kakamayaAvatar border
TS
kakamaya
Bahasa INDONESIA VS BAHASA SIBER
Hallo agan sista semua..
Kali ini ane bikin thread untuk bahas tentang Fenomena bahasa Gaul di Internet.
Sadar atau tidak saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat dunia serasa ada dalam genggaman tangan kita. Banyak hal baru dapat kita ketahui dalam waktu yang singkat. Jadi kita mesti cepat dong biar kita gak ketinggalan info.
Masalahnya, kadang-kadang kalo udah buru-buru share informasi kita lupa buat saring dulu makanya jangan heran kalo kadang-kadang di thread kita atau komentar kita banyak yang typo alias salah ketik. Makanya untuk membuatnya jadi lebih mudah kita biasanya pake yang simpel, singkat tapi bisa dipahami orang lain dan lebih kelihatan gaul. Walaupun kadang-kadang tidak sesuai dengan bahasa Indonesia baku. Ex : gara2, f2f, tks, jarpul, santuy, sabi, dan banyak lagi.
Sadar atau tidak keadaan ini tuh bisa buat kita lama-lama tidak menggunakan bahasa Indonesia yang benar. Bisa bahaya kalau begini, lama-lama penggunaan bahasa Indonesia yang benar sudah bergeser dan ridak perhatikan lagi.

Jadi menurut agan -sista gimana ? lebih suka pake thread atau komentar pake bahasa Indonesia baku atau bahasa gaul ciptaan sendiri yang penting bisa dipahami ?
Kasih alasannya juga ya gansist kenapa pake bahasa itu !
Diubah oleh kakamaya 02-11-2019 08:32
Richy211
Richy211 memberi reputasi
1
363
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.