iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Suka Tantangan? Inilah 4 Lubang Paling Menyeramkan di Dunia


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga hari kalian menyenangkan. Berwisata ke tempat-tempat yang memanjakan mata, sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh banyak orang. Mulai dari pegunungan, keindahan panorama darat, laut yang membentang, hingga ke tempat wisata buatan manusia. Bagi Agan dan Sista yang ingin merasakan sensasi wisata alam menegangkan, juga ada, kok. Tempat wisata ini termasuk ekstrem menurut ane, seperti menantang maut jika berkunjung ke sana, kpleset, tamat, dah. Berikut ini, 4 lubang menyeramkan yang dijadikan tempat wisata favorite.

Kola Borehole
Quote:

Lubang ini adalah galian terdalam di dunia, GanSist, tidak tanggung-tanggung lubang ini mencapai kedalaman 12 km. Galian ini tercipta oleh Soviet mengatasnamakan sains pada waktu itu. Mereka ingin mengetahui seperti apa kehidupan di bawah kaki mereka. Proyek ini pertama kali dikerjakan di dekat Murmansk pada tahun 1970-an. Kemudian setelah lebih dari 20 tahun, mereka berhasil menggali lebih dari 7,5 mil ke dalam bumi. Penggalian dihentikan pada tahun 1992, karena suhu yang sudah tidak memungkinkan, mencapai 180 derajat celcius.

Door to Hell
Quote:

Sesuai namanya lubang ini terlihat seperti pintu menuju neraka, saking seramnya. Lubang ini juga hasil karya Uni Soviet, GanSist. Letaknya di Derweze, Turkmenistan, memiliki kedalaman 30 meter. Ilmuwan awalnya menggunakan situs gurun terpencil untuk upaya pengeboran minyak bumi, tetapi hal tak terduga terjadi, membuat tanah yang ada dibawahnya runtuh, ini terjadi pada tahun 1971. Dikhawatirkan gas beracun menyebar hingga ke kota sekitarnya, para ahli geologi mempunyai ide untuk menyalakan gas metana alami dengan api, tujuannya supaya gas beracun hilang, perkiraan hanya memakan waktu beberapa minggu. Namun yang terjadi malah api tersebut menyala hingga detik ini. Dan tempat tersebut dibuka sebagai objek wisata ektrem oleh pemerintah setempat.

The Devil's Sinkhole
Quote:

Gua ini terletak di Texas, Amerika Serikat. Gua ini berbentuk vertikal besar mencapai 121 meter. Sinkhole terbentuk karena beberapa reruntuhan tanah di lapisan bumi yang disebabkan oleh erosi di bawah tanah. Sampai sekarang sejarah pastinya belum diketahui secara pasti oleh para ilmuwan. Namun artefak telah ditemukan di dalam gua, yang berasal dari 4000-2500 SM. Hal ini diyakini telah digunakan sebagai situs pemakaman asli pribumi.

Dean's Blue Holes
Quote:

Kalo beberapa tersebut di atas lubang yang ada di darat, Dean's Blue Holes ini adalah lubang yang terdapat di bawah air laut. Lubang ini merupakan lubang air bawah laut terdalam di Dunia. Memiliki kedalaman 202 meter, penamaan lubang ini diambil dari pemilik tanah tempat lubang ini ditemukan. Lubang ini terdapat di Bahama. Terbentuk lebih dari 15.000 tahun yang lalu, Dean's Blue Holes ini dipercaya terbentuk dari lubang pembuangan yang dibentuk oleh air hujan, terendam melalui retakan batuan kapur, ketika permukaan air laut lebih rendah.

Bagaimana GanSist, tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ektrem tersebut? Siapkan fisik dan juga biaya akomodasi, pastinya. Disamping itu banyak-banyak berdoa selama menikmatinya.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Mohon maaf jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Jika berkenan, silakan di-follow akun ane. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : Klik
Diubah oleh iissuwandi 08-11-2019 01:27
lina.wh
denbagoes01
nona212
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.