icacihuyAvatar border
TS
icacihuy 
Bekerja dan berlibur di negri kangguru
Bismillah...

Setelah sekian lama vacum dari dunia perkaskusan, akhirnya memutuskan untuk nulis lagi disini emoticon-Smilie

Bukan lagi trit alayalay percintaan yang mau ane tulis emoticon-Big Grindan bukan juga trit horor yang lagi ngetrend emoticon-Big Grin

Disini ane mau ceritain, pengalaman ane mendapatkan "Working Holiday Visa" ke negara Australia.

Banyak banget yang tanya ke ane tentang program ini, dan supaya gampang jelasinnya ane memilih untuk buat trit di kaskus aja biar mudah dibaca.

Kenapa bukan di blog?

Karena yang ane suka dari nulis dikaskus adalah ada emoji-emoji konyol yang kadang menambah bumbu cerita, jadi seakan-akan mewakili perasaan penulis. Karena asli nya ane ga ekspresif, jadi emoji-emoji ini kaya mewakili perasaan ane gitu dah emoticon-Smilieekekekke dan ane juga suka netizen-netizen disini emoticon-Smilie dan karena ane kaskuser juga sih bukan blogger emoticon-Malu (S)

Gausah kenalan-kenalan dah yaa... Ane ga pengen terkenal kok nama panggilan ane dah ada di id emoticon-Smilie

Well sebelum nya... Ane mau jelasin dulu apa itu Working Holiday Visa.. Mungkin sebagian dari kalian ada yang udah tau juga ya.. Karena lagi hitz banget vlog-vlognya di youtube..

So, buat yang belum tau silahkan dibaca dan di Pahami baik baik yaa emoticon-Smilie

APA ITU WORKING HOLIDAY VISA?

Work and Holiday Visa atau biasa disingkat WHV adalah visa yang memperbolehkan muda-mudi Indonesia yang berusia 18-30 tahun untuk bekerja dan berlibur selama setahun penuh di Australia.

Dengan visa ini, kita bisa Berlibur dan bekerja secara casual untuk membiayai kehidupan kita selama berlibur di Australia.

Ini salah satu program kerjasama Pemerintah Australia dan Indonesia dalam hal pertukaran Budaya.

Simple nya kalo ada orang nanya:

"Kamu ngapain ke Australi !?"

ane akan jawab "ikut program pemerintah, pertukaran budaya"

Karena kalo di jawab mau holiday, kesannya kek ane banyak duit gitu emoticon-Embarrassmentmau ane jawab mau kerja, dikira mau jadi TKW yang ga pulang bertaon-taon emoticon-Embarrassment ga gitu juga ya netizen, please emoticon-Frown

Intinya, ketika kita memiliki Visa ini kita punya kesempatan untuk merasakan tinggal di Australia selama 1 tahun, baik itu untuk berlibur, bekerja, atau pun belajar dengan batas waktu yang di tentukan pemerintah Australia. loh kok dibatasi ?

Lah iyaa karena visa ini sifat nya sementara.

Untuk bekerja maksimal kita boleh bekerja selama 6 bulan di 1 tempat kerja, kalo udah 6 bulan ya harus pindah tempat, dan kita dibolehkan belajar atau seperti kursus gitu maksimal selama 4 bulan , kalo buat holiday gada batasan selama lu punya duit gan, sis. Begitu.

Visa ini bisa diperpanjang menjadi 2 tahun, bahkan mulai tahun 2019 ini menjadi 3 tahun dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

DARI MANA ANE TAU WHV?

Ane tau program WHV ini tahun 2017, di group alumni kampus  ada seorang junior yang posting pengalaman dan ajakannya buat ikut WHV, karena emang peserta WHV dari tempat ane, Bogor kota sejuta angkot masih jaraaaaang banget. Saat itu peminat WHV masih jarang banget karena belum banyak yang tau. Kalo sekarang? wihh jangan ditanya rebutan coy! kek flashsale serba 10.000 shopee buat dptin samsung note 10 emoticon-Frown

Karena ane baru aja nganggur waktu itu, ane coba google deh info-info tentang WHV, bacain blog-blog dan nonton Vlog nya "Ceu Entin"kontennya bagus - bagus banget gaisss , check it out deh!

Dan selama kurang lebih 2 tahun itu 2017-2019 ane selalu nonton vlog-vlog orang wHV dan ternyata seru..

Pastinya jadi pengen ikutan juga, tapi gada fikiran untuk ikut karena posisi ane sudah menikah dan fokus pengen punya anak waktu itu, makanya jadi pengangguran emoticon-Big Grindan melihat syarat-syarat WHV yang sepertinya ku tak sangguf emoticon-Frown

Ohya, semoga salah satu dari kalian yang baca trit ini someday bisa ikut WHV juga ya, dan ketika ada yang tanya tau whv dari mana, kalian akan jawab "tau dari trit nya icacihuy" aminnnnn emoticon-Big Grin

KENAPA MEMUTUSKAN IKUT WHV?

Di tahun 2018 akhir apa 2019 awal gitu ane lupa, suami ngajakin kerja keluar negri, dan minta ane browsing tentang info kerja keluar negri. Dan setelah ditimbang-timbang WHV ini lah yang paling possible buat kita ikuti. (Ada 3 jalan yang ane temukan , ntar kapan-kapan ane bahas deh)

Kami berdua kebetulan punya pekerjaan yang sama, yang kami sudah lelah untuk mengharapkan kesejahteraan jenjang karir dari pemerintah. Kami juga sudah lelah dengan pertanyaan dari netizen rakyat +62 tentang ane yang tak kunjung punya baby emoticon-Frown  kami udah ikhtiar gan sis.. Dan ketika ane lelah dengan pertanyaan semacam ini ane suka asbun, "pengen deh pindah keluar negri aja emoticon-Frown"

Ane dan suami juga pernah coba-coba applybeasiswa keluar negri, tapi ga pernah berhasil emoticon-Malu (S)

Mulai lah kepikiran untuk siapin syarat-syarat ikut WHV .. Walopun masih fifty-fiftydan iseng iseng aja ceritanya. Tapi dari sini lah tercetus kenapa ane ikut WHV .

Jadi intinya ane ikut program ini sudah atas restu suami ya gaiss emoticon-SmilieSekarang pun ane belum berangkat kok, karena visa ane baru aja terbit kemarin alhamdulillah.

BTW pada mau tau ga nih kelanjutannya? Kalo menarik tar ane lanjut... Sekarang mo bertugas dulu... emoticon-Ngacir kalo sepi ane mo rebahan dulu aja mumpung weekend!emoticon-linux2  

Yang udah mampir makasih emoticon-Smilie 


semoga ada qaqa2 WHV yang mampir juga kesini, ane lagi cari temen emoticon-Embarrassment

Diubah oleh icacihuy 05-10-2019 01:32
tadaoyokoshima
eja2112
eja2112 dan tadaoyokoshima memberi reputasi
2
2.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.