alva610
TS
alva610
Wisata Kampung Cina di Kota Wisata Cibubur


Kota Wisata Cibubur, kota dengan sejuta pesona ini merupakan perpaduan yang apik antara hunian, perkantoran, sekolah, tempat wisata dan beberapa pusat perbelanjaan. Tata kota yang rapi dan apik, membuat Kota Wisata menjadi primadona bagi sebagian orang.

Kawasan Kota Wisata juga memiliki daya tarik untuk mengisi weekend. Salah satunya dengan adanya objek Wisata Kampung Cina. Objek wisata Kampung Cina menawarkan wisata unik dengan konsep kampung negara Cina. Kampung Cina merupakan tempat wisata yang mempunyai INSPIRING PLACE.

Bagi Agan/Sista yang belum pernah berkunjung ke Kampung Cina, janganlah khawatir, ya! Dalam event MDL SPOT KONTENT HUNT yang bekerjasama dengan KASKUSXMDLSPOT, saya akan membahas sedikit hal tentang Kampung Cina ini.


Letak Kampung Cina


Sumber gambar : klik di sini

Wisata Kampung Cina terletak di kompleks perumahan Kota Wisata, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisata Kampung Cina memiliki konsep bangunan yang didesain dengan konsep Cina.


Hal apa saja yang terdapat di Kampung Cina?

Banyak hal yang terdapat di Kampung Cina, Agan/Sista. Hal-hal tersebut tentunya bernuansa Cina, yup sesuai namanya, Kampung Cina. Banyak hal yang bisa dilakukan di sana, antara lain :

1. Menyaksikan pertunjukan barongsai

Barongsai merupakan tarian tradisional Cina, dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa. Tarian barongsai kadang dipertunjukkan saat weekend. Tapi entahlah, sekarang masih ada atau tidak. Karena saya sudah lama tak berwisata ke Kampung Cina.

2. Wisata belanja


Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Hal menarik dari Kampung Cina adalah adanya deretan kios atau toko yang menjual banyak hal. Kebanyakan yang dijual adalah mainan anak, aksesoris, tas, hiasan rumah, payung, lampion serta aneka kebutuhan fashion lainnya. Kebanyakan barang yang dijual bertema Cina. Namun ada juga beberapa benda yang tidak bertema Cina.

Wisata belanja adalah fasilitas utama di Kampung Cina. Walau sudah tidak sepopuler dulu, namun masih ada beberapa kios yang buka.

3. Spot foto yang menarik


Sumber gambar : dokumentasi pribadi

Sebagai salah satu tempat wisata dengan tema tertentu, Kampung Cina bisa dijadikan tempat untuk berfoto-foto. Apalagi ada banyak spot menarik dengan latar khas Cina, misalnya patung naga, berbagai bentuk alat transportasi Cina, kereta api dan jembatan kecil. Tentu banyak pengunjung yang memanfaatkan tempat-tempat tersebut untuk berfoto.


Sumber gambar : dokumentasi pribadi


Fasilitas di Kampung Cina

Selain lahan yang luas, fasilitas di Kampung Cina ini terbilang cukup lengkap. Berikut adalah beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola :

- area parkir
- toilet umum
- tempat sampah
- tempat beristirahat para pengunjung
- wisata kuliner
- tempat ibadah


Demikian sedikit penjelasan mengenai Wisata Kampung Cina. Semoga penjelasan tersebut bermanfaat. TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT šŸ˜



#TASTETHELOCAL
#INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY MLDSPOTKONTENHUNT
#KASKUSXMLDSPOT



Referensi :
1. Opini pribadi
2. Klik di sini

Diubah oleh alva610 09-11-2019 19:25
orgbekasi67anasabilasebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThreadā€¢81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.