Dersa.afr16Avatar border
TS
Dersa.afr16
Tere Liye : Sang Penulis Dari Pelosok


Assallam muallaikum Agan-sista, pernah kah kalian mempunyai sosok yang menginspirasi yang mungkin secara tidak langsung mempengaruhi cara berpikir serta tingkah laku kita, jika pernah kita sama saya pribadi pun juga pernah tentu nya.

Nah untuk itu pada thread kali ini mengenai INSPIRING PEOPLE , izin kan saya bercerita tentang sosok inspiratif saya yaitu : bang Darwis ( Tere Liye).



Darwis atau yang lebih sering kita kenal bang Tere Liye, lahir pada 21 Mei 1979 di pedalaman sumatra, tepat nya di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.
Beliau adalah seorang penulis best seller, beliau lahir dan tumbuh oleh didikan seorang petani yang berkehidupan sederhana dan berkecukupan.

Seperti yang kita tahu bang Tere Liye adalah seorang penulis dan telah banyak menerbitkan tulisan-tulisan yang di minati pembaca nya bahkan banyak pula pecinta novel yang mengagumi gaya penulisan beliau, di karena kan gaya penulisan nya yang mudah di pahami dengan bahasa yang mudah untuk di terima berbagai kalangan.

Memiliki hobi menulis bang Tere Liye mulai aktif menulis buku-buku fiksi pada saat beliau duduk di bangku kuliah, Tere Liye kuliah di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi.

Pada tahun 2005 nama Tere Liye melambung lewat karya nya yang berjudul " Hafalan shalat delisa " buku yang mengisahkan tentang seorang gadis kecil korban tsunami Aceh. Hingga pada Desember 2011 novel " hafalan shalat delisa " di angkat ke layar lebar.

Sebagai penulis tentu nya bang Tere Liye tidak di ragukan lagi tentang cara penulisan nya ada begitu banyak buku-buku best seller yang sudah beliau tulis bahkan sampai di angkat ke layar lebar sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.



Namun dengan begitu banyak pencapaian yang telah beliau raih tidak serta merta membuat beliau jadi congkak, beliau juga di kenal sebagai sosok yang sangat rendah hati.

Bagi saya pribadi sebagai penulis level pemula tentunya sangat terinspirasi oleh tulisan-tulisan beliau dengan gaya penulisan nya, beliau mampu menghipnotis para pembaca agar terus membaca karya-karya nya.
Di tambah lagi saya pun berangkat dari kepribadian yang sama dengan beliau berasal dari pelosok daerah terpencil.
Semoga nantinya melalui tulisan-tulisan saya, saya dapat meraih beberapa pencapaian.



Sekian thread saya agan-sista semoga kita bisa menjadi seperti sosok yang kita inspirasi kan dan dapat memberikan hal-hal positif untuk di sekeliling kita

Wassallam muallaikum


emoticon-I Love Kaskus




Referensi : di sini
Sumber foto : Google

Keywords : TASTETHELOCAL, INSPIRING PEOPLE, PRODUCT, PLACE, COMMUNITY, MLDSPOTKONTENHUNT, KASKUSXMLDSPOT 
Diubah oleh Dersa.afr16 06-11-2019 10:36
jukinightray
novitatari
sebelahblog
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
812
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.