Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VitaArkanaAvatar border
TS
VitaArkana
Sosok Tangguh yang Berhati Malaikat
Sosok Tangguh yang Berhati Malaikat

Malaikat tak bersayap yang mencintai tanpa pamrih


Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta ....

Ane datang untuk memeriahkan event MLDSPOTKONTENHUNTyang berkerja sama dengan KASKUSXSPOT tentang INSPIRING PEOPLE.

Sebelum ane mengulas sosok inspiratif dalam kehidupan, ane pengen nyanyi dulu, penggalan dari sebuah lagu yang melow dan mengandung bawang.

Tangan halus dan suci
Telah mengangkat tubuh ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu ditimbang

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Selalu di dalam hatiku


Hai ... Hai ... Agan Sista tercinta pasti tahu kan lagu ini, yes betul banget lagu Bunda dari Melly Goeslaw.


Ngomong soal Bunda atau Ibu, semua insan di dunia ini pasti memilikinya. Buat seorang anak, ibu adalah malaikat di dunia, meski dengan keterbatasan kondisinya bahkan jauh dari sempurna. Ya, karena kesempurnaan adalah milik Allah. Ibu adalah sosok panutan, inspiratif dan menjadi tolak ukur dalam hidup kita untuk minimal menjadi seperti dia.


Sosok Tangguh yang Berhati Malaikat
Sumber : dokpri


Kalau ane sih ya, sangat mengidolakan ibu. Benar-benar inspiring people deh. Buat ane sendiri, ibu adalah seorang yang sangat berperan dalam kehidupan tiap insan. Bahkan sebelum kehidupan dimulai di dunia ini pun, beliau sudah menebarkan cinta pada calon anaknya semasa dalam kandungan. Duh, ngomongin tentang ibu bikin terharu.
emoticon-Mewek

Apalagi buat anak yang hidup di rantau jauh dari orang tua, moment kebersamaan ibu adalah hal yang sangat dinanti.


Ibu ane hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa, bernama Eny lahir di Pemalang, 8 Januari 1961. Buat ane beliau luar biasa. Banyak kenangan tentang beliau yang tersimpan abadi di dalam otak dan hati.
Ibu akan selalu mencintai anaknya apapun keadaan anaknya. Akan selalu mendoakan untuk kebaikan anaknya. Dan satu lagi nih, ibu tidak akan pernah menunjukkan kesedihan di hadapan anaknya. Ibu adalah malaikat tak bersayap yang dikirim untuk para anak di dunia. Eh, ane baper sendiri nih ....


Ibu orangnya tegar. Pantang menangis, pantang merasa lelah dan satu lagi beliau adalah sosok yang kocak.


Sosok Tangguh yang Berhati Malaikat
Sumber : dokpri

Berikut ini adalah poin yang ada dalam diri ibu sebagai sesosok inspiratif dalam kehidupan.


1. Kuat menghadapi kehidupan
Ibu sangat kuat menghadapi kerasnya kehidupan, dengan bapak yang hanya seorang PNS biasa pada zaman dulu dengan penghasilan yang minim sanggup menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang perguruan tinggi, meski dengan berbagai cemoohan orang terhadap kami.


2. Wanita tangguh tak kenal lelah dan pantang menangis
Saat sulit sekalipun ibu ga pernah menyerah, berkeluh kesah pun tak terucapkan dari bibirnya. Bahkan menjelang wafatnya bapak, beliau sabar dan telaten merawat bapak. Terkadang sampai berhari-hari tak tidur beliau sanggup, demi menjaga belahan jiwanya. Sampai bapak tutup usia pun beliau ikut memandikan tanpa meneteskan mata, hanya mulutnya yang tak henti merapalkan doa dan dzikir untuk kekasih hatinya yang telah berpulang.

3. Gesit dan lincah
Ane kalah gesit sama ibu ane, beliau luar biasa dalam beraktivitas. Meski usia tak lagi muda, akan tetapi gerakannya masih secepat gadis belia.


4. Ramah dan mudah bergaul
Ibu adalah sosok yang mudah bergaul, bisa menyesuaikan dengan siapa beliau berbicara dan tahu perkembangan jaman. Akan tetapi selalu ada selipan-selipan nasehat dalam tiap perkataannya.


5. Kocak
Ini nih, antara nyesek atau malah bahagia, ibu ane punya sesuatu yang bisa bikin tertawa anaknya pada kondisi yang sedih sekalipun. Pernah ane curhat pada beliau, dengan ngenesnya beliau malah tertawa, anaknya curhat malah diketawain. Ane ga jadi sedih.


Tetapi Gansist dari beliau ane belajar bahwa apapun masalah yang menghadang harus dihadapi dengan perasaan tidak berlebihan. Bukan solusi atas masalah yang ane dapat, namun cara menghadapi masalah yang ane dapatnya.


Karena tiap kehidupan rumah tangga yang satu dengan yang lain berbeda, beliau tahu banget bahwa dalam menghadapi masalah yang diperlukan adalah pikiran yang jernih, positif dan tenang. Tidak grusa-grusu dan asal ambil keputusan.


Sosok Tangguh yang Berhati Malaikat
Sumber : dokpri


Ibu memang sosok yang terbaik, selalu memberi inspiratif pada anaknya. Mendukung untuk kemajuan anaknya. TASTETHELOCALdari budaya ketimuran kita yang menjunjung tinggi seorang ibu. Pastinya Agan n Sista juga bahagia mempunyai sosok sekeren ibu. Mari kita doakan agar ibu kita selalu sehat dan dilindungi oleh Allah.


Sekian coretan kecil dari ane, semoga menginspirasi yaaa ....

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Diubah oleh VitaArkana 13-11-2019 00:36
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
564
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.