News
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dc01ced82d49546615a4cef/wali-kota-bekasi-akui-gandeng-ormas-kelola-parkir-minimarket-pemberdayaan
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui menggandeng ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Ormas nantinya akan menjadi operator dalam pemungutan parkir di minimarket Kota Bekasi. "Iya, kan sama kayak mall bekerja sama dengan Secure Parking," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/11/2019). Pria yang akrab disapa Pe
Lapor Hansip
04-11-2019 19:43

Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan

Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui menggandeng ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Ormas nantinya akan menjadi operator dalam pemungutan parkir di minimarket Kota Bekasi.

"Iya, kan sama kayak mall bekerja sama dengan Secure Parking," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/11/2019).

Pria yang akrab disapa Pepen itu menyebutkan, bahwa pihaknya ingin memberdayakan ormas dalam pengelolaan parkir di minimarket. Namun, dia menegaskan ormas harus mengikuti regulasi yang diterapkan oleh Pemkot Bekasi.

"Kita 'kan lagi melakukan pemberdayaan kepada teman-teman. Nah pemberdayaan itu 'kan harus pakai aturan, bukan otot kan. Saat aturan main itu ya sama semua. Ada wajib pajak, berarti kan ada NPWP-nya, ada izin operasional. Atau perorangan, you juga bisa tapi harus punya izin, izin operasionalnya," jelas Rahmat.

Rahmat mengatakan, retribusi parkir itu nantinya masuk ke kas Pemkot Bekasi. Namun, dia menegaskan, ormas selaku operator harus memiliki badan hukum.

"(Uang parkir masuk) ke kas Pemkot, tapi ada pemberdayaan. Operatornya siapa tapi berbadan hukum, ada aturan, nggak keluar merek ormasnya, tapi keluar nama pengusahanya," tuturnya.

Rahmat melanjutkan, pihaknya masih menggodok hal ini bersama para pengusaha minimarket di Bekasi. Rahmat berharap pihak minimarket mau bekerja sama agar tidak timbul keributan akibat persoalan lahan parkir.

Namun ia mengingatkan kepada ormas agar tidak melakukan kekerasan atau pun pemaksaan dalam upaya penarikan parkir tersebut.

"Sehingga saat dilakukan, pemerintah bicara dengan pengusaha itu, "hey..ini pemberdayaan". Ayo supaya kota kondusif. Mereka kan dari grass root yang rendah pendidikannya. Tapi supaya aman, jangan keluarkan sifat-sifat tadi, ya premanisme, yang kasar-kasar lah. Yang lembut-lembut lah supaya investasi tidak ditarik. Niatnya kan gitu," bebernya.


Sebelumnya, beredar video sekelompok ormas 'memaksa' agar minimarket bekerja sama dalam pengelolaan parkir. Dalam video itu, Kepala Bappenda Aan Suhanda meminta agar minimarket di Kota Bekasi bekerja sama dengan ormas dalam hal penarikan retribusi parkir.

"Pada intinya saya hadir di sini mewakili wali kota. Kami hadir di sini ingin menyampaikan, kami tahu bahwa tuntutan aliansi kami sudah baca bersama Pak Wali Kota. Kita bicara bukan ke belakang, bahwa dinyatakan Alfamart semua se-Kota Bekasi ada 606 titik Alfamart, Indomaret dan Alfamidi dan pada hari ini sesuai UU 28 No 2009 dan Perda No 10 Tahun 2019 bahwa Alfamart, Indomaret, Alfamidi itu sudah termasuk kategori pajak, tidak lagi retribusi, kontribusi (tetapi) wajib pajak. Sudah kita golongkan NPWD se-Kota Bekasi. Cuma sekarang untuk pengelolaan tergantung pemilik Indomaret, Alfamart, saya harap ada kerja sama antara Alfamidi, Alfamart, Indomaret bekerja sama apakah itu dengan ormas, saya harap ada kerja sama dengan ormas tinggal kita tanya sekarang, Indomaret sini bersedia atau tidak," kata Aan.

