alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dbc3ce8018e0d76d551a900/tgupp-anies-psi-mesti-belajar-lagi-soal-anggaran
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang Pencegahan Korupsi Ibu Kota Nursyahbani Katjasungkana menyarankan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belajar lagi mengenai proses penganggaran Kritik PSI terhadap rancangan anggaran Pemprov DKI Jakarta dikatakan tidak tepat karena baru berupa draf pagu anggaran yang masih harus melewati tahapan pan
Lapor Hansip
01-11-2019 21:10

TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

Quote:TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang Pencegahan Korupsi Ibu Kota Nursyahbani Katjasungkana menyarankan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belajar lagi mengenai proses penganggaran

Kritik PSI terhadap rancangan anggaran Pemprov DKI Jakarta dikatakan tidak tepat karena baru berupa draf pagu anggaran yang masih harus melewati tahapan panjang dan bisa diubah.

"PSI mesti belajar proses penganggaran, yang dibahas ke publik [mestinya] bukan draf pagu anggaran," kata Nursyahbani saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jumat (1/11).

"Draf pagu anggaran itu masih tahap awal sekali, artinya kalau di Bappeda, stafnya memberikan istilah itu komponen dummy. Dan itu bukan hanya praktik di era Anies. Masa Ahok itu kan membeli penghapus sekian miliar," jelas Nursyahbani.

Nursyahbani menekankan bahwa data yang dikritik PSI dan diributkan publik masih berupa pengajuan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

Komponen yang dimasukkan bukan yang sebenarnya dan hanya patokan awal saja. Sebab, kata dia, setelah itu masih ada penentuan detail komponen anggaran yang sesungguhnya, proses review, hingga perbaikan-perbaikan.

"Jadi pagu misalnya 100 juta, itu hanya awal saja. Lalu sekolah-sekolah itu--karena ini dinas pendidikan--baru mengajukan anggaran-anggaran dan diolah lagi oleh staf lalu dimasukkan sistem yang lebih terinci. Itu ada rencana kerja dan lain-lain, masih panjang itu sebelum diserahkan DPRD," lanjut dia.

Bila hendak mengkritik, Nursyahbani menyarankan sebaiknya anggota DPRD bukan berbasis pada draf rancangan anggaran yang masih mentah. Terlebih, menurut dia, anggota dewan juga memiliki prosedur formal yakni dengan mempertanyakan langsung ke Pemprov DKI Jakarta.

"Yang harus dibahas formal anggarannya saja. Atau paling enggak ditanyakan, kenapa bisa seperti ini. Supaya bisa juga diperbaiki sistemnya. Bukan kemudian, apa ya, statement-nya itu yang lebih bersifat politis," ujar dia.

Kendati begitu ia mengakui bahwa TGUPP tak ikut mengecek RAPBD. Namun Nursyahbani mengatakan TGUPP ikut mempelajari rencana penganggaran dinas.

Politikus PSI yang menyoroti rancangan anggaran DKI adalah anggota DPRD DKI William Aditya. Dia mengunggah tangkapan layar terkait pengadaan lem aibon sebesar Rp82,8 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2020 DKI Jakarta.

Unggahan itu menjadi viral. Anies sendiri mengaku diam-diam sudah menyisir rencana penggunaan anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2020.

Anies juga mengaku sudah mengetahui ada sejumlah keanehan saat menyisir anggaran. Namun ia mengatakan dirinya enggan membeberkan ke luar.

"Tapi saya kan tidak umumkan ke luar bukan? Karena memang saya mau mengoreksi. Ini tidak bisa seperti ini terus," ujar Anies. (ika)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-soal-anggaran


Nah itu itu kan baru pagi anggaran jd boleh ngelem aibon.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
03-11-2019 10:13
tadi bilang salah ketik
terus bilang ada yg manipulasi sampai gabenernya marah2 di videoin
lalu bilang ini kesalahan sistem warisan bla..bla..
sekarang bilang itu pagu, asal ketik aja nanti baru dirubah lagi..

orang jahat jaman sekarang klo nutupin bangke gak rapih baunya masih kecium
profile-picture
profile-picture
heniro dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
03-11-2019 10:58
tgupp tim gabener untuk percepatan penggarongan, tim garong n anus gabener tolol hrs belajar lg gmn cara maling biar gk ketauan cara ngeles nya jg salah besar, ngelesnya anus yg nyalahin system itu masih pinter ngeles nya anak sd, dasar gabener tolol pantesan kerjanya ngecat warna warni sana sini kek anak tk
Diubah oleh kebodancox
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
03-11-2019 11:28
Balasan post tarnoid
Quote:Original Posted By tarnoid


sekalipun rancangan harusnya ya logis ya gan, dinas pendidikan dikasih lem aibon apa gunanya coba ?? Besar lagi anggarannya
Belom pulpen perbijinya 105rb dengan alasan pulpen yang drawing pen
Drawing pen di sekitaran rumah ane aja paling mahal 15rb itupun harga eceran, harga pabrik bisa lebih murah harusnya


