Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbeaf2dc82084460f3c332f/andai-listrik-tidak-ditemukan-michael-faraday
Michael Farady adalah orang yang menemukan listrik serta diakui oleh dunia, pria kelahiran Inggris 22 September 1791 ini memulai debutnya dalam dunia eksperimental fisika dengan menjadi asisten Ilmuwan Sir Humphry Davy, mulanya Faraday menciptakan motor listrik pertama di dunia.
Lapor Hansip
03-11-2019 17:42

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Listrik adalah adalah rangkaian fenomena Fisika yang berhubungan dengan kehadiran dan aliran muatan listrik (Wikipedia). Michael Farady adalah orang yang menemukan listrik serta diakui oleh dunia, pria kelahiran Inggris 22 September 1791 ini memulai debutnya dalam dunia eksperimental fisika dengan menjadi asisten Ilmuwan Sir Humphry Davy, mulanya Faraday menciptakan motor listrik pertama di dunia yakni sebuah rangkaian pertama yang mememakai aliran listrik sebagai penggerak benda, sejak saat itu Faraday mulai dikenal dengan menjadikan temuannya sebagai pintu gerbang awal kelistrikan. 

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..


Ditengah kemajuan zaman sekarang, listrik seakan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peradaban manusia. Tanpa kita sadari, manusia sangat bergantung pada listrik mulai dalam hal individu pribadi sampai dalam skala perusahaan-perusahaan besar sebagai moda penggerak ekonomi. Sehari saja listrik dipadamkan, maka dampaknya akan terasa sangat mengganggu bagi masyarakat seperti terhambatnya laju informasi, pekerjaan rumah dan kantor menumpuk, adanya kerugian bagi jasa-jasa yang mengandalkan listrik seperti laundry dan lain sebagainya.

Nah, lalu pernahkah kita bayangkan seperti apa peradaban manusia jika seandainya Michael Faraday tidak menemukan listrik?

Mungkin.....

Quote:1. Penyebaran Informasi sangat lambat tersebar
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..


Dahulu, jika suatu informasi hendak disampaikan ke tempat lain, maka orang-orang menggunakan perantara burung merpati sebagai pak pos pengantar surat yang akan terkirim beberapa hari kemudian. Semakin berkembangnya zaman manusia mulai mengenal Telegram hasil karya Samuel F.B Morse, meski sudah agak mengalami kemajuan tetapi waktu yang terkirim pun masih cukup memakan bilangan hari. Tanpa adanya listrik pada era sekarang, pesawat telefon tidak mungkin ada, maka manusia kemungkinan hanya mengembangkan telegram menjadi lebih mutakhir.


Quote:2. Para bapak Polisi akan bekerja super ekstra di jalan raya
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://nasional.republika.co.id 

Pengaturan sistem lalu lintas sangat mengandalkan listrik sebagai sumber energinya, adanya tiang lampu 3 warna menjadi alat otomatis dalam mengatur para pengendara yang lalu lalang di jalan raya. Tanpa adanya listrik, tiang lampu dan semacamnya tidak mungkin ada, maka para polisi lalu lintas menjadi sangat super sibuk dalam mengatur jalan dan berhentinya kendaraan-kendaraan di jalan raya. 




Quote:3. Masyarakat akan dibuat sangat sibuk dan kewalahan dengan pekerjaan rumah 

Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://www.idntimes.com 

Lundry, setrika listrik, ricecooker, dispenser dan sebagainya tidak akan berguna tanpa adanya listrik, maka masyarakat akan sangat kerepotan bahkan kewalahan tanpa adanya listrik yang membuat pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Jika hari-hari ini listrik tidak ada, mungkin kita masih memakai setrika arang  seperti diatas ya hihihi.




Quote:
4. Penerangan menggunakan Petromaks dkk


Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/

Seandainya listrik dikenal atau bahkan tidak ditemukan, maka penerangan akan terus menggunakan petromaks dan sejenisnya, tanpa lisrik manusia hanya akan mengembangkan petromaks menjadi lebih mutakhir.




Quote:5. Hiburan menjadi sangat terbatas
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://iyakan.net/ 

Pesawat teleponnya Martin Cooper tidak akan berfungsi di era dimana listrik tidak ada, Tv, Bioskop dan lain sebagainya tidak akan mungkin dapat produktif sebab semuanya mengandalkan listrik untuk menghidupkan sistem. Andai Listrik tidak dikenal sekarang, untuk hiburan mungkin kita akan sering berada di luar rumah dan membuat keseruan bersama teman-teman dalam rangka mengatasi suntuk dirumah.




Quote:6. Jika listrik tidak ditemukan Michael Faraday, mungkin.. Akan ditemukan oleh ilmuwan lain! emoticon-Big Grin
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
https://www.pngdownload.id/


Jika saja Faraday tidak menemukan listrik, ya mungkin saja ada ilmuan lain yang akan menemukannya. Sebut saja Oersted yang telah memecahkan masalah bahwa jarum dari kompas magnet bisa beralih jika aliran listrik mengalir di kawat yang saling tidak menjauh, atau orang lain yang pernah sepintas sependapat dengan Faraday mengenai konsep kelistrikan









profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 04:09
kalo dia gak nemuin ya pasti ada ilmuwan lain yg bakal nemuin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 04:18
Ga ada listrik ga ada macet, ga ada bising, ga ada polusi, hidup tenang dan damai. Alam pun terjaga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 04:54
ga ada listrik = kembali ke jaman batu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 04:59
Masih ada Tesla gan. Faraday listrik DC, Tesla listrik AC emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 05:15
listrik ditemukan oleh buleemoticon-Frown
lampu ditemukan thomas alva edison orang amerika

nicolas tesla juga penemu loh

nangis dah tuh orang pake bikinan bule tapi paling benci bule yg selalu bikin trit hina2 buleemoticon-Leh Uga
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 05:26
bapak bapk polkis lalin biar ada kerjaanemoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 05:32
andai berandai...
andai ini andai itu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 05:50
gelap deh.....karena malem jarang ada aktivitas akhirnya yg ada mah..mah...bun...bun....you know lahh..hehe
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 05:51
Achmad Michael bin Faraday mungkin maksudnya..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kbeniadip
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 05:57
ditemukan penemu yang lain gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 06:06
strukur listrik tercipta gimana suhu..mbayangkan aku gagal paham
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 06:22
jika listrik tidak ditemukan Michael Faraday pasti bakal ditemukan oleh orang lain, ini hanya soal waktu saja...
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan Roti.Jago memberi reputasi
2 0
2
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 06:26
lah bukannya zaman peradaban sumeria arab yunani dan mesir sudah ditemukana listrik yaemoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 06:30
Ya kemungkinan ada orang lain lagi yang akan menemukannya. Nanti yang tercatat di sejarang bukan lagi si faraday. emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan maria.olivia memberi reputasi
2 0
2
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 06:34
mempesona
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 06:39
kayaknya bakal tetep ada kalau listrik mungkin bisa saja bahannya lebih baik dari yg ditemukan faraday...tapi juga bisa lebih buruk...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:12
Nomer 2 belum tentu terjadi, krn belum tentu ada kendaraan kalo listrik belum ditemukan emoticon-Big Grin
0 0
0
Andai Listrik Tidak Ditemukan Michael Faraday..
10-11-2019 07:25
gk bisa ternak klonengan emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia