Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimasabAvatar border
TS
dimasab
8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)
8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Di penghujung tahun 2019, nampaknya sudah bermunculan peringkat negara dengan internet tercepat di dunia. Dan kalau agan bekerja dari internet darimanapun dan kapanpun (blogger, vlogger etc), tentunya negara-negara dibawah ini bisa jadi pertimbangan destinasi selanjutnya!

Internet adalah faktor penentu paling kuat untuk para digital nomad untuk menentukan tempat singgahnya di berbagai penjuru dunia. Karena tentu saja, internet yang lambat berarti penghasilan yang kecil buat agan-agan semua.

Berikut adalah list negara-negara dengan internet tercepat 2019! (rata-rata fixed broadband

8. Taiwan

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Menempati peringkat 10 adalah Taiwan, negara yang secara resminya masuk ke teritori Cina.

Rata-rata kecepatan internet di Taiwan adalah 111,95 Mbps. 

Kenapa bisa begini, padahal ia negara berkembang? Jawabannya adalah karena kota-kota besarnya memiliki FTTP alias Fiber To The Premises yang membuat kecepatan internetnya sangat kebut.

7. Liechtenstein

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Saya berani jamin belum ada satupun dari anda yang pernah mengunjungi negara ini. Atau bahkan tidak tahu Liechtenstein itu sejenis kacang-kacangan dari mana?

Liechtenstein adalah negara kecil di Eropa yang berlokasi diantara Austria dan Swiss. Meskipun kecil, ternyata kecepatan internetnya tidak boleh diremehkan. Dengan rata rata 115,22 Mbps, negara ini bahkan lebih cepat daripada Taiwan yang terkenal akan internet kebutnya.

Selain internet cepat, Liechtenstein punya pemandangan alam dan kastil yang indah. Jadi destinasi digital nomad yang sempurna bukan?

6. Perancis

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Agak aneh rasanya kalau perancis tidak masuk kedalam daftar ini. Negara yang kaya akan sejarah dan sangat populer dengan keindahan arsitekturnya ini memiliki kecepatan internet rata-rata 119,10 Mbps.

Paris, sebagai ibukota Perancis dan kiblat fashion dunia ini menjadi salah satu tujuan utama para fashion blogger/vlogger berkat internet kebutnya, dan keindahan gedung, jalanan, sampai penampilan para parisian.

5. Swedia

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Negara asal youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia. Menurut kami seharusnya Swedia layak mendorong provider internetnya untuk mendapat posisi 1, supaya anak-anak mudanya bisa jadi PewDiePie selanjutnya emoticon-Big Grin.

Dengan kecepatan internet 123,38 Mbps, semua aktifitas digital di negara ini berjalan mulus, mulai dari sektor kreatif sampai korporat.

4. USA

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

USA alias Amerika Serikat tentu saja masuk ke list ini. Negara yang dikepalai oleh om Donald Trump ini punya internet dengan kecepatan 124,39 Mbps sebagai rata-rata.

Meskipun sangat kebut, tapi banya pihak yang heran kenapa Amerika Serikat sebagai negara paling adidaya di bumi tidak punya internet yang paling paling cepat.

3. Swiss

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Tetangganya negara kecil nomor 9 tadi, Liechtenstein.

Beberapa daya tarik utama Swiss adalah Bank, Alpen, Coklat dan tentu saja kecepatan internet. Sejak 2012, Swiss sudah memiliki internet dengan rata rata sekitar 125,47 Mbps, berkat kebutuhan akan internet yang sangat cepat dan stabil.

Kenapa Swiss sangat butuh internet? Ternyata 85% populasi Swiss sudah menggunakan internet! Ya tidak heran kalau speed jadi salah satu faktor penentu produktivitas warganya.

2. Hong Kong

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Negara yang masih bebas dari Cina ini punya internet yang anti buffering. Alias 160,23 Mbps.

Fakta menarik tentang Hong Kong, ia punya kontrak bebas dari Cina, dimana kontrak tersebut akan habis dalam waktu beberapa puluh tahun. Jadi untuk agan yang mau berkunjung ke Hong Kong, lebih cepat lebih baik, karena tidak selamanya Hong Kong jadi negara yang bebas emoticon-Big Grin.

1. Singapura

8 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia! (Update 2019)

Ternyata nomor satunya tetangga kita sendiri gan. Negara super kecil yang lebih kecil dari jawa timur ini punya internet tercepat di dunia.

Singapura bisa sangat maju karena perannya sebagai pusat bisnis asia tenggara, serta hub transportasi berbagai benua di dunia. Singapura juga menjadi rumah bagi server-server penting di asia tenggara. 

Dengan banyaknya tanggungjawab yang dipikul, tidak heran kalau rata-rata kecepatan internetnya 196,88 Mbps. Sangat jauh dari tetangganya yang juga merah putih ya?

Nah bagaimana gan, sebagai pekerja dan kuli internet, apakah tertarik pindah atau nyobain internet di negara-negara diatas? Sebagai referensi, kecepatan internet di negara tercinta kita ini 20,37 Mbps. Ini disebabkan karena kesenjangan yang lebar antar kota besar seperti Jakarta dengan area-area non-kota lainnya.

Akhir kata, terimakasih sudah membaca dan tetap semangat browsing internet!

sumber: Ruanglaptop - 10 Negara Dengan Internet Tercepat di Dunia
Diubah oleh dimasab 12-11-2019 08:09
ruanglaptop
ruanglaptop.com
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
684
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.