Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Harus Baper Gan!, Membedah Romantisnya Makna Puisi-Puisi Dilan ke Milea

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Harus Baper Gan!, Membedah Romantisnya Makna Puisi-Puisi Dilan ke Milea
PidiBaiq lewat bukunya yang berjudul " Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 ", sukses membuat masyarakat jatuh hati pada kisah cinta antara Dilan dan Milea yang dikemas apik sehingga tidak bosan dibaca bahkan terus mengharap agar PidiBaiq membuat sequel. Tahun 2015 si Ayah merespon dengan mengeluarkan " Dilan, Dia Adalah DilankuTahun 1991 " dan 2016 kemarin kembali membuat para pembaca kisah Dilan dan Milea Sumringah sebab buku ketiga telah terbit " Milea, Suara dari Dilan " . 

Antusias para masyarakat yang menyambut novel ini di filmkan tidak main-main gan, film pertama yang digarap dari buku Dilan,Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 sukses menyedot penonton sebanyak 6,2 juta orang dan mampu meraup penghasilan kotor sebanyak 250 Miliar serta menghantarkannya menjadi film terlaris kedua sepanjang perfilman Indonesia.

Nah sekuelnya kembali di filmkan dengan judul Dilan 1991, di adaptasi dari novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1990

Harus Baper Gan!, Membedah Romantisnya Makna Puisi-Puisi Dilan ke Milea


Kesuksesan yang diraih bersumber dari kerennya isi buku triologi Pidi Baiq tersebut. Ada banyak sih buku-buku romantis yang mengisahkan 2 sejoli, tapi yang ada di dalam buku Dilan, adalah kisah cinta yang sederhana tetapi dibungkus dengan kekuatan ketulusan yang begitu nyata tergambar, serta bagaimana sikap penokohan tokoh Dilan sendiri. Si Dilan jago bikin puisi dan puisi-puisinya begitu ringan, jenaka tetapi kesannya mendalam gan, nah gimana tuh? 

Isi buku yang menggambarkan bagaimana Dilan lewat cara-cara sederhananya mampu membuat Milea menyerahkan hati kepadanya dengan senjata ampuh berupa puisi-puisi, sukses membuat bukan hanya hati Milea yang meleleh tetapi juga para cewek mengharap ada salinan sosok Dilan di era sekarang.

Quote:

 
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Romantis bukan kata-kata Dilan ke Milea? Tidak sedikit kata-kata Dilan yang membuat para kaum hawa yang berharap dikirimi puisi seperti puisi-puisi Dilan diatas emoticon-Big Grin



Spoiler for sumber:

orgbekasi67
sebelahblog
sebelahblog dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
2.7K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.