, Johnny mengimpor langsung beberapa bahan seperti Coklat dari Belgia, susu dari Selandia, dan kopi dari Italia. Dengan kesungguhan seperti ini, wajar saja pada saatu pembukaannya di tahun 2005, antusiasme dan sambutan masyarakat akan produk ini terbilang sukses, bahkan hiingga hari ini. 



Kunci dari kesuksesan J.Co Donuts sehingga bisa bertahan hingga hari ini di tengah maraknya persaingan pasar global, adalah mengembangkan inovasi. Sehingga produknya selalu dapat mengikuti tren pasar atau bahkan menciptakan sebuah tren. 

Bicara tentang cita rasa, setelah mengetahui J.Co Donuts adalah produk asli orang Indonesia, TS semakin menyukai J.Co Donuts. Berharap kedepan inovasinya bisa menciptakan sebuah cita rasa lokal khas indonesia, seperti Donuts rasa ketan hitam dan sebagainya. 

Sekian thread kali ini, terima kasih sudah membaca. 
emoticon-Jempol



Sumber Foto : Google

Keywords : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE, PRODUCT, PLACE, COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT 

Referensi : di sini & di sini
adnanami
qoni77
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.