• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berawal Dari Menjaja Garam Di Pasaran Sampai Memiliki Mobil Pribadi

Novaliza311Avatar border
TS
Novaliza311
Berawal Dari Menjaja Garam Di Pasaran Sampai Memiliki Mobil Pribadi




Ketemu lagi GanSis dalam thread kali ini, yang kebetulan membahas tentang inspirasi dalam kehidupan. Bicara tentang inspirasi ada banyak sekali tokoh-tokoh dunia yang patut dijadikan panutan. Entah, itu dari dunia literasi, bisnis, pendidikan dan lain sebagainya.

Ane tidak akan membahas tokoh-tokoh pesohor yang mungkin saja semua orang sudah mengetahui tentang keberhasilan, serta jatuh bangun perjuangannya. Di inspirasi kali ini ane akan menceritakan seorang pemuda dari kampung yang kini telah berada di dataran kesuksesan. Tidak terkenal memang, tapi kalau GanSis membaca Thread ini pasti akan termotivasi.

Namanya Anto, dimulai dari menjual garam di pasaran. Dengan cara menyodorkannya ke ibu-ibu yang sedang belanja. Garam bisa dikatakan salah satu kebutuhan pokok, jadi akan langsung dibeli.



Jika dilihat di sini, sangat mengagumkan anak usia sekolah yang tidak malu untuk menjajakan garam. Padahal dia akan bertemu dengan banyak teman-teman sekolah yang mungkin saja menertawakannya. Akan sulit ditemukan anak seperti ini di zaman sekarang.

Anto juga anak yang tekun, dia belajar dengan sungguh-sungguh di sekolah. Meskipun dia bukanlah peraih juara tapi dia juga bukan murid yang bodoh, terbukti dia tidak pernah tinggal kelas.

Berikutnya Anto pemberani, itu sudah sangat jelas, ketika dia memulai dari hal yang kecil yang kemudian merambah ke sesuatu yang besar. Sekarang dia sudah memiliki sebuah toko beras dan mobil pribadi yang belum tentu dimiliki oleh teman-teman seusianya.



Nah, GanSis kalau menurut ane sosok seperti Anto layak dijadikan inspirasi. Pasti di luar sana juga banyak Anto-Anto yang lainnya, yang sukses berawal dari nol.

Ketika kita terinspirasi oleh seseorang yang telah memiliki banyak dukungan dan uang dari awal adalah hal yang biasa tapi kalau terinspirasi dari seseorang yang mulai mengawali semuanya dari nol itu baru luar biasa.

Demikian GanSis, semoga berkenan mampir dan terimakasih kepada

TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE COMMUNITY, MLDSPOTKONTENTHUNT dan KASKUSXMLDSPOT.


iskrim
darmawati040
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
500
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.