Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Diterima Di Kampus Negeri? Tenang, Ini Dia Untungnya Masuk Kampus Swasta!

ERWAN011176Avatar border
TS
ERWAN011176
Gak Diterima Di Kampus Negeri? Tenang, Ini Dia Untungnya Masuk Kampus Swasta!
Halohaaa gan sist! Apa kabarnya nih?

Siapa yang berfikiran bahwa masuk perguruan tinggi atau kampus negeri adalah hal yang patut dibanggakan? Yap memang benar itu akan menjadi hal yang membanggakan sebab untuk masuknya saja perlu bersaing dengan ratusan ribu orang dari seluruh Indonesia.

Belum lagi persaingan yang dihadapi semasa masa pembelajaran pastinya gak mudah. Dan lulusan dari perguruan negeri juga “katanya” akan lebih mudah dalam karir, ettsss tapi bener gak yahhh?
Semua itu sebenarnya gak bisa menjamin 100% kesuksesanmu.

Jadi kalau kamu gak diterima di kampus negeri, jangan sedih! Kamu bisa memilih kampus swasta kok. Daaaaan, banyak loh benefit yang bisa kamu dapetin kalau kuliah di kampus swasta

Kampus Swasta Punya Hubungan Baik Dengan Dunia Industri



Hampir semua orang yang lulus kuliah, pasti mau mendapatkan karir yang bagus. Nah, di kampus swasta kebanyakan didirikan oleh perusahaan besar, jadi gak heran kalau kamu bakalan dapat kemudahan untuk magang, maupun kerja setelah nanti kamu dinyatakan lulus. Kayak contohnya Sampoerna University, kebayang kan kalau bisa kerja disana setelah lulus? Selain itu, banyak juga praktisi dan tokoh besar dari industry tersebut yang datang untuk menjadi dosen tamu maupun dosen tetap. Keren kan!

Kampus Swasta Punya Jurusan Yang Antimainstream



Nah kalau kamu punya minat seperti dunia fashion, atau gaming, sepertinya Cuma ada di kampus swasta kamu bisa pelajari kedua jurusan itu. Jadi gak usah berkecil hati, kampus swasta lebih punya banyak pilihan dan jurusan sesuai dengan minatmu. Ingat yah, memilih jurusan sesuai dengan minat itu penting. Jangan sampai kamu masuk negeri tapi tidak sesuai minat kamu. Nantinya hanya akan membuang waktu.

Kurikulum Di Kampus Swasta Lebih Fleksibel



Di kampus negeri, untuk mengubah kurikulum, system pembelajaran dan lain-lain pastinya akan membutuhkan waktu yang sangat lama karena harus menunggu persetujuan dari banyak pihak. Sementara kampus swasta lebih fleksibel dan cepat.

Intinya gan, kuliah di kampus swasta itu gak kalah dengan negeri, kuliah dimana aja itu baik selama agan memang benar niat dan bersungguh-sungguh😊



sebelahblog
sebelahblog memberi reputasi
1
434
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.