purwanti29Avatar border
TS
purwanti29
Inspirasi Membangkitkan Motivasi Ketika Masalah Melanda


Masalah tentu tak pernah lepas dari kehidupan kita. Datang dalam berbagai bentuk dan tak tahu kapan masalah itu akan datang dan berakhir.

Seperti roda kehidupan yang berputar. Kita tak selalu hidup dalam masalah. Pasti akan ada masanya berganti dengan kebahagiaan. Hanya saja, saat masalah datang, kita sering kali lupa akan hal itu. Karena sibuk meratapi kesedihan dan kemalangan yang sedang melanda.

Kita perlu memotivasi diri sendiri ketika masalah datang. Cermati tokoh yang pernah mengalami masalah yang sama dengan kita. Lalu, jadikan ia inspirasi kita untuk bangkit. Agar pikiran kita menjadi lebih baik. Kemudian, kita akan berpikir positif dan tenang dalam mencari solusi dari masalah yang sedang kita hadapi.

Kalau ditanya siapakah INSPIRING PEOPLE-ku? maka aku akan menjawab, Ibuku. Inspirasi yang aku dapat dari beliau yang menjadi motivasiku ketika menghadapi masalah.

1. Jangan Menyalahkan Keadaan atau Orang Lain

Karena sekeras apapun kita menyalahkan keadaan, apapun yang sudah terjadi tak akan kembali lagi seperti semula. Jadi, untuk apa menyalahkan keadaan dan orang lain. Hanya membuang-buang waktu kita
untuk mencari solusi.

2. Ikhlas dan Memaafkan

Belajar ikhlas dalam memaafkan orang yang pernah bersalah pada kita. Karena kebencian hanya akan menghambat kemajuan hidup kita. Salah jika kita berpikir biarlah waktu yang menyembuhkan luka. Karena waktu tak akan bisa menyembuhkan kalau kita tak berdamai dengan diri sendiri. Satu-satunya penyembuh luka ya kita sendiri.


3. Jangan Pernah Ragu

Musuh utama kita adalah rasa ragu. Kerap kali kita merasa tak percaya diri dan ragu untuk memutuskan suatu hal. Lakukan apa yang ada dalam pikiran kita. Apapun hasilnya nanti, jangan ragu. Karena ketika kita ragu, itu akan menjadi batasan kita untuk mengembangkan diri.

Motivasi di atas itulah inspirasi dari Ibuku ketika menghadapi masalah. Jangan lupa bersikap sopan dan baik dalam hidup. Karena perilaku yang baik, mencerminkan kepribadian yang baik pula.

Semoga ini bisa menjadi bagian dari TASTETHELOCAL, INSPIRINGPEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNINTY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT.




Sumber: Documen Pribadi
agungdar2494
sebelahblog
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
808
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.