Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ayahku Pemabuk, Apakah Aku Harus Menjadi Pemabuk? Berikut Penjelasannya!

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Ayahku Pemabuk, Apakah Aku Harus Menjadi Pemabuk? Berikut Penjelasannya!
Spoiler for screenshot:



Keluarga adalah tolak ukur manusia dalam hal milih jalan terbaik untuk kehidupannya kelak. Karena keluarga adalah pandangan pertama yang mempengaruhi jiwa anak untuk pertama kalinya. Keluarga begitu berperan aktif, sebagai percontohan. Keluarga adalah deskripsi suatu penalaran kepribadian yang akan diikuti anak-anak kelak, sebagai pembentukan karakter, menjadi seorang gagalkah atau sukses. Semua tergantung darimana anak menilai pribadi orang tuanya. Walau tidak menutup kesempatan lain yang lebih berpengaruh kepada pemikiran sang anak. Intinya adalah hal pertama yang dilihat dan dikenang anak dan tersimpan baik di dalam otaknya adalah keluarga.





Quote:


Namun semua itu kembali kepada takdir. Apakah akan berjalan serupa keinginannya ataupun tidak? Wallahu a'lam. Manusia hanya bisa berusaha, namun takdirlah yang akan menentukan hasilnya.



Di dunia ini selalu ada pilihan di antara dua bentuk harapan. Antara baik dan buruk, pemikiran anaklah berperan aktif untuk pembentukan identitas dengan melihat keadaan disekelilingnya. Melalui sudut pandang dan tentunya berpengaruh besar kepada wawasan.

Quote:


Dan cermin pertama yang berpengaruh begitu besar adalah lingkungan keluarga, barulah lingkungan sekitarnya. Ayah sebagai panutan utama pembentukan karakter jiwa anak. Setelah dewasa sang anak akan memilih hendak serupa apa, apalagi jika wawasan, keterampilan juga sudut pandangnya dalam menjalankan kehidupan begitu minim. Sudah pasti hanya menemukan jalan buntu saja.


Quote:




Quote:


Quote:


Anak adalah cerminan dari kelakuan orang tuanya. Tetapi pada kenyataannya, sebaik-baiknya orang tua, namun hanya anaklah yang akan memilih untuk menjadi serupa apa nantinya. Dan semua itu memang dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Quote:


Jika anak sudah memilih menjadi pemabuk, walaupun sudah banyak petuah dari bahasa kelembutan seorang ibu, maka sampai batas lelah menasehati pun semua tidak akan ada hasilnya, jika anak memilih hidupnya pada jalur kekiri dan terjun ke dalam dunia hitam. Maka semua itu memang sudah takdirnya.

Quote:





Bagaimana dengan anda? Apakah sudah berada dalam jalur yang seharusnya?
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 30 lainnya memberi reputasi
31
6.4K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.