• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berkunjunglah Sebelum Terlambat Jika Ingin Melihat Keindahan Pulau Komodo

sevinasihatul18Avatar border
TS
sevinasihatul18
Berkunjunglah Sebelum Terlambat Jika Ingin Melihat Keindahan Pulau Komodo




Hallo agan sista semuanya!!! Bagaimana nih rencana liburan akhir tahun ini? apa tidak liburan? Mungkin dari agan sista sudah ada rencana libur akhir tahun nanti mau kemana. Mungkin mau jalan-jalan, kumpul keluarga, atau hanya berdiam diri di rumah. Liburan mungkin adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk menjernihkan beban pikiran. Apalagi kalau liburannya jalan-jalan keluar kota dan melihat pemandangan yang indah, mau itu ke pantai, gunung dan tempat wisata lainnya yang pasti menakjubkan dan mempunyai ciri khas tertentu.

Nah, agan sista pada tahu kan Pulau Komodo? Pasti tahulah kan warga negara Indonesia, masa tidak tahu tempat yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini. Pulau Komodo ini mungkin bisa dijadikan tempat liburan agan sista sekeluarga nih karena tempatnya menarik, selain indah dan tentunya menjadi habitat para komodo si kadal purba.

Ada banyak keunikan tersendiri nih dari Pulau Komodo, yaitu: Tempat hidup si kadal purba, namanya saja kita sudah tahu Pulau Komodo, pasti dong tempat ini menjadi tempat hidup komodo. Komodo ini adalah salah satu hewan yang dilindungi karena memang termasuk hewan purba yang hampir punah. Ada juga pulau pink atau merah muda ini dapat kita lihat juga loh keindahannya, dari namanya saja pink karena pasir pantai ini berwarna pink. Masih banyak loh agan sista keunikan dari Pulau Komodo ini, untuk lebih jelasnya berkunjung langsung saja yah.

Ternyata ada isu bahwa Pulau komodo ini akan ditutup, wah agan sista harus cepat-cepat berkunjung dong sebelum ditutup. Isu akan ditutupnya Pulau Komodo ini terjadi karena habitat komodo terancam dan semakin berkurangnya populasi komodo. Karena hal itu, memicu terjadinya wacana penutupan Pulau Komodo pada tahun 2020. Pastinya banyak yang menentang atas wacana ini, tentunya masyarakat yang ada disekitar Pulau Komodo tersebut karena hal ini pasti berdampak pada kehidupan mereka.

Tenang aja agan sista ternyata ini hanya wacana saja, Pulau Komodo tidak akan ditutup tapi akan diperbaiki dan di tata dengan baik dan akan meningkatkan populasi komodo yang ada di Pulau Komodo ini.

Dari hal isu yang cukup menuai konflik itu, ada lagi isu yang meresahkan nih agan sista. Harga tiket Pulau Komodo akan dinaikkan menjadi Rp 14 juta perorangannya, wah ini sih hanya orang-orang tertentu yah yang bisa masuk. Kenapa harga tiketnya dinaikkan? Ada kaitannya nih agan sista dengan isu penutupan Pulau Komodo, karena populasi dan habitat komodo terancam yang disebabkan makin banyaknya jumlah pengunjung. Karena hal itu tiket masuk dinaikkan agar orang-orang tertentu saja yang bisa masuk dan itu dapat mengurangi jumlah pengunjung.

Dari isu-isu tersebut mungkin pemerintah sudah memikirkan dampaknya, dan mungkin itu akan menjadi isu saja. Karena yang sudah kita ketahui pemerintah hanya ingin melindungi habitat dan populasi komodo. Mungkin hanya saja pasti banyak orang yang tidak setuju apalagi harga masuknya yang sampai Rp 14 juta, karena perekonomian masyarakat Indonesia bisa dikatakan rendah dan banyak orang yang hanya cukup untuk kebutuhan hidupnya saja, dengan harga seperti itu tidak banyak kesempatan bagi masyarakat Indonesia sendiri untuk berkunjung.

Kita harus mengambil kesimpulan nih agan sista semuanya, bahwa kita harus melindungi alam dan isinya apalagi jika hampir punah. Saat kita berkunjung ke suatu tempat, kita harus mematuhi aturan yang telah tersedia, jangan hanya enaknya saja kita liburan akan tetapi malah merusak dan masa bodo terhadap apa yang dilakukan tersebut. Dengan membaca ini, agan sista semoga bisa berlibur pada akhir tahun ini dengan bahagia dan ingat jangan merusak yah, harus kita jaga tempat yang kita kunjungi.
lastrimarr
nerinae
sebelahblog
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
650
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.