i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Duh! Trotoar Jalan Fatmawati Jadi Tempat Parkir hingga PKL



Duh! Trotoar Jalan Fatmawati Jadi Tempat Parkir hingga PKL

Trotoar di sepanjang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan tidak ramah bagi pejalan kaki. Hampir seluruh badan trotoar digunakan parkir liar hingga pedagang kaki lima (PKL).

Pantauan detikcom di sepanjang Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11/2019), terlihat sebagian besar badan trotoar di sepanjang jalan ini tertutup kendaraan. Selain itu, beberapa pedagang kaki lima juga menjajakan dagangannya di atas trotoar.

Terlihat beberapa pejalan kaki pun akhirnya terpaksa keluar dari trotoar karena terhalangi mobil, motor, hingga truk barang yang parkir liar di atas trotoar. Terlihat mereka bahkan terpaksa berjalan di pinggir Jalan Fatmawati.

Kondisi ini diperparah dengan adanya beberapa trotoar yang juga tertutup bekas puing-puing yang rusak. Terlihat puing tersebut menghalangi lintasan untuk disabilitas.

Salah satu pejalan kaki, Hendrik (31) mengaku merasa terganggu dengan kondisi kendaraan dan beberapa PKL yang menghalangi trotoar. Dia mengaku sia-sia dengan kondisi trotoar yang diperlebar namun malah digunakan untuk parkir liar.

"Terganggunya karena trotoar umumnya untuk pejalan kaki, jadi buat apa ada trotoar banyak tapi yang nempatin mobil-mobil. Saya juga denger pemerintah lebarin trotoar, kalau trotoar lebar-lebar tapi ujung-ujungnya yang nempatin mobil ya buat apa," kata Hendrik.

Dia juga meminta agar pemerintah lebih memperhatikan kondisi trotoar di sekitar Jalan Fatmawati. Menurutnya parkir liar juga harus ditertibkan.

"Pemerintah terkait ya harus sediakan tempat parkir khusus atau ditertibin ya supaya pejalan kaki juga ada hak lah untuk trotoar, untuk apa ada kita gak bisa pakai," ucapnya.
(mea/maa)
sumber

☆☆☆☆☆☆

Keberpihakan ala Anies.
Yang penting anggaran terserap maksimal.


Diubah oleh i.am.legend. 02-11-2019 09:07
rizaradri
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.8K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.