Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

corpcopsld.Avatar border
TS
corpcopsld.
Vacanza I : Kota Magelang 'n satu dari sekian objek wisatanya
Assalamu'alaikum Wr Wb
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta


Apa Kabar semua gan ? Berawal dari hobi ay yg suka keluyuran ke kota2 tanpa tujuan jelas. Saya terpikir untuk menuangkan apa yang saya temui dalam bentuk tulisan, itung itung sebagai jurnal kunjungan emoticon-Jempol.
 
Quote:



Pukul 7 pagi tanggal 9 November, ay libur kerja. Selepas mandi ay terpikir untuk nglambrang ke barat kota yang saya tinggali, Salatiga. Kebetulan saya tinggal di sini baru 1 bulan, jadi nafsu2 untuk eksplore daerah sekitar masih besar.

Ay buka Google Map dan melihat satu kota yang belum pernah saya singgahi, MAGELANG. Ay buka wisata sekitar situ n nemu objek wisata Taman Kyai Langgeng. Fixed saya putuskan untuk pergi ke kota ini. 

Gimana caranya ke Magelang ?

Dari Salatiga, ay start dari Stasiun Bawen (Kab. Semarang).  Untuk ke Magelang dari Bawen, ay naik bus jurusan Semarang-Jogja yang mana bus ini akan melewati Magelang.

OK saya mulai berangkat kisaran pukul 12.00. Bus yg saya tumpangi penuh sesak, maklum lagi weekend. Sejak dari bawen Bus akan menyusuri rute Ambarawa, Seroto, Grabag, Secang (terdapat persimpangan yang mengarahkan anda ke Temanggung), dan tiba di Kota Magelang.
Spoiler for Rute Googlemap Bawen-Magelang Kota:


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saya sampai ke Magelang sekitar pukul 14.00. Magelang diapit oleh 2 gunung. Gunung Merbabu dan Gunung Sumbing. Di kota magelang sendiri, kota ini mengelilingi sebuah bukit yang bernama bukit tidar/gunung tidar. Apitan 2 gunung ditambah bukit ini mungkin yang menjadikan Magelang mempunyai udara yang sejuk.

Saya turun di daerah yang bernama Menowo. First Impress ay tentang Magelang adalah, Rapiemoticon-Jempol. Di kiri kanan jalan atau salah satunya terdapat trotoar yang berfungsi sebagaimana mestinya, traffic yang tertib, ditambah udaranya yang sejuk.

Ay lanjut ke Taman Kyai Langgeng by Grab. Terpaut 1 km dari saya turun dengan taman Kyai Langgeng. 

Quote:


TAMAN KYAI LANGGENG



Taman Kyai Langgeng beralamatkan di Jl. Cempaka no 6 Kota Magelang. Berjarak sekitar 1 km dari alun2 kota menjadikan objek ini wajib dikunjungi saat singgah di kota ini. Objek ini memadukan wisata alam, wisata buatan, sekaligus objek penelitian.

Tiket masuk objek ini Rp 24.000 dan Rp 30.000 untuk hari libur. Tiket ini dapat digunakan sebagai tiket terusan bagi anda yang akan mencoba 10 wahana: Teater 6 Dimensi, Bianglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Kereta Mini, Kereta Air, Sepur Mini, Becak Mini, Becak Air, dan Mobil Keliling


Lokasinya yang terletak di tepi anak sungai progo ditambah area yang penuh dengan pepohonan dan berbagai jenis tanaman menjadikan objek ini dapat dikategorikan sebagai wisata alam. By the way, di sebelah barat wisata ini ternyata terdapat spot untuk anda yang ingin mencoba rafting. Progo Rafting. (Mimin baru sadar terdapat spot rafting saat buka google map dalam perjalanan pulang)emoticon-Ngakak. Gara gara kurang perencanaan.


Spoiler for Sisi anak Sungai Progo:


Taman ini juga menyimpan beberapa macam satwa diantaranya; Buaya, itik , owa, burung dan beberapa jenis ikan.

Spoiler for Kawasan satwa:


Terdapat juga beberapa wahana bermain yang memang dikhusukan untuk anak anak, seperti becak mini, komidi putar, becak air, dan beberapa lainnya. Pengunjung juga bisa berkeliling Taman Kyai Langgeng menggunakan kereta mini atau mobil keliling secara gratis dengan tiket terusan.  Bagi agan agan yang sudah beranak pinak, sangat aman mengajak buah hatinya pergi ke mari. (Jangan lupa istrinya diajak ya). 

Opini ay, objek ini kayanya kurang cocok untuk anak muda. Kenapa? Ya karena wahan bermain yg ditawarkan hanya untuk anak anak. Walaupun terdapat satu dua yang bisa dicoba untuk anak muda seperti saya.

Tapi melihat tempatnya yang sangat sejuk tertata dan bersih, saya sangat merekomendasikan objek wisata ini untuk mengisi masa liburan keluarga anda (Ay kagak dibayar ngiklanin ini) 

Spoiler for Arena bermain:

Spoiler for Qolam Renang:



Spoiler for Kereta Mini:


Objek ini juga menyimpan beberapa jenis tanaman untuk objek penelitian seperti cempaka ganda (Mycelia campaca), dewa daru (Eugenia Sp), apel beludru (Diospiros Rabbola), nagasari (Mesua Ferrea), matoa (Pometia Pinata Ireigfost), ruser (Arthocarpus Sp), dan lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb).



Terus, gimana caranya pulang?
Bagi anda pengguna kendaraan pribadi tentu bukan masalah untuk pulang. Namun bagi pengguna transport umum macam saya, adalah tantangan selanjuntnya yg harus dilalui. Kan gak lucu bisa pergi kagak bisa balik.

Sebenernya waktu pulang kemarin itu ay nunggu bus di tempat dimana semula saya turun. Tapi dari jam 5 sampai hampir isya' kagak nemu2. Saya panik dong pastinya. Aduh gimana, gimana aduh. Akhirnya saya pesan grab menuju ke terminal tidar magelang. kisaran 2.5 kilo dari menowo (Hayo masih inget nggak???). Ay langsung pesan bus jurusan ke bawen. PO Ramayana. 35 rebu. AC plus full music. Langsung lega dong ya ini ati

BTW, waktu ay nunggu kedatangan bis, saya ketemu dengan turis asal Maroko. Disitulah skill bahasa inggris mimin teruji. Walaupun belepotan, setidaknya apa yang dinamakan komunikasi 2 arah telah terlaksana dengan baik.emoticon-Ngakak. Ceritanya doi abis jalan2 di Borobudur. Kalo aing mau ke bawen, dia mau terus ke Semarang. Rencananya mau ke Karimunjawa gitu (jalan2 teross)

_____________________________________________________________________________________________

OK deh sekian dulu bincang2nya. Mungkin kalo ada yang mau nambahin atau kritik bisa like comment dan subscribe di bawah (Ini kaskus bangcyaat). Komen aja udah. Jangan lupa Cendol dawetnya ya gan.



0
233
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.