Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Ada Formula E, Satpol PP DKI Ajukan Anggaran Rp1,1 Triliun
PERHELATAN balap mobil Formula E menjadi salah satu perhatian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dalam program pengamanannya selama 2020.

Untuk itu, Kepala Satpol PP DKI Arifin menyebutkan, pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp1,1 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKi Jakarta 2020. Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Komisi A DPRD DKI yang membahas Rancangan Kebijakan Umum APBD Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.



Selain pengamanan Formula E, dana sebesar itu menurut Arifin juga akan digunakan untuk penyelenggaraan sidang yustisi pelanggaran Perda atau Perkada dan peningkatan fungsi sekretariat PPNS.

"Rinciannya, Belanja Langsung (BL) sebesar Rp313 miliar dan Belanja Tidak Langsung (BTL) senilai Rp 845 miliar," kata Arifin di Gedung Balai Kota, Jakarta, Jumat (1/11).

Baca juga : Kepala Bappeda DKI Sri Mahendra juga Mengundurkan Diri

Lebih lanjut, Arifin menuturkan dalam usulan ini ada empat kegiatan yang digabung di kegiatan Penyelenggaraan Bantuan Pengamanan. Yakni, rangkaian pengamanan HUT Kota Jakarta dan malam Tahun Baru, pengamanan Hari Besar Keagamaan dan Hari Besar Nasional, dan Pelaksanan Piket Posko Operator.

"Hal ini dilakukan untuk efektivitas nomenklatur kegiatan. Lalu ada juga kegiatan yang dinolkan yakni, peningkatan Kapasitas Korps Satpol PP dan pembinaan mitra Satpol PP," kata Arifin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono meminta petugas Satpol PP harus mengedepankan bentuk persuasif kepada masyarakat kecil.

"Satpol PP harus rapi senyum, tapi ketika menghadapi sesuatu yang memang diperlukan mereka siap. Jangan lemah lembut di depan pengusaha hiburan pelanggar Perda, tapi tampak garang di depan masyarakat kelas bawah," tandas Mujiyono. (OL-7)

https://m.mediaindonesia.com/read/de...n-rp11-triliun

Mantab jayaemoticon-Imlek

xneakerz
54m5u4d183
slarkkk
slarkkk dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.2K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.