Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tommyprassAvatar border
TS
tommyprass
Cobain Skuter Listrik Kekinian Kuy!
Hiburan kekinian yang sedang melanda kota Jakarta akhir-akhir ini adalah mulai banyaknya agan2 dan sista2 yang berkendara menggunakan skuter listrik. Yakk pertama kali diperkenalkan (secara komersial) oleh Grab. Grab mulai mengoperasikan skuter listrik berbayar ini pada pertengahan tahun di Indonesia atau lebih tepatnya di The Breeze, BSD City. Mengusung kendaraan yang ramah lingkungan, transportasi untuk perorangan ini disebut GrabWheels. Skuter listrik berwarna hijau ini dioperasikan dengan tujuan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi pada jarak dekat, 4 hingga 5 kilometer. Saat ini pemakaiannya diperluas di pusat-pusat keramaian Jakarta, seperti Senayan, Kuningan dan tempat-tempat lain.

Cobain Skuter Listrik Kekinian Kuy!

Menurut Grab, Indonesia adalah negara kedua yang diperkenalkan skuter listrik ini setelah pertama kali diluncurkan di Singapura. Di Indonesia, Grab memulai GrabWheels nya pada bulan Mei 2019 dan akan diperluas ke daerah lain pada pertengahan tahun 2019.
Agan dan Sista sudah mulai mencoba belum sih? Keterlaluan ahh klo belum hehehehee

Itu kalo di Indonesia, bagaiman dengan negara tetangga tempat pertama kalinuya Grab meluncurkan skuter listrik berbayar pertama kalinya?
Nahh, Singapore sendiri sudah mulai memperketat aturan pemakaian skuter listrik di trotar. Terhitung mulai tanggal 5 November 2019 hingga akhir tahun, pihak berwenang Singapore mulai menerapkan aturan tersebut, dan bagi yang tertangkap menggunakan skuter listrik di trotoar, maka pengendara masih cuma akan diberikan surat peringatan. Tapi setelah tahun baru, pihak berwenang mulai menerapkan zero tolerance dengan ancaman denda S$2.000 atau 3 bulan dalam tahanan.

Hal ini disebabkan karena meningkat dengan sangat signifikannya angka kecelakaan yang terjadi akibat pemakaian skuter listrik yang sembrono. Bahkan di bulan September 2019 lalu, seorang pengendara sepeda wanita berusia 65 tahun tewas di rumah sakit setelah terluka parah dalam sebuah kecelakaan di Bedok area, dimana dalam peristiwa itu polisi setempat telah menangkap seorang pria berusia 20 tahun menyusul kecelakaan tersebut.
Sumber bisa dibaca disini yaa gansist.
emoticon-Matabelo

Sejarah dibuatnya skuter listrik ini dipenuhi dengan berbagai percobaan dan kegagalan. Tapi pada tahun 1996, Peugeot memperkenalkan skuter listrik pertama yang dijual ke konsumen. Perangkat tersebut dilengkapi dengan sebuah motor listrik dari baterai berkekuatan 18 Volt pada 100Ah.
Skuter ini mampu membawa beban maksimal seberat 113 kg dan mampu menempuh jarak sejauh 40km dalam kondisi baterai fully-charged.
Sayangnya skuter listrik ini tergolong skuter moped dan bukan skuter listrik lipat seperti yang kekinian saat ini.

Cobain Skuter Listrik Kekinian Kuy!


Dengan kemajuan teknologi dan upaya membuat alat transportasi yang ramah lingkungan, mulai banyak merk-merk yang bermunculan yang membuat skuter listrik ini, seperti Segway Ninebot, Xiaomi, Zoom Stryder dan lain sebagainya.

Cobain Skuter Listrik Kekinian Kuy!

Gimana gansist sekalian, udah tertarik mencoba skuter kekinian ini?
Atau malah udah menghabiskan weekend nya untuk ber-GrabWheels ria bersama teman?
#ihik
emoticon-Wowemoticon-Wow
orgbekasi67
phiaf
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
573
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.