Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magentaaaAvatar border
TS
magentaaa
Bagaimana Aku Menghadapi Temanku?
Aku sudah berteman dengannya selama 8 tahun dan kami hampir tidak memiliki sahabat lain. Ada sih teman,  tapi tidak begitu akrab. Kami sering jalan, makan, curhat berdua layaknya sahabat pada umumnya (bukan lawan jenis).   


Masalah bermula ketika awal masuk kuliah. Karena dia anak yang supel, dia memiliki banyak teman, sedangkan aku yang introvert tidak. Tapi aku ikut senang dengan keadaannya.

Tapi lama kelamaan, ketika dia ada masalah di jurusannya dan mengakibatkan dirinya tidak memiliki teman, sementara aku baru memiliki teman lain, dia secara jelas mengatakan padaku bahwa dirinya iri dan kesal padaku sambil menangis.
Aku hanya terdiam.

Aku tetap seperti biasa menyempatkan waktu untuknya. Mendengar curhatannya, melakukan hal yang dia mau aku bantu. Pula sudah mengajak dirinya bergabung dengan temanku yang baru, tapi belakangan ini dia kembali menyatakan kalau dirinya iri padaku.

Aku tidak mau meninggalkan temanku yang baru karena disini aku merasa diterima dan dapat merasakan rasa senang karena bisa bercanda tawa bersama untuk melupakan sejenak masalah pribadiku.

sedangkan kalau bersama temanku ini, aku cenderung hanya mendengarkan curhatan plus tangisannya, dan melakukan hal yang dia suruh tanpa aku bs curhat balik (karena dia bukan tipe pendengar yang baik) ataupun meminta bantuannya (karena dia mudah menolak kalau dia tidak mau dimintai bantuan)
Apa yang harus kulakukan?
KnightDruid
NadarNadz
NadarNadz dan KnightDruid memberi reputasi
2
541
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.