HernandezJoe
TS
HernandezJoe
Simon McMenemy Kena PHK dari PSSI
PSSI resmi memecat Simon McMenemy dari kursi kepelatihan timnas Indonesia, setelah Indonesia tidak mampu berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Indonesia satu grup dengan Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan Malaysia. Di daftar klasemen Indonesia menjadi juru kunci dengan mengoleksi nol poin dari empat pertandingan.


(pssi.org)

Pemecatan Simon diumumkan melaui situs web PSSI, setelah rapat perdana Komnite Eksekutif (Exco) PSSI di bawah Ketua Umum yang baru, yaitu Mochamad Iriawan. Walaupun sudah dipecat, Simon masih menukangi skuat Garuda hingga melawan Malaysia (19/11) di Stadion Bukit Jalil.


(pssi.org)

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari PSSI.org.


(bbc.co.uk)

Sebelumnya, beredar dua kandidat apabila Simon dipecat dari kursi kepelatihan timnas Indonesia yaitu mantan pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong, dan mantan pelatih timnas Indonesi U-23 Luis Milla. Namun, PSSI masih mempertimbangkan masukan dari Departemen Teknik PSSI, tidak lupa PSSI pun menampung aspirasi dari para pelatih di Indonesia.


(pssi.org)

"Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka," Jelas Iriawan.

Dilansir dari CNNIndonesia, Iriawan mengatakan PSSI telah berkomunikasi dengan dua kandidat tersebut (Tae-yong dan Milla) terkait kursi kepelatihan timnas Indonesia.

"Setelah dikontak oleh Sekjen (PSSI, Ratu Tisha), yang bersangkutan minta waktu sampai November karena mereka terikat dengan pekerjaan lainnya," kata Iriawan.

Sumber Referensi PSSI

Sumber Referensi CNN Indonesia
Diubah oleh HernandezJoe 06-11-2019 06:42
kumaniaksnona212tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
5
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.