DPRDAvatar border
TS
DPRD
MUI Jatim Imbau Tak Pakai Salam Semua Agama, Risma: Menghormati Orang Lain
Surabaya - MUI Jatim membuat imbauan agar pejabat tak menggunakan salam semua agama dalam acara resmi. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak mempermasalahkan imbauan tersebut meski ia akan tetap menggunakan salam semua agama.

"Nggak papa menghormati orang lain," kata Risma kepada wartawan di kediamannya di Jalan Sedap Malam, Senin (11/11/2019).

Risma sendiri belum tahu secara detil tetang imbauan MUI Jatim tersebut. Namun Risma tak mempermasalahkan imbauan tersebut. Risma juga punya alasan sendiri mengapa ia akan tetap menggunakan salam semua agama.

"Saya sampaikan nggak bisa ya. Aku kepala daerah kan wargaku reno-reno (bermacam-macam), kalau gitu aku pakai selamat pagi, selamat siang. Ngunu ae, kenek kabeh (gitu aja kena semuanya)," lanjut Risma.

Risma menegaskan bahwa warga Surabaya yang memilihnya menjadi Wali Kota datang dari berbagai macam latar belakang agama yang berbeda.

"Kan paling susah kalau jadi wali kota begini, kan yang milih aku reno-reno agamane," tandas Risma


sumber

mantap bu risma kita ini kan negara berbhineka tunggal ika, sebagai pemimpin daerah ataupun pejabat negara harus bisa mengayomi seluruh golongan masyarakat. beda hal nya kalo konteks nya pemimpin agama dan yang di urus hanya golongan agama nya tersendiri ya monggo untuk menggunakan salam sesuai dengan agama yang terkait.

kalau pemimpin daerah ataupun pejabat negara sudah mulai mengkotak2an antar golongan maka berpotensi memicu benih-benih perpecahan.
Diubah oleh DPRD 11-11-2019 10:57
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.