ManusiaUltraAvatar border
TS
ManusiaUltra
Perayaan Maulid Nabi di Monas Sampaikan Pesan Teladani Rasulullah SAW


Jakarta - Majelis Rasulullah menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas, Jakarta Pusat. Acara yang digelar bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yakni pada 12 Rabiulawal berpesan agar jamaah dapat meneladani sikap Rasulullah SAW.

"Pesannya yaitu kami mengharapkan seluruh jamaah Majelis Rasulullah untuk selalu bisa mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW dari kelahiran beliau, sampai beliau wafat. Dan kita mengharapkan dengan peringatan ini semua jemaah bisa meneladani Rasulullah SAW," ujar Koordinator Media Majelis Rasulullah SAW, Deni Hardiansyah di lokasi, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).

Deni mengatakan kegiatan digelar mulai pukul 06.00 WIB dengan berzikir, bersalawat, hingga tausiah dari salah satu tokoh Majelis Rasulullah SAW dari Yaman yakni Habib Musa Al Kadzim. Menurutnya, ribuan jamaah akan hadiri acara tersebut.

"Kegiatannya dari mulai jam 6 ada pembacaan Surat Yasin, Tahlil, lalu dilanjutkan dengan acara utama yaitu peringatan Maulid Nabi SAW yang sudah dibacakan, setelah maulid nabi lalu ada siraman rohani atau tausiah dari Habib Musa Kadzim selaku tamu utama kita dari Yaman," katanya.

Rencananya, kegiatan perayaan ini akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. Selain itu, tokoh lain yang telah hadir yakni Dewan Suro Majelis Rasulullah SAW Habib Nabil bin Fuad Al Musala.

"Kalau Anies Baswedan, beliau insyaallah confirm, karena kan Anies Baswedan ini beliau adalah sahabat dekat Habib Nabil selaku pembina Majelis Rasullullah. Kalau Kapolda Metro Jaya ini masih tentatif. Tapi semua undangan sudah kita kasih dan beliau insyaallah akan hadir," pungkasnya. (fas/zak)

detik.com

Tempat favorit. emoticon-Malu
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.