.nona.Avatar border
TS
.nona.
Misteri Pesugihan Nyi Blorong



Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pesugihan. Kabarnya, pesugihan dapat membuat manusia kaya mendadak berkat bantuan jin. Pesugihan memang sangat terkenal di telinga masyarakat indonesia, dari mereka para pengusaha berdasi, hingga obrolan di warung kopi.



Salah satu pesugihan yang paling terkenal dan terkuat adalah Nyi Blorong. Kalian tentu sudah tahu dong siapa Nyi Blorong? buat yang belum tahu, Nyi Blorong merupakan urband legend yang digambarkan sebagai wanita cantik dengan setengah tubuh ular. Ia dipercaya sebagai panglima terkuat kerajaan pantai selatan yang di pimpin Nyi Roro Kidul. Lengkapnya menurut kepercayaan masyarakat, Nyi Blorong adalah penguasa keraton pantai selatan yang memiliki kesaktian luar biasa, memiliki pengikut berbagai macam makluk halus. Ia konon memang ditugaskan untuk menyesatkan manusia agar terjerumus pesugihan dan menjadikan manusia budak-budaknya yang taat.

Nyi Blorong tampil mengenakan kebaya berwarna hijau dengan rajutan emas. Kain panjang berwarna emas tersebut konon merupakan perwujudan sosok aslinya, yaitu ular raksasa. Pada saat bulan purnama, kacantikan dan kesaktian Nyi Blorong mencapai puncaknya, tetapi saat bulan mengecil, ia akan kembali ke wujudnya yang semula yaitu ular raksasa.

Serat Centhini menyebutkan bahwa Nyi Blorong yang cantik adalah putri dari Ratu Anginangin. Ia dinikahkan dengan Jaka Linglung setelah calon suaminya itu berhasil membunuh buaya putih penjelmaan Prabu Dewatacengkar.



Salah satu tempat yang dipercaya dihuni Nyi Blorong ada di Kaligawe, Semarang. Di daerah ini memang terdapat jajaran makam yang disebut angker. Dilansir exopobia.id (01/03/2018), di tempat ini sering dijadikan ritual pesugihan kepada Nyi Blorong.



Para peserta kabarnya harus melakukan hubungan badan dengan Nyi Blorong untuk dilancarkan usahanya. Tak hanya itu, mereka juga harus menyiapkan tumbal manusia. Siapa? tak lain tak bukan adalah para keturunannnya. Kabarnya para keturunan mereka sepanjang hidup akan melakukan eprsekutuan dengan sebangsa jin. Mirip cerita film Pengabdi Setan.

Referensi:

expobia.id/2017/03/cerita-mistis-kisah-misteri-tempat-pesugihan-nyiblorong-nyata-kemukus-ritual-seks.html

Disadur dari story buzz

emoticon-Angel

nona212
mincli69
angelkidz
angelkidz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
20.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.