LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Demokrat: PSI Seperti Pedagang Kelontong


Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, menilai suara kritis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam konteks masalah anggaran Lem Aibon salah kaprah dan bahasa gaulnya lebay. PSI memiliki fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Sementara, dalam setiap tahapan pembahasan anggaran, anggota DPRD punya kewenangan untuk mengoreksi dan mendalami setiap mata anggaran kegiatan dalam pembahasan dengan TAPD/SKPD. Maka Taufiq meminta agar PSI mempertanyakan hal itu dalam rapat resmi.

“Silakan dikoreksi jika tidak setuju,” kata Taufiq melalui laman resminya, Sabtu (2/11). Dia menjelaskan bahwa saat ini di DKI Jakarta masih dalam tahap pembahasan rancangan KUA PPAS, belum membahas RAPBD. Setelah itu masih banyak tahapan lainnya.

“Kenapa saya katakan lebay, yang dipermasalahkan teman-teman PSI bukan item kegiatan tapi di bawahnya lagi yaitu komponen rincian biaya. Perlu saya sampaikan item satuan kegiatan dalam RAPBD itu jumlahnya ribuan. Apalagi item rinciannya. Mungkin bisa ratusan ribu,” ujarnya.

Padahal, sebagai anggota DPRD yang menjadi representasi rakyat seharusnya memilki cara berpikir besar, berpikir dalam skala bukan pedagang klontongan. Yang harus dikritisi saat ini adalah, apalah usulan masyarakat dari proses berjenjang musrenbang diakomodir? Bagaimana kesesuaian RAPBD dengan RPJMD/Visi Misi Gubernur.

“Bagaimana kaitannya dg RPJP maupun program Nasional? Program-program apa saja dari pemerintah yg perlu dibenahi dlm APBD,” kata dia.

Dia mengatakan, untuk rincian komponen anggaran biaya maka biarlah itu menjadi domain instansi lain. Lagi pula sekarang sudah ada E-Purchasing/e-katalog, maka tidak mungkin pemerintah belanja barang aneh-aneh. “Biarlah LKPP yg melakukan seleksi harga barang/jasa,” katanya.

https://balicitizen.com/demokrat-psi...ang-kelontong/

emoticon-Big Grin
soljin7
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
2
3.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.