han.3010Avatar border
TS
han.3010
Apakah Ada Perayaan Halloween di Indonesia?


Assalamualaikum

Seperti apa yang kita tahu halloween merupakan perayaan yang banyak dirayakan oleh orang barat terutama orang Amerika Serikat.

Biasanya perayaan halloween ini dirayakan setiap setahun sekali yaitu pada tanggal 31 Oktober. Bagaimana cara merayakan halloween? Biasanya orang barat memakai kostum yang seram seperti kostum vampir kostum valak yang pasti kostumnya tetap seram.

Ada yang lebih asik lagi perayaan halloween ini sangat banyak diminati oleh anak - anak kecil mereka juga ikut memakai kostum seram, kalian pasti bertanya tanya kok bisa anak - anak kecil suka dengan halloween padahal berkostum seram apakah mereka tidak takut? Yang pasti anak - anak kecil itu tidak akan takut karena dibalik perayaan halloween ada yang mereka impikan yaitu permen manis dan coklat yang disediakan oleh tetangganya.

Sekumpulan anak kecil nantinya akan datang kerumah tetangganya dengan memakai kostum seram kemudian mereka mengetuk pintu milik tetangganya, setelah dibukan pintu secara bersamaan anak kecil itu berkata (Trick Or Treat) pemilik rumah wajib memberikan permen atau coklat kepada anak kecil itu jika tidak maka anak kecil itu akan menakuti dan menjahili mereka.

Perayaan halloween ini dulu biasanya dirayakan untuk menandakan akhir musim panen, orang barat berbondong - bondong menyimpan hasil panennya untuk kebutuhan selama musim dingin, orang barat mempercayai saat musim dingin arwah orang - orang yang sudah mati akan gentayangan saat musim dingin tiba, meski alamnya berbeda namun orang barat meyakini saat musim dingin arwah orang sudah meninggal akan bangkit dan datang kebumi manusia, itulah alasannya kenapa orang barat saat perayaan halloween memakai kostum seram tujuan meraka hanya untuk melabui para arwah jahat yang akan mengganggu manusia dengan cara memakai kostum seram mereka percaya tidak akan diganggu karena nantinya dikira sebagai temannya sang arwah jahat itu sendiri.

Selain memakai kostum seram orang barat juga membuat api besar disaat malam tiba yaitu tepat pata tanggal 31 oktober, saat itu juga orang barat membakar tulang - tulang ternak mereka yang sebelumnya yang sudah disembelih sebelum musim dingin tiba.




Sedangkan untuk Indonesia sendiri apakah perayaan halloween ada? yang pasti ada juga yang merayakan namun hanya sebagian saja karena tidak semua orang Indonesia mau merayakan budaya orang barat ini, namun ada sedikit saja orang yang mau merayakan perayaan halloween, seperti halnya yang terjadi di Indonesia saat perayaan halloween biasa di mall dan di bioskop saat hari halloween tiba biasanya akan bertema halloween ada juga yang berkostum seram namun yang tidak berkostum seseram perayaan orang barat karena di indonesia mempunyai arwah hantu tersendiri.

Dengan berkembangnya zaman perayaan halloween di indonesia unik sekali karena dapat mengangkat tema hantu sesuai yang ada di indonesia seperti berkostum hantu pocong, berkostum hantu kuntilanak dan berkostum suster ngisot Indonesia punya cara sendiri untuk merayakan halloween tidak harus sama dengan apa yang dirayakan oleh orang barat yang pasti sebagian kecil orang Indonesia merayakan perayaan halloween pada tanggal 31 Oktober nanti.

Terimah Kasih

Sumber Berita : Pemikiran Pribadi
Sumber Foto : Google
Referensi : Disini
Penulis : han.3010
ceuhetty
sebelahblog
sebelahblog dan ceuhetty memberi reputasi
2
580
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.