alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
303
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc111c26df2315bb90f9ff1/pertama-di-indonesia-kacamata-bersertifikat-halal-resmi-dijual
Produk kacamata bersertifikasi halal produksi PT Atalla Indonesia secara resmi diluncurkan. Label halal tersebut diharapkan dapat meningkatkan nilai dan branding produk di mata masyarakat Indonesia, yang mayoritas adalah muslim.
Lapor Hansip
05-11-2019 13:08

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Past Hot Thread
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Produk kacamata bersertifikasi halal produksi PT Atalla Indonesia secara resmi diluncurkan. Peluncuran dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih bersama Direktur PT Atalla Indonesia Wenjoko Sidharta.

"Meskipun produk kacamata belum diwajibkan untuk bersertifikasi halal, namun PT Atalla Indonesia sudah melakukannya. Untuk itu saya mengapresiasi upaya ini," kata Gati seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Selasa (5/11).
Gati memaparkan, pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal akan mewajibkan produk makanan dan minuman serta selain produk makanan dan minuman untuk memiliki sertifikat halal mulai tanggal 17 Oktober 2019 dan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama, kewajiban ini akan diberlakukan terlebih dahulu pada produk makanan dan minuman. Tahap berikutnya, kewajiban sertifikasi halal akan diberlakukan untuk selain produk makanan dan minuman.
Adapun tujuan dengan diterbitkannya Undang-undang Jaminan Produk Halal ini adalah untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk serta meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal.

Di samping itu, label halal juga akan meningkatkan nilai dan branding produk di mata masyarakat Indonesia, yang mayoritas adalah muslim.
Gati menyampaikan, saat ini kacamata tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan, namun juga sudah menjadi pelengkap gaya atau aksesoris fesyen.
Jika merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, kacamata merupakan produk selain makanan dan minuman yang penahapan kewajiban sertifikasi halal baru akan dimulai dari tanggal 17 Oktober 2021 hingga 17 Oktober 2026.

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

"Oleh karena itu saya memberikan apresiasi kepada PT Atalla Indonesia yang secara proaktif telah melakukan kewajiban untuk sertifikasi halal terhadap produknya sebelum ketentuan wajib halal untuk selain produk makanan dan minuman diberlakukan," ujar Gati.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, saat ini terdapat sebanyak 15 Industri optik dan bagiannya di Indonesia yang menyerap sekitar kurang lebih 6.300 tenaga kerja.
Namun, PT Atalla Indonesia saat ini adalah satu-satunya pabrikan kacamata di Indonesia yang terintegrasi mulai dari pembuatan bingkai hingga lensa dan aksesorisnya.

Industri kacamata hingga September 2019 berhasil mencatatkan nilai ekspor sebesar USD 85,7 juta, namun nilai impornya juga cukup tinggi sebesar USD 90,4 juta. Saat ini sebagian besar produk kacamata yang beredar di dalam negeri adalah produk impor yang berasal dari China.

Sementara itu, Wenjoko menyampaikan PT Atalla Indonesia memiliki visi ingin menjadikan diri sebagai basis utama industri kacamata di dunia yang telah mengimplementasikan teknologi 4.0, sehingga Indonesia mampu untuk swasembada kacamata, dan mengurangi ketergantungan impor.
"PT Atalla juga terus berusaha meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam berinovasi dan memproduksi kacamata yang berbasis penerapan teknologi pada saat proses produksi," ungkapnya.
Atalla memutuskan untuk mensertifikasi halal produknya karena ingin menyukseskan program jaminan produk halal yang inisiasi pemerintah. "Selain itu, kami juga merasa terpanggil, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim," ungkap Wenjoko.


https://www.merdeka.com/uang/pertama...i-dijual.html

WAJIB NIH DIPAKE BIAR GA ADA LAGI ZINA MATA 

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

sebelum dipakai kacamata
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual

sesudah dipakai kacamata
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual


Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youpork dan 48 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 16
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 09:15
anjerrrr wkwkwk sa ae
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 09:22
sekedar mengingatkan, bagi yang punya kambing/sapi sok buru dimintain juga itu cap nya. ntar ga dicap jangan2 tar berubah jadi babi loh emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
Lapor Hansip
06-11-2019 09:30
Balasan post maria.olivia
Quote:Original Posted By maria.olivia
Faktor yang menjadikan kacamata tersebut halal apa ya ?


produk-produk kacamata kebanyakan, bahan-bahan tersebut masih kerap menggunakan bahan turunan dari produk hewani, Bukan hanya yang misal babi, tapi misal saja lemak sapi tapi cara penanganannya tidak sesuai Islam. Itu mungkin bisa termasuk non halal juga, trus label halal juga akan meningkatkan nilai dan branding produk di mata masyarakat Indonesia, kan mayoritas islam, jadi dari aspek branding ini juga menarik minat masyarakat dan tentunya iklan gratis, kaya berita ini. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan karikai04 memberi reputasi
2 0
2
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 09:38
saya kira kacamatanya punya teknologi bisa auto sensor aurat
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 09:40
ini kacamata yg wajib dipakai utk nonton bokep...... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 09:56
emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
emoticon-Traveller
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 10:08
lama2 ada PSK hala emoticon-Busa
goblok asli goblok emoticon-Busa
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 10:41
waseeekkk kacamata juga ada yang halal juga nih...
harganya sama apa beda ya sama kebanyakan kacamata ?
btw kalau kacamata berlabel halal itu gmn sih? dari bahannya ya yang halal ato pengerjaannya?
kalau makanan ane paham kalau yang halal tu bahannya yang tidak mengandung unsur-unsur yang haram
nah kalau benda? emoticon-Bingung
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 10:43
emangnya dimakan tuh kacamata,suwe gak logis.
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:00
WKWKWKWKWKKWKW boleh juga konsep nya.

orang kalau lapar makanin kacamata halal
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:05
win win solution, pengusaha dapet pasar, MUI dapet dari sertifikasi halal. Aaahh, Indahnyaaa..
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:07
bangke bener memenya
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:09
Quote:Original Posted By neverbefore
import kacamata dari cungkuo 5rb-10rb perak perbiji udah dapet yg setara 200-500rb an disini.

Sehingga disini kembali ke masyarakat sebagai end user ;

mau beli yg halal tapi mahal
atau
yg murah tapi gada sertifikasi halal


Ujungnya walau mahal harus dibeli. Kan mindsetnya gitu. Jadi inget iklan TV shopping ada produk dilabel Agama harganya bikin jiwa misqueen ane berontak
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:10
Ane di rumah punya kulkas polytron bersetifikat halal, lengkap dgn sticker dari MUI nya, ane isiin daging babi dan bir, eh tuh kulkas diem aja

Sungguh sabar kulkasnya melebihi manusia... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:17
Anehhh aneh ae emoticon-Hammer2
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:34
emangnya kacamata bisa haram gtu? apa haramnya gara2 kacamata bisa sampe ngeliat tubuh orang?
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 11:36
kalo liat yg telanjang auto halal kayaknya pake kacamata ini emoticon-Big Grin
makan babi kalo liatnya pake kacamata ini, halal emoticon-Shutup
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 12:19
Bentar lagi sosmed juga bersertifikat ya akhi emoticon-Ngakak
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 12:33
kacamata nya halal, tp proses ijin nya nyogok sana sini biar ijin2 beres, ya tetep aja donk wkwk
0 0
0
Pertama di Indonesia, Kacamata Bersertifikat Halal Resmi Dijual
06-11-2019 13:28
orang goblok yang buat dan beli, cuma kaca,plastik,logam haramnya dimana?
0 0
0
Halaman 14 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.