@tarnoid kamu salah.... itu anggaran buat beli pabriknya sekalian... subhanalloh... emoticon-Marah
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
03-11-2019 14:16
ane bingung. neh.
mgkn ad yg bs jelasin?
kalo seandainya gk ad yg tahu pagu anggarannya itu miliaran.
Lolos gt aja?
efek nya kan org bs markup toh?

ga usah pada bela diri, ngaku aja dlu. salah input ato sengaja gt kek
0 0
0
Lihat 1 balasan
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
04-11-2019 02:01
Quote:Original Posted By djoekondelongop
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

Nabi ente sendiri juga kacung bong. Cuma petugas partai plonga plongo dan boneka mainan janda tegawati. Kemana2 masih berwibawa prabowo dong, jokitak terlihat berwibawa untuk rakyat dari kalangan gorong2 dan kolam, pendukungnya rata2 cuma wong ndeso lugu lulusan sd sing wajar kalau dungu gampang termakan pencitraan. emoticon-Big Grin


Kalau menurut agan,pak prabowo asisten kacung lha bosnya aja kacung
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
04-11-2019 02:55
kalau kaga di blow up atau diselesaikan secara "kekeluargaan", entah apa yang akan terjadi emoticon-Malu (S)

Jangan2 selama ini seringan begitu emoticon-Malu (S)
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
04-11-2019 03:42
dummy diserahkan ke DPRD/komisaris? ente yang harus belajar lagi soal anggaran bambang...
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
04-11-2019 09:56
Balasan post djoekondelongop
kalah 2 kali dari kacung, sekarang jadi kacungnya kacung
emoticon-Leh Uga
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
04-11-2019 12:33
Quote:Original Posted By kureno23q
kalah 2 kali dari kacung, sekarang jadi kacungnya kacung
emoticon-Leh Uga


TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
0 0
0
Lihat 1 balasan
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
04-11-2019 12:36
Quote:Original Posted By heniro
Kalau menurut agan,pak prabowo asisten kacung lha bosnya aja kacung


TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

emoticon-Big Grin
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
04-11-2019 15:59
Balasan post djoekondelongop
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
05-11-2019 14:24
Balasan post kureno23q
Quote:Original Posted By kureno23q
@tarnoid @antofarros emang berapa biji sih kursi PSI di dprd? kalo mayoritas fraksi pada setuju, kira2 PSI mau tereak sampe lempar meja, bakal pengaruh gak?

kalo anggaran ajaib sudah disetujui mayoritas dan sah paripurna, terus rakyat bisa apa?


rakyat udah ngeviralin legislatif sama eksekutif mau berbuat apa selain panik ??
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
05-11-2019 22:05
Balasan post kureno23q
@tarnoid @kureno23q

kalo ?? Andaikan seumpa ??

Masih kalau sudah di ketok palu belom itu anggaran ?? ( Jangan suuzon sama pilihan sendiri 🤣)

U ngerasa milih anggota DPRD DKI kagak ?? Kalo u mersaa milih ya udah berarti aspirasi elu akan terealisasi , percaya sama pilihan u kagak ?? ( Bahwa akan membuat keputusan terbaik ) Kalo kagak percaya jangan milih pas pemilu kemaren , apa u salah satu pemilih yang memilih karna janji janji manis ?? emoticon-Ngakak
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
05-11-2019 22:07
Balasan post tarnoid
@tarnoid kenapa harus panik toh belum di sahkan itu anggaran
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
05-11-2019 22:09
Balasan post Dead4helldog
@Dead4helldog nganis udah jelasin kan?? Kronologi nya , masih belum bisa menerima pejelasn orang lain ??

Didengar dengan seksama tidak pejelasan nganis??
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
06-11-2019 13:49
Balasan post antofarros
@antofarros penjelasan yg kaga masuk akal, bertentangan dng pernyataan bawahan, kaga sesuai dengan prosedur entry e-budgeting dimana e-planning ya musti di input dulu baru entity data masuk ke e-budgeting artinya ada bypass langsung e-budgeting tanpa melalui e-planning, kalo dinyatakan ga bypas artinya si anus ga cek padahal dr Maret dah dirancang katanya, fix dilema antara goblok ato niat

0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
06-11-2019 13:51
Ternyata gunanya TGUPP ini......... ibaratnya kayak anjing penjaga wkwkwkw.......... menyalak bila mengancam tuannya hehehhe
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
06-11-2019 13:53
Balasan post tarnoid
@tarnoid @antofarros ente dapet bagian brape dr anus buat jd boker? 5M anggaran banyak tuh rugi kalo lu kaga dapet!
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
Lapor Hansip
08-11-2019 14:29
Balasan post budakdelusi
Agak sulit, lemnya lengket
0 0
0
TGUPP Anies: PSI Mesti Belajar Lagi soal Anggaran
09-11-2019 04:02
antek al aibon nongol setelah bobok lama keenakan magabut
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.