janeeta97Avatar border
TS
janeeta97
Revisi Disetujui Rakyat Berteriak
Revisi RUU KPK



Urusan rumah tangga pemerintah menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat seluruh Indonesia. Rakyat tidak hanya satu jadi memiliki berbagai pendapat yaitu setuju dan tidak.


Sumber gambar: klik disini


Berbicara tentang KPK pasti lagi sensitif banget. Langsung dach otaknya terkoneksi secara cepat, tanpa ada gangguan. Pasti mau bicara masalah revisi RUU KPK.

Kali ini yang sedang menjadi perbincangan hangat yaitu tentang RUU KPK. Berbagai sudut pandang setiap orang berbeda-beda sehingga ada yang setuju dan tidak setuju dengan revisi RUU KPK.

Meskipun ada penolakan, Jokowi tetap menyetujui pembahasan revisi UU KPK. Sementara terhadap RUU KUHP beliau meminta agar pengesahannya ditunda. Begitulah yang pendapat orang pertama di Indonesia.

Quote:


Memang jika dinilai secara nalar benar melemahkan KPK karena seolah-olah fungsi KPK tidak berguna sepenuhnya. Lemah berarti tidak bisa berkuasa sepenuhnya, padahal lebelnya Komisi Pemberantasan Korupsi. Begitu kira-kira kesimpulan saya dari Bivitri.

Spoiler for :


Quote:


Kesimpulan ane diluar pro dan kontra.

Harapan saya jika revisi itu tetap berjalan, para koruptor mulai berkurang. Sehingga di negeri ini tak banyak pejabat yang menyelewengkan wewenangnya demi kepentingan pribadi.

Suatu harapan semua rakyat yaitu memiliki pemimpin yang adil, bijaksana, amanah, jujur, dipercaya, dan segala hal yang terbaik. Sebagai seorang rakyat pasti tidak mau memiliki pemimpin yang berada dalam lingkaran setan.

Rakyat sangat berperan penting dalam segala hal termasuk politik. Entah itu presiden, DPR, Walikota, DPD, dan semua pejabat yang setara. Mereka tidak akan menduduki posisi tersebut tanpa dukungan rakyat, maka dengarlah aspirasi rakyat. Jangan melakukan keputusan secara sepihak! Semua berhak menyalurkan pendapatnya entah itu pro atau kontra. Keputusan diambil dari hasil diskusi dengan mempertimbangkan dari segala aspek.

Apapun yang terjadi dalam negeri ini semoga yang terbaik dan membawa kemajuan kedepannya. Harapan kami naik, bukan turun.

Point terpenting bagi saya untuk para pemimpin rakyat. Dengarkanlah aspirasi rakyat, jangan lupakan rakyat yang telah mengangkatmu jadi pemimpin! Tanpa rakyat kalian tidak akan duduk di kursi kehormatan. Semoga pesan saya bermanfaat.


Referensi:
1. Opini pribadi.
2. klik disini
3. klik disini





Jogjakarta, 25092019.
sebelahblog
ningka
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.