Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ymulyanig3Avatar border
TS
ymulyanig3
Si Manis Legit Yang Menginsfirasi
Wajit Legit Dari Cililin

Wajit cililin, makanan yang satu ini adalah salah satu makanan khas yang wajib dibeli ketika berkunjung ke Cililin. Cita rasa legit membuat wajit cililin disukai banyak orang dan menjadi buah tangan wajib untuk pengunjung maupun warga asli Cililin.


Warga Bandung pasti tidak asing dengan produk makanan yang satu ini. Wajit Cililin berasal dari daerah kecamatan Cililin kabupaten Bandung barat. Makanan ini sudah terkenal ke pelosok Jawa Barat bahkan sampai ke luar Jawa.

Wajit cililin adalah produk lokal buatan tangan warga cililin yang menjadi INSPIRING PRODUCT buat ane. Selain rasanya yang manis, produk yang terbuat dari campuran beras ketan, gula merah dan kelapa ini juga unik karena dibungkus dengan menggunakan daun jagung yang telah kering. Jadi lebih ramah lingkungan. Ini adalah beberapa alasan kenapa makanan ini menjadi inspirasi:

1. Produk lokal buatan tangan warga Cililin
Berbeda dengan makanan yang dijual di supermarket atau di pasar yang merupakan produk buatan pabrik. Wajit cililin dibuat dengan tangan warga cililin secara manual. Ini yang membuat cita rasa yang berbeda dengan wajit daerah lainnya apalagi dengan panganan buatan pabrik.

2. Sumber mata pencaharian.
Jika gansis berkunjung ke Cililin, gansis akan menemukan banyak toko yang menjual wajit cililin. Tentu ini menjadi salah satu sumber mata pencaharian warga cililin. Bukan hanya untuk bertahan hidup, banyak warga yang akhirnya menjadi pengusaha sukses karena mengembangkan produk wajit cililin.

3. Produk kebanggaan warga.
Wajit Cililin menjadi produk kebanggaan kami, warga cililin. Kemanapun ane pergi, orang-orang pasti menyebutkan wajit cililin jika ane bilang ane orang cililin. Salah satu oleh-oleh wajib orang cililin yang akan bepergian ke daerah lain, terutama ke tempat sanak saudara.

4. Menginsfirasi warga untuk kreatif.
Selain dalam bentuk wajit, Wajit Cililin dimodifikasi dalam beberapa bentuk panganan lainnya, seperti dodol, dan angleng. Warga jadi lebih kreatif dalam mengembangkan jenis makanan ini agar pelanggan tidal bosan. Ada juga beberapa warga yang menggabungkan wajit dengan coklat.

Untuk harga, harga wajit cililin berkisar antara Rp.44.000 hingga Rp.50.000 per kilonya. Relatif murah untuk panganan yang berkualitas. Wajit Cililin paling enak dimakan saat hujan ditemani teh tawar panas. Apalagi untuk para penggemar kadapan manis, makanan ini cocok sekali menemani hari-hari manis gansis.

Itulah beberapa alasan ane kenapa Wajit Cililin menjadi INSPIRING PRODUCT. Sebenarnya, masih banyak jenis oleh-oleh lain di tempat ane, seperti gurilem, opak dan kolontong. Ane sebagai warga asli Cililin bangga memiliki produk kebanggaan berupa makanan manis. Gansis bisa mencicipinya ketika berkunjung ke Cililin atau ke Bandung.

Sekian ulasan produk yang menginsfirasi di tempat ane. Semoga gansis juga bisa terinsfirasi dengan adanyanya event TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE/PRODUCT/PLACE/COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT dan KASKUSXMLDSPOT
Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.

Terima kasih.

Sumber : Oponi Pribadi

Pic by link gambar


Diubah oleh ymulyanig3 21-11-2019 07:50
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 34 lainnya memberi reputasi
35
1.4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.