Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalah di Mamamia dan Idola Cilik, Menang The Voice of Germany 2019!

noname383Avatar border
TS
noname383
Kalah di Mamamia dan Idola Cilik, Menang The Voice of Germany 2019!


Hallo Agan Sista, dalam thread kali ini ijinkan ane sedikit bergabung dalam euforia kemenangan salah satu anak Indonesia, gadis asal cirebon yang berhasil memenangkan The Voice of Germany 2019! Claudia Emanuela Santoso. 



Berawal dari reactionnya Baim Wong pada channel youtubenya (BAPAU), waktu itu TS mulai mengenal Claudia Emanuela Santoso. Melalui penampilannya yang menyanyikan lagu favorit TS--Never Enough oleh Lorren Alred. Claudia berhasil mengambil hati TS, bahkan tak cuma TS, juri-juri The Voice of Germany hingga warga jerman juga banyak yang sangat menyukai suara Claudia yang powerful dan penuh penghayatan. 

Apa sih yang membuat TS menaruh kekaguman pada Claudia Emmanuela Santoso, sehingga menjadikan sosoknya sebagai Inspiring People?

Adalah kegigihannya dalam mengikuti berbagai ajang (lomba) menyanyi. Sejak berumur delapan tahun, tepatnya pada tahun 2008. Claudia sempat mengikuti Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior, meski belum menang, diumurnya yang masih sangat kecil untuk berani tampil di depan umum (TV Nasional) menurut TS adalah suatu prestasi yang luar biasa. 

Tak berhenti disitu, tiga tahun kemudian, gadis kelahiran 27 Oktober 2000 tersebut kembali mengikuti ajang pencarian bakat, kali ini Idola Cilik pada tahun 2011.

Quote:


Tak puas dengan hasil pencapaiannya di Idola Cilik, Claudia gigih mengikuti ajang pencarian bakat lainnya, yakni Mamamia meski hanya sampai di sebelas besar saja. 



Rezeki memang tak akan tertukar, tempatnya bisa berasal darimana saja. Lihatlah, Claudia pada tahun 2019 ini menorehkan prestasi yang sangat luar biasa, sekaligus membuat harum nama Indonesia di kancah internasional. 10 November 2019 lalu ia memenangi The Voice of Germany 2019. Dari awal memang penampilan Claudia pada babak blind audition memang sudah sangat menonjol dibanding dengan peserta lainnya, terbukti dari jumlah view penampilannya yang di posting di youtube yang berhasil mencapai 23juta views. Jauh lebih banyak daripada peserta lain pada ajang The Voice of Germany 2019.

Ucapan selamat yang diberikan langsung oleh akun The Voice Of Germany 2019 pada tanggal 10 November 2019.

Di hari yang sama pada saat kemenangannya diumumkan, secara langsung Claudia resmi memiliki Single Solo sekaligus MV yang kemudian di posting oleh akun YouTube Digster Pop pada channelnya.




Lagu yang ia nyanyikan juga pada malam kemenangan itu bersama Alice Marton, kini telah mencapai 554,970 views dan #12 On Trending.

Keren kan? Dari Claudia seharusnya kita semakin berani untuk bermimpi, dan jangan pernah menyerah atas mimpi yang kita cita-citakan. Entah kapan dan dimana, asal diikuti perjuangan yang maksimal, apapun mimpinya tak ada yang mustahil.

Sumber Foto : Google

Referensi : di sini dan di sini
Keywords : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE, PRODUCT, PLACE, COMMUNITY, MLDPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT  




sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
646
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.