ningdidienAvatar border
TS
ningdidien
Amanah Baru Wajah Lama, Janji Kampanye tak Akan Terlupa


Di bawah sumpah kau emban tugas negara, semoga amanah dan membawa Indonesia Sejahtera

Pelantikan

Menolak lupa! Menagih janji kampanye Kartu Sakti dan Pemanfaatan Energi Terbarukan serta akses Internet cepat

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo untuk kepemimpinan yang ke dua kalinya.
Di periode sebelumnya bersama Bapak Jusuf Kalla telah menunjukkan kinerjanya, sekalipun masih banyak PR yang belum terselesaikan pada periode pertama kepemimpinannya.


Pelantikan Presiden Republik Indonesia, 20 Oktober 2019 menjadi saksi era baru bagi Indonesia, sekalipun bukan nama baru yang menduduki kursi presiden namun berbagai harapan baru bertumpu padanya.


Serangkaian acara pelantikan telah dilaksanakan termasuk pengucapan sumpah jabatan Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin yang menandakan dimulainya periode baru kedaulatan di Indonesia ini.


Kemudian dilanjutkan dengan dengan pelantikan kabinet pada tanggal 23 Oktober 2019, sekalipun tidak menggunakan nama Kabinet Kerja-Jilid 2, namun masih lekat di ingatan rakyat dengan setumpuk PR dari kepemimpinan sebelumnya.


Nama kabinet baru digagas menjadi Kabinet Indonesia Maju yang ditargetkan dalam lima tahun ke depan akan berfokus dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia sesuai dengan janji kampanye Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin ketika Pilpres 2019 lalu.


Apakah target itu sudah mencakup janji-janji kampanye beliau?
Mari kita mengingat janji apa saja yang disampaikan sewaktu kampanye lalu


Disini
Quote:



Tentu besar harapan rakyat Indonesia agar janji-janji tersebut segera terealisasikan.

Beberapa diantaranya yaitu janji bapak Jokowi untuk menuntaskan persoalah kemiskinan, pendidikan, dan persoalan kerja dengan Kartu sakti (Kartu Indonesia pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja)

Sumber Gambar

Mendengar janji tersebut besar harapan kami sandarkan di pundak pemimpin bangsa ini, terutama kesejahteraan bagi rakyat kecil.


Kita ketahui bersama persoalan kemiskinan menjadi masalah yang serius di negeri ini, banyak kasus terjadi karena persoalan kemiskinan padahal kita ketahui bahwa negara punya peran untuk mensejahterakannya, dengan adanya kartu sembako murah diharapkan daya beli sembako masyarakat meningkat dan dapat memenuhi asupan gizi bagi keluarga kurang mampu.


Kami pun berharap poin ini bisa terwujud, termasuk dalam menyediakan lapangan pekerjaan bukan malah menyediakan lapangan kerja untuk warga negara asing. Harapan kami jalan mendapatkan pekerjaan lebih dipermudah bagi warga negara Indonesia.


Jika memang kemampuan WNI kurang mempuni, besar harapan kami untuk mendapatkan pelatihan kerja sesuai minat dan bakat masyarakat seperti pernyataan Bapak Jokowi seusai pelantikan yang akan terfokus pada pengembangan SDM yang diharapkan akan menjadi bekal dalam persaingan mendapat lapangan pekerjaan seperti pemanfaatan KIP-Kuliah dan Kartu Pra Kerja.


Rasio elektrifikasi dan pemanfaatan energi terbarukan dan Akses Internet yang Cepat

Sumber Gambar

Dari poin tersebut menjadi hal yang sangat menarik di negeri ini, mengingat listrik sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Namun tak bisa dipungkiri juga masih ada daerah perbatasan yang tertinggal maupun daerah terpencil yang belum terjangkau oleh listrik.


Besar harapan kami dengan adanya pemanfaatan energi terbarukan ini dapat mengembangkan saluran listrik hingga ke daerah terpencil dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada, sehingga tarif dasar listrikpun dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat karena tidak khawatir lagi terbebani dengan tarif besar dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada.


Hal ini juga dapat membantu pencapaian akses internet di daerah terpencil. Adanya aliran listrik dapat mempermudah akses pembangunan jaringan internet hingga ke pelosok negeri yang akan mempermudah penerimaan informasi dari daerah luar.


Semoga poin-poin tersebut segera terealisasikan.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Janji itu ibarat hutang, mungkin saja janji tersebut tak ternilai bagi yang mengucapkan, tapi selalu terngiang di hati yang mendengarkan dan berharap agar segera terbayarkan.
Semoga Bapak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin bisa amanah dalam menjalankan roda pemerintahan.


Sumber Gambar


Besar harapan kami titipkan di pundakmu, semoga amanah dalam mengemban tugas. Kami juga berdoa semoga Indonesia selalu aman, damai, sejahtera sekalipun dengan banyaknya isu yang ingin memecah belah. Semoga para pemimpin bangsa, khususnya Bapak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin tetap tabah dan kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia yang Sejahtera.


Sebagai rakyat hanya bisa berdoa yang terbaik untuk Indonesia serta bahu membahu mendukung pemerintahan untuk menuju Indonesia sejahtera.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Jangan lupa tinggalkan jejak, kritik dan saran sangat diharapkan


Penulis : Ningdidien
Sumber : Di sini Disini Disini Disini dan Opini Pribadi
ceuhetty
sebelahblog
somplaktajir13
somplaktajir13 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.