Di sela-sela Aan berbicara, terdengar suara anggota ormas yang berkata kasar. Aan pun sempat terhenti sampai akhirnya perwakilan ormas memberikan pernyataannya.

"Kami berterima kasih kepada Haji Aan yang meluangkan waktunya kemari ingin menyelesaikan terkait permasalahan parkir retribusi. Satu, sesuai tuntutan kami untuk surat instruksi wali kota yang sudah diturunkan ke Indomaret dan Alfamart yang pengelolaannya dikawal oleh kami, harus tetap dijalankan seperti yang sudah kita jalankan. Kedua, saya minta TNI dan Polri tidak membeking pengusaha-pengusaha Kota Bekasi, bukan ranahnya mereka. Ketiga, kita membantu PAD Kota Bekasi melalui Bapenda jadi kita dukung Bekasi yang notabenenya kota Bekasi lagi bangkrut. Keempat kita jaga marwah organisasi dan aliansi ormas, saya minta bukan hanya Alfamart dan Indomaret di sini saja, 600 minimarket wajib kerja sama dengan kami untuk memberdayakan kami sebagai orang Bekasi, jangan jadikan kami pencuri, perampok di kota kami sendiri. Terimakasih," tutur pria tersebut.




https://news.detik.com/berita/d-4771...-pemberdayaan

ATAS NAMA PEMBERDAYAAN emoticon-Leh Uga

ITULAH FUNGSINYA ORMAS DIPELIHARA, DIA BISA MEMBERI SUARA SEWAKTU PILKADA UNTUK MENANGIN PASANGAN TERTENTU

LALU SETELAH MENANG DIA MINTA BALAS BALIK emoticon-Leh Uga

KRN TANAHNYA DIBIKIN USAHA DARI PENDATANG, MAKA WAJIB KOCEK MASUK emoticon-Leh Uga

UDAH HUKUM ALAM...DI MANA ADA USAHA, DISITU UANG BERMAIN emoticon-Belgia
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
.monon. dan sukakuda memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
04-11-2019 21:36
Makin besar kepala tuh kelompok preman
Berasa bagian dari pemerintah
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
04-11-2019 22:35
walikota guobloooooogh emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
04-11-2019 23:37
Quote:Original Posted By potrek
Parkir indomaret ga gratis lg ?


dari dulu memang gak gratis x gan.. hoki hokian kalau ke minimarket, kalau minimarketnya di daerah agak "terpencil" mungkin bebas parkir.. tapi kalau minimarket di daerah ramai + dempetan sama toko yg ramai di jalanbesar, mustahil gak kena parkir emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rasrobek
Gotham v2


EXTRATERESTERIAL GOTHAM emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 00:46
Bikin aja aturan. Orang yg menjadi juru parkir wajib mengganti segala kerugian yg ada apapila terjadi pencurian dll. Ntar tibggal di sabotasi pura ngilangin motor atau hilang beneran kek biar di tuntut sampe kapok
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 05:02
kasian mini marketnya udah saingan banyak sekarang jadi makin sepi.

yang dulu sebelonnya ke mini market cuma buat beli aqua segelas 2rb, sekarang jadi harus bayar 2rb + parkir 2 rb, ya jadi males lah belanjanya.
0 0
0
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 09:15
gotham v 1.1 beta tester emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
alter memberi reputasi
1 0
1
Wali Kota Bekasi Akui Gandeng Ormas Kelola Parkir Minimarket: Pemberdayaan
05-11-2019 16:56
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Kl gt pemda hrs bikin karcis parkir yg resmi sebagai bukti kl tukang parkirnya memang resmi & memberikan ketenangan ke masyarakat. Hal beginian hrs disosialisasikan supaya tdk timbul kegaduhan, jgn asal berlakukan saja.


Betul sama transparan jgn sampe tiket parkir 1000 byr nya 2000 alasanya ga ada kembalian
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia