• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Selain Bikin Moge, Ducati Juga Produksi Sepeda Gunung, Harganya Setara Satu Mobil

Odleva
TS
Odleva
Selain Bikin Moge, Ducati Juga Produksi Sepeda Gunung, Harganya Setara Satu Mobil
Orang tahunya Ducati adalah produsen kendaraan roda dua yang sering bermain di segmen motor sport atau motor gede. Tak ayal, memang produk mereka sudah banyak dikenal dunia, dan rata-rata produksinya menyasar dikelas bigbike dengan karakter mesin L-Twin yang sudah melekat jadi karakter Ducati.

Tapi ketahuilah, sebenarnya mereka tidak hanya memproduksi motor saja loh, tapi juga sepeda. Dan sepeda ini bukan sepeda biasa, bisa dibilang sepeda keluaran pabrikan Italy tersebut mengusung teknologi hybrid karena ada tambahan motor listrik untuk menggerakannya.


Konsep sepeda Ducati ini adalah sepda MTB atau sepeda gunung, mereka menyebutnya dengan nama Ducati MIG-RR 2020.

Sepeda ini hadir dalam 3 varian baru, termasuk salah satunya merupakan varian limited edition…kalau sudah pakai embel-embel itu dijamin harganya jauh lebih mahal deh.

Bayangkan saja, sepeda gunung yang dibekali motor listrik ini dibandrol dengan harga 8,890 Euro atau dirupiahkan sekitar Rp 142 jutaan, bisa dapet mobil LMPV bekas tuh.


Berdasarkan informasi, sepeda ini merupakan hasil kolaborasi antara Ducati dengan perusahaan sepeda listrik bernama Thok. Yang mendesain MTB ini juga tidak sembarang desainer, mereka mengambil jasa desainer terkenal asal Italia, Aldo Drudi.

Seperti yang sudah kami bilang, Ducati MIG-RR juga hadir dalam varian limited edition. Dan kabarnya mereka cuma memproduksi 50 unit sepeda saja loh.


Dengan harga segitu, lantas apa yang bisa didapat di dalam sepeda ini? jangan salah ternyata part yang dipakai rata-rata merupakan part premium semua loh. Contohnya saja urusan suspensi, Ducati gak ingin pakai shock abal-abal dan mereka menggunakan Ohlins suspension – RXF36 m.2 fork with 170mm travel untuk suspensi depan sedangkan untuk sok belakangnya pakai TTX Air 160mm.

Sektor kaki-kaki pakai merk DT Swiss HXC1200 carbon rims – 29” untuk depan dan belakang 27.5”. Sepeda ini memiliki 12 gear, remnya depan belakang cakram pakai merk Shimano 4 kaliper, sedangkan stangnya pakai merk Renthal 35 Fatbar Lite Carbon, dan terakhir ukuran bannya pakai Maxxis Assegai EXO + TR 3C tires – 29×2.6 untuk depan dan 27,5×2.6 untuk belakang, seperti yang dikutip dari warungasep.net(28/10/2019).

Untuk motor listriknya, Ducati menggunakan Shimano Steps E8000 yang memiliki daya 250Watt sedangkan untuk torsinya 70Nm – 2,8kg. Tapi sepedanya cukup berat ya, yakni 21,5kg tanpa pedals.

Ada yang mau beli?


naftalena007nona212tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10.1K
138
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Otomotif
Otomotif
Otomotif
icon
27.5KThread13.2KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.