Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Wiliam Dilaporkan ke BK Gegara Aibon, Grace: Transparansi Hak Publik!
Wiliam Dilaporkan ke BK Gegara Aibon, Grace: Transparansi Hak Publik! Grace Natalie. Foto: Istmewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi pelaporan terhadap anggota DPRD fraksi PSI, Wiliam Aditya Sarana, ke Badan Kehormatan DPRD DKI. Grace menegaskan transparansi adalah hak rakyat DKI.

"Saya belum lihat laporan itu dan yang dilaporkan itu apanya, kalau kode etik kan yang mana, jadi ya kita ikuti aja prosesnya, kan masyarakat yang lapor ya, kalau dianggap langgar etik kan dibuktikan, nanti ada ruang berdebat itu yang dilakukan melanggar itu apa tidak," kata Grace kepada wartawan di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Grace heran ada pihak yang justru tidak sepakat dengan Wiliam. Dia menegaskan PSI hanya ingin adanya transparansi untuk pemerintahan yang bersih.

"Justru spiritnya Wiliam dan temen-temen PSI itu spirit transparansi, karena tanpa ada transparansi susah kita bicara soal pemerintahan yang bersih dan ruang-ruang gelap itu tetap ada," ucapnya.

PSI, kata Grace, sebelumnya sudah meminta Pemprov membuka data rencana anggaran tersebut. Namun permintaan itu tak digubris. Oleh karenanya William mengambil tindakan.

"Nah anggaran 96 T, mata itemnya itu puluhan ribu, kita nggak tidur 24 jam aja belum beres itu satu demi satu, tapi sampai sebulan menjelang itu belum dibahas, belum diserahkan, bahan-bahannya nggak ada di sana, teman-teman nggak langsung berteriak kan, mereka ada runutan dishare ke publik, jadi bersurat tanggal sekian, jadi ada bersuratnya tapi nggak dibuka-buka, makanya kenapa Wiliam buka ke publik agar publik mengawal bersama isu ini, supaya publik itu care karena itu uang kita," sebut Grace.

Grace juga mengatakan tujuan rencana anggaran tersebut dibuka yakni agar masyarakat bisa mengkritisi dan membicarakan bersama persoalan anggaran tersebut. "Jadi yang kita ajak sebenarnya ayo ini uang kita bersama, jangan cuek, adalah hak kita kalau meminta transparansi karena itu uang kita, hak kita, itu uang kita yang harus kita bicarakan bersama, itulah gunanya sistem e-budgeting, yang harusnya setiap perubahan ketahuan ya, tapi itu tidak diketahui," imbuhnya.

SUMBER


Setuju ma tante grace.. emoticon-Kiss (S)

Neng firza aja bisa dan rela transparan kok demi bibib.. kenapa anggaran dki malah pake hijab ??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 05-11-2019 08:42
suekethos
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.