• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Wajib Tahu! Benda Non-Makanan Berikut Ternyata Bisa Kedaluwarsa Loh

noenlimAvatar border
TS
noenlim
Wajib Tahu! Benda Non-Makanan Berikut Ternyata Bisa Kedaluwarsa Loh

Yuk, kepoin benda selain makanan yang ternyata punya masa kedaluwarsa juga



Kalo lagi denger kata basi atau kedaluwarsa, hal pertama yang kepikiran oleh Ane itu adalah makanan. Sedikit yakin ngga banyak ragunya, Ane juga percaya sebagian dari Agan dan Sista juga sama seperti Ane. Entah emang karena konsep ntuh udah tertanam di otak kita atau penyebab lain. Namun, GanSist wajib tahu, nih. Kalo ngga hanya makanan, loh, yang punya namanya “masa kedaluwarsa”. Nah, apa aja, ya? Yuk, cekidot!


1. Handuk



Ane yakin, Agan dan Sista pasti punya handuk di rumahnya, kan? Ngga mungkin kan ngeringin badan setelah mandi pake tisu, Ane ngga sekaya itu. Tapi, mengabaikan seberapa seringnya Agan dan Sista mencuci benda ini, paling molor itu dua tahun harus diganti. Lebih cepat lebih bagus, apalagi buat handuk yang suka di-gangbang. Wajib ganti, breee!


2. Sisir



Sisir ntuh harus diganti seenggaknya setahun sekali bre dan sit. Mengabaikan bersih dan masih kelayakan pakainya, karena sisir yang udah terlalu lama hidup itu rentan sama yang namanya masa lalu, eh maksudnya kuman dan bakteri. Jangan tanya dari mana asalnya, pastinya dari rambut Agan dan Sista sendiri.

Satu tips juga, buat jaga kebersihan sisir, bre dan sit juga perlu membersihkan sisir dengan sikat gigi dan air. Tapi jangan pake sikat yang biasa agan dan sista pake buat gosok gigi, yak.


3. Terminal Listrik atau Stopkontak dan Steker



Semakin berumur manusia, semakin rentan juga sama yang namanya penyakit. Sama halnya juga buat benda yang satu ini, kalo terlalu lama dipake bisa menimbulkan yang namanya fire ... fire ... maksudnya api-api kebakaran, bre. Jadi, meskipun ngga ada tertera tanggal kedaluwarsanya, nih benda sebaiknya diganti setelah dipake 4-5 tahun.


4. Spons Mandi



Spons mandi ini harus Agan dan Sista biasakan untuk diganti setiap enam bulan sekali. Alasannya, nih benda rentan sama yang namanya jamur dan bakteri karena ditempatkan di tempat yang lembab. GanSist ngga mau, kan? Badannya tumbuh panu, kudis, dan semacamnya.


5. Semprotan Serangga



Ngga sama kek cinta ane ke doi, yang ngga lekang termakan waktu. Setelah dua tahun, bahan kimia di semprotan serangga ngga akan efektif lagi, jadi serangga pun bahagia kalau Agan Sista tetep pake semprotan serangga ntuh.


6. Spons Pencuci Piring



Benda ini tuh rentan sama yang namanya bakteri, jadi cobalah buat menggantinya dia sesering mungkin. Jan gonta-ganti pasangan mulu, ntat kena HIV/AIDS pan bahaya.
Nah, buat hilangin bakteri di spons ini bisa dilakukan dengan cara cooking-cooking, yaitu direbus dua minggu sekali. Kalo udah mateng, jan dimakan. Kalo mau boleh juga, sih.


7. Tabir Surya



Setelah segelnya dibuka, rata² tabir surya ntuh cuman punya waktu hidup satu tahun. Kalo lewat dari itu, hidupnya ngga akan lagi bermanfaat alias ngga lagi efektif buat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

(*)

Referensi dan Ilustrasi: DI SINI

dhinyzfrn
siapika
tien212700
tien212700 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
13.1K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.