axeleocullenAvatar border
TS
axeleocullen
Waw! Buah Ajaib Dari Daun Hingga Bijinya Sangat Bermanfaat.

Quote:


Pas banget sekarang lagi musim mangga. Siapa sih yang tidak suka dengan buah yang satu ini. Warna dagingnya yang kuning memiliki rasa manis juga mengandung vitamin dan mineral buah ini bisa dimakan saat mentah biasa dibuat rujak. Sedaaap!


Setelah makan buah mangga saya sarankan bijinya jangan dibuang, Gansist! Dalam biji mangga terdapat banyak manfaat bagi tubuh kita. Warna bijinya putih kream dengan permukaan yang berserat dan berbulu di dalamnya terdapat biji kecil lagi yang di sebut kernel. Kernel ini terdapat banyak macam senyawa yang bermanfaat bagi tubuh kita. Salah satunya menjadi obat diare.



Quote:


Untuk obat diare sendiri sangat alami buat anak-anak dan cara pembuatannya cukup mudah; ambil dalaman biji mangga yang sebelumnya sudah dikeringkan, kemudian tumbuk hingga halus dan seduh dengan air panas. Mudah bukan?


Biji mangga juga bemanfaat bagi kecantikan. Kandungan antioksida yang tekandung dapat mencegah penuaan dini, menghilangkan bekas jerawat, dan memperbaiki sel kulit. Tidak hanya untuk kecantikan kulit bisa untuk mengurangi ketombe, Gansist!

Selain daging dan bijinya, daun mangga juga sangat bermanfaat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh kita. Pengobatan dengan daun mangga ini, sudah dilakukan berabad-abad lamanya untuk mengobati diabetes dan asma.
Cara membuat ramuan ekstrak daun mangga ini, cukup dengan merebus 15 lembar segar dalam 100-150 ml air. Setelah direbus, diamkan selama semalaman dan minum sebelum sarapan.

Sumber


Biji buah mangga ini terdapat kandungan protein dan karbohidrat, biasanya zat ini bisa didapatkan dalam tepung, Sobat Kaskus! Saat musim paceklik biasanya masyarakat India membuat tepung dari biji mangga yang sudah mereka kumpulkan sebagai penghanti beras dan gandum, sedangkan di Indonesia sendiri masyarakat di pulau Jawa sudah mengolah biji mangga menjadi kue Pelok. Tambah Sedaaap!



Quote:



Sangat herbal sekali ya, Gansist. Untuk itu yuk! Manfaatkan daun dan biji mangga dari sekarang.
Diubah oleh axeleocullen 04-11-2019 12:30
RetnoQr3n
sebelahblog
sebelahblog dan RetnoQr3n memberi reputasi
2
990
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThreadā€¢82